10 Cara Meraih Ratusan Juta Dari Berjualan Apapun

No ratings yet.

Siapa sangka bahwa berjualan itu bisa bergaji besar. Nyatanya, setiap pengusaha itu pasti berjualan. Jadi, tak aneh lagi kedengarannya bahwa berjualan juga bisa mendapatkan omset ratusan juta perbulan. Setiap para pebisnis tau kemana mereka mengatur uang dan menjadikan investasi sebagai aset untuk masa depan. Ketika kita pandai mengatur modal, kita akan dapat sesuatu yang besar. Baik itu hanya sebatas berjualan. Berikut inilah beberapa cara meraih ratusan juta hanya lewat berjualan online maupun offline.

Baiklah, tema yang saya bawakan hari ini adalah bagaimana
cara meraih ratusan juta rupiah dalam berjualan. Meraih kata ratusan juta mungkin akan aneh di pikiran kalian. Apa memang benar benar bisa, atau hanya sekedar mitos belaka. Yang namanya berjualan tentu sobat tahu yang namanya skala kecil dan juga skala besar. Banyak orang yang berjualan tidak kalah gajinya seperti orang kantoran. Bahkan bisa mendapatkan lebih, tetapi sobat yang menjadi pengusaha juga harus siap menerima yang namanya jatuh.

Menjadi seorang pebisnis adalah satu hal yang tidak bisa dianggap remeh. Otak pebisnis dengan orang biasa itu sangatlah berbeda. Seorang pebisnis pasti memikirkan bagaimana bisnisnya berkembang, sekalipun itu hari libur.

cara meraih ratusan juta

Mengatur rencana adalah hal terpenting ketika kita memulai usaha. Dalam catatan disini kalian memang benar benar ingin berkembang. Sekalipun juga saya banyak melihat orang yang berjualan di pinggir jalan yang hanya sebatas memenuhi kebutuhan mereka. Tentulah ini berbeda tujuan. Jika sobat memang benar benar ingin menjadi jutawan lewat jualan. Inilah beberapa tips untuk cara meraih ratusan juta dalam waktu yang singkat.

1. Tentukan Tujuan

Menentukan tujuan, rencana, strategi adalah hal terpenting untuk membangun sebuah bisnis. Besar atau kecilnya bisnis kalau ditekuni pasti akan bisa menghasilkan ratusan juta perbulannya. Siapa sih yang tidak ingin memiliki gaji sebanyak itu. Maka dari itu, untuk mendapatkan sesuatu yang besar, dibutuhkan pengorbanan yang besar pula.

Tujuan disini berarti adalah apa yang akan anda tuju didepan. Banyak sekali orang yang bisa merubah haluan di tengah jalan. Selalu berubah pemikiran serta tujuannya. Ini adalah hal yang seharusnya anda hindari agar bisa menuju ke lebih baik lagi. Apapun yang terjadi, tetaplah fokus pada tujuan. Kalau perlu buat catatan besar di kamar anda, apa yang ingin sobat tuju dan capai.

2. Pikirkan Bagaimana Bisnis Bisa Berkembang

Yang kedua adalah rencana, pikirkan dengan baik bagaimana caranya agar bisnis tersebut bisa berkembang. Kalau sekedar berjualan dan itu itu saja yang dilakukan setiap hari. Maka sobat akan kehabisan waktu. Pikirkan bagaimana caranya berkembang, karena ini adalah salah satu cara untuk menumbuhkan mindset untuk maju.

Perbanyak pengetahuan anda didalam bidang bisnis. Bacalah beberapa referensi seperti buku, artikel dan lain sebagainya. Perhatikan bagaimana cara orang membangun bisnis. Karena sekalipun orang yang belajar saja masih kurang, apalagi orang yang tidak berlajar.

3. Investasi Keuntungan Untuk Hal Yang Baru Atau Untuk Mengembangkan

Setiap keuntungan yang didapatkan, jangan sobat belanjakan sesuai keinginan anda. Kalau ingin maju, maka investasikanlah uang tersebut untuk berbisnis. Sekalipun yang sobat coba itu rugi, sobat berpengalaman. Ketika sobat untung maka kalian akan beruntung. Dua pelajaran kehidupan disini juga dapat membantu anda meningkatkan kualitas anda dalam berbisnis.

Kalau bisa penghasilan setiap bulannya untuk melakukan ekspreimen, sekalipun itu rugi. Kalau rugi tidak masalah, karena semua orang jika terjun ke dunia bisnis itu adalah hal yang biasa. Asal uangnya sobat gunakan dengan baik untuk keperluan bisnis anda.

4. Memiliki Target

Selanjutnya adalah target, Saya rasa hampir semua orang di dunia ini memiliki target. Tentukan dibulan pertama kamu ngapain, di bulan kedua harus ada peningkatan, di bulan ketika harus ada ini itu. Ini berfungsi untuk membangkitkan kerja keras di diri kamu sesunggunya. Hal ini mungkin sering sobat abaikan, tapi inilah salah satu kunci untuk cara meraih ratusan juta rupiah perbulan.

