10 Tips Diterima Google Adsense Full Approve [Terbaru]

No ratings yet.

Cara termudah untuk sobat yang ingin diterima google adsense. Bagaimana cara cepat diterima full approve 100%. Disini saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya, agar dapat diterima adsense dan langsung bisa menampilkan iklan. Agar dapat diterima google adsense. Sobat harus memenuhi kriteria blog yang layak untuk menampilkan iklan adsense. Apa saja kategori layak itu akan saya bahas pada artikel ini.

Sebelumnya google adsense sudah membuat kebijakan dan persyaratan sendiri. Sobat wajib membacanya dahulu di laman support google Klik disini. Sebenarnya disana sudah lengkap sekali syarat untuk menampilkan iklan pada blog kita. Kalau sobat ingin mendengarkan langsung dari pengalaman saya, itu boleh saja. Dan saya disini akan menceritakan pengalaman diterima google adsense terbaru dan terlengkap.

diterima google adsense

Sebenarnya kalau untuk sekedar dapat diterima oleh google adsense sendiri cukup mudah. Sobat tinggal hanya mengikuti apa larangan dan apa yang harus dibuat. Ketika sobat mematuhi semua persyaratan dari google adsense. Maka, Google Adsense pun akan dengan senang hati menerima blog sobat.

Sebelumnya saya sudah membuat tutorial lengkap mengenai panduan bagaimana cara daftar google adsense untuk blogger maupun wordpress. Bisa kalian baca melalui akses link berikut.

Baca Disini : Cara Daftar Google Adsense

Setelah membaca artikel diatas, kita kembali lagi ke topik awal. Berikut inilah faktor penting dan tips untuk sobat yang ingin blognya keterima oleh google adsense.

Tips Agar Blog Diterima Oleh Google Adsense

Sekitar beberapa hari yang lalu, saya melakukan eksperiment mengenai bagaimana cara tercepat lolos approve oleh google adsense. Nah, saya begitu mendapatkan hal yang banyak untuk bisa diterima dan di setujui sepenuhnya. Untuk itu, saya disini akan sekedar berbagi pengalaman kepada sobat yang ingin mendaftarkan blog ke google adsense. Berikut, inilah poin penting agar blog kamu lolos dari review adsense.

1. Artikel Original 500 Kata Sejumlah 30+

Riset pertama agar main aman untuk bisa di approve oleh adsense. Sobat harus menulis artikel original untuk blog yang berusia baru sebanyak 30 lebih artikel. Dan didalam artikel wajib terdapat sekitar minimal 500 kata. Riset yang saya lakukan ini sudah dilakukan oleh rekan blogger saya yang lain. Dan terbukti bisa di setujui langsung oleh google adsense.

2. Pengunjung Paling Tidak 50 Orang Sehari

Setidaknya kalau sobat ingin dapat disetuhui langsung ole adsense. Sobat harus memiliki trafik blog atau visitor berkisar 50 orang perhari. Dengan begitu, persentase diterima akan lebih banyak. Kalau misalkan artikel sobat sudah banyak, maka tidak ada pengunjung juga. Maka lebih baik jangan ajukan pendaftaran terlebih dahulu. Isi saja artikel sampai ada puing puing kehidupan pada blog anda.

3. Kelengkapan Navigasi

Apa itu Navigasi ?. Navigasi adalah menu pada blog. Didalam menu tersebut harus mengisi link yang benar. Dan, jangan sampai link tersebut sampai ada yang masih bertanda #. Biasanya menu pada blogger di isi pada kategori label. Dan jika sobat menggunakan platform wordpress di isi dengan kategori. Hal ini penting sekali untuk di isi sebagai kelengkapan dan kriteria untuk blog yang layak dipasangi iklan.

4. Situs Atau Blog Responsive Dan Mobile Friendly

Template atau thema pada blog juga sangat berpengaruh diterima atau ditolaknya google adsense. Pilihlah template yang cocok untuk sobat daftar ke adsense. Salah satunya adalah situs yang mempunyai template mobile friendly dan responsive.

Untuk mengecek blog yang responsive bisa sobat cek DISINI.
Dan untuk mengecek blog mobile friendly bisa sobat cek DISINI.

5. Kelengkapan Laman Statis (Wajib)

Kelengkapan seperti halaman about, privacy policy, terms of service, disclaimer. Semuanya wajib dilengkapi pada blog agar bisa diterima. Kalau ada kejelasan terhadap peraturan dan ketentuan tentu blog sobat akan terlihat lebih professional. Maka dari itu, sebenarnya ini sangat penting untuk dibuat jika blog sobat bisa dikatakan masih baru.

6. Periksa Broken Link

Broken link adalah hal yang tidak boleh ada pada blog. Karena, di sisi lain. Broken Link ini dapat merusak reputasi link yang ada pada blog sobat. Ketika link tersebut rusak, pasti citra pada blog pun akan rusak. Sebaiknya, jika ingin mendaftarkan blog ke google adsense. Maka periksa terlebih dahulu untuk broken link pada blog.

Kalau sobat ingin cek, dapat mengecek dengan gratis DISINI.

7. Pasang Analytics

Google Analytics juga sangat penting untuk kelengkapan di blog. Analytic sendiri berfungsi untuk memantau data laporan ke google. Untuk mamantau statistic data trafik terbaik untuk saat ini, menurut saya masih tetap google analytic. Agar google bisa mengenali data trafik sobat dari mana saja, makanya analytic ini perlu sebelum daftar google adsense.

8. Meta Tag Webmaster Harus Dilengkapi

Selain dari itu, meta setiap webmaster search engine juga perlu dimasukkan. Fungsinya agar mendaftarkan blog sobat ke alat search engine seperti google, yandex, dan juga bing. Disanalah blog sobat akan dibuka oleh banyak orang. Oleh karena itu, verifikasi kepemilikan situs di webmaster juga sangatlah perlu. Ini akan membantu indeks artikel sobat jauh lebih baik lagi. Dan pastinya ini juga harus dilengkapi sebelum mendaftar ke google adsense.

9. Sitemap

Sitemap adalah hal terpenting untuk kepentingan crawl laman blog sobat. Google akan mengindeks artikel blog sobat melalui sitemap. Jadi, kalau tidak memasukkan sitemap request ke webmaster. Bagaimana caranya google mengindeks artikel sobat. Nah, kelengkapan seperti sitemap juga berpengaruh untuk diterima google adsense.

10. Rajin Update Artikel Sewaktu Masa Review Google Adsense

Yang terakhir adalah sering rajin update artikel atau konten blog sewaktu setelah sobat mendaftar google adsense. Ketika melewati masa review, google akan memantau. Apakah blog sobat ini rajin dalam mempublish artikel atau tidak. Kemungkinan besar saat sobat sering rajin update artikel di masa review akan mempunyai kemungkinan diterima lebih besar dari biasanya. Dan cara ini sudah terbukti pada beberapa orang termasuk saya.

Silahkan kalian praktekkan ke sepuluh cara diatas dan semoga bisa berhasil dan di approve langsung oleh google adsense yah!.

Nilai Kualitas Konten