Dahulu, saya sering membuat sebuah catatan mengenai target apa yang ingin saya capai. Rumah mewah, mobil, liburan dan hal lainnya. Semoga juga bisa sobat coba sebagai buku impian. Saya rasa salah satu dari kalian pernah membuat ini 🙂

5. Tingkatkan Pemasaran

Didalam berjualan, pemasaran adalah hal terpenting. Yang mungkin sobat ketahui pemasaran sekarang adalah sosial media. Sobat mungkin keliru, bahwa pemasaran tidak hanya dari sosial media. Karena menurut saya teknik dari mulut ke mulut adalah yang akurat. Walaupun dampak sosial media seperti facebook, instagram, whatsapp juga besar. Tapi coba untuk melakukan semua pemasaran yang baik dan akurat.

Biasanya pemasaran ini juga harus selaras dengan produk. Ketika produk itu bagus atau enak (makanan). Sobat tidak perlu memasarkan ke sana sini. Biasanya kualitas akan melahirkan pelanggan baru. Saya pernah mencoba teknik ini dari berbisnis jualan makanan.

6. Bangunlah Sebuah Brand

Bangunlah sebuah brand yang akan di ingat orang. Dikenal karena apa, dan terkenal karena apa. Brand ini seperti layaknya nama, karena fungsi nama disini juga pengaruh. Nama yang sudah memiliki banyak feed back dan populer di kalangan masyarakat. Jauh lebih mudah laku ketimbang jualan biasa.

Membangun brand ini tidaklah instant. Kamu harus ekstra kerja keras untuk membangun image dimata orang. Sekalipun jangan sampai merusak citra produk kamu hanya karena hal sepele. Ini juga harus di hindari sebagai pebisnis. Biasanya untuk membangun brand ini bisa berkisar bertahun tahun, sobat harus tahan terhadap kerasnya perjuangan.

7. Selalu Optimis

Selalu optimis, selalu percaya, selalu berfikir baik untuk perkembangan bisnis anda. Karena didalam bisnis, sugesti pemikiran juga akan berpengaruh pada semangat anda. Ketika kita jatuh mungkin akan sakit. Namun sakit itu hanyalah sementara. Pasti selalu ada kemudahan yang pasti bisa sobat lewati ketika masa masa sulit. Apalagi ingin menyerah cepat.

Sebaiknya, jiwa semangat orang pebisnis itu berbeda dari orang biasanya. Jika ingin mendapatkan sesuatu yang besar, maka resikonya juga besar. Ketika sobat memilih jalan ini, itu artinya harus sobat jalankan dan jangan pernah mundur. Lakukan semua riset dan sampai benar benar sobat kuasai dengan matang.

8. Sabar Dan Pikirkan Dengan Matang

Sabar juga adalah kunci kesuksesan. Yang namanya bisnis itu tidaklah mudah. Omongan adalah hal yang mudah, tidak untuk yang langsung melakukannya. Selalu senantiasa sabar dan coba selalu pikirkan bagaimana anda bangkit, bangkit dan bangkit. Kalau sobat orangnya tidak sabaran, maka janganlah terjun ke bidang ini, karena nantinya akan menjadi sia sia.

Pemikiran yang matang ini adalah pengalaman dari kesalahan kesalahan yang pernah dilakukan. Mustahil seorang yang sukses itu tidak pernah melakukan kesalahan. Dari kesalahan, kita belajar bahwa arti sukses sebenarnya adalah buah hasil sobat belajar semua kesalahan yang pernah dilakukan. Hindarilah kesalahan untuk yang kedua kalinya.

9. Beri Kenyamanan Pada Pembeli Atau Konsumen

Ada yang bilang bahwa pembeli adalah raja. Cobalah untuk menyesuaikan kenyamanan pelanggan. Ketika pelanggan betah, maka ia tidak akan ragu untuk berlangganan produk yang anda jual. Beri keramahan dalam pelayanan, karena pelayanan juga salah satu untuk meningkatkan konsumen.

Misalnya saja, ketika anda beli sesuatu di pasar. Penjualnya tersebut suka marah marah, siapa yang mau beli bukan. Nah, ini juga berlaku bagi anda yang ingin memulai berjualan loh. Ketika pelanggan yang bikin kesel terkadang kita juga harus menangani dengan sabar dan juga keluarkan solusi.

10. Lakukan Sekarang Juga

Yang terakhir adalah just do it. Lakukan sekarang juga. Jangan hanya membaca artikel ini dari awal sampai habis, kemudian berandai – andai. Ketika anda menginginkan sesuatu, capailah dan lakukan. Apa bisa orang yang cuma mengandai bisa mendapatkan sesuatu. Logika anda saja sudah mengatakan seperti itu, maka langkah terbaik adalah memulai.

Demikianlah untuk pembahasan mengenai bagaimana cara meraih ratusan juta perbulan. Itu semua hanya berdasarkan pada diri anda sendiri, bukan dari orang lain. Ketika anda ingin berubah, maka ubahlah diri anda sendiri. Mungkin artikel ini akan sedikit membantu kamu yang ingin memulai bisnis dengan teratur dan terarah. Semoga berhasil dan Sukses Selalu Ya Sobat!.

Nilai Kualitas Konten