10 Cara Mudah Mencapai 1000+ Subscriber Youtube Murni

5/5 (1)

Hai sob!, bertemu lagi bersama saya kahfie. Kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana sih cara meningkatkan subscriber youtube dengan cepat. Setidak tidaknya 1000 subscriber dapat nih agar video anda dapat di monetisasi dan bisa menghasilkan uang. Karena syarat monetisasi youtube sendiri, adalah 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Nah, buat sobat nih yang susah sekali channel youtubenya mencapai angka 1000 subscriber. Berikut panduan lengkap dan 10 cara efektif mencapai 1000 subscriber youtube murni dan natural.

Cara Mudah Mencapai 1000+ Subscriber Youtube
Cara Mudah Mencapai 1000+ Subscriber Youtube

Baca Juga Disini : Cara Menambah Subscriber Youtube Dengan Cepat.

Ada begitu banyak cara untuk mencapai 1000 subscriber di youtube. Kamu hanya memerlukan 1 atau 2 konten yang viral saja, maka 1000 subscriber pun tidak akan sulit untuk didapatkan.

Dan biasanya, orang berlangganan atau subscribe di youtube itu karena mereka suka dengan suatu konten yang disediakan. Bisa itu konten seperti tutorial, hiburan, prank atau hal hal yang dapat menghibur serta bermanfaat bagi penonton.

Dan alhamdulillah, ketika kamu nyasar kesini. Saya akan membagikan suatu tips yang jarang diketahui oleh orang banyak. Saya telah membuat channel youtube sendiri, dan bereksperimen untuk mendapatkan 1000 subscriber dengan waktu yang cepat. Ada banyak hal yang saya analisa sehingga saya tertarik ingin membahas topik ini di blog saya. Berikut testimonialnya.

Lalu, bagaimanakah saya mendapatkan 1000 subscriber youtube dengan cepat ?, berikut inilah tips yang saya lakukan setiap hari.

Cara Mendapatkan 1000 Subscriber di Youtube

Yang pastinya, ketika channel youtube kamu banyak di subscribe orang lain. Utama dan yang paling utama harus dibangun adalah suatu keunikan. Unik dan tidak ikut ikut orang lain dalam membuat konten di youtube. Serta optimasi berupa kata kunci di youtube sehingga video kamu dapat dilihat oleh orang banyak. Targetkan views terlebih dahulu ketimbang jumlah subscriber anda. Dan berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk mencapai 1000 subscriber mudah dan cepat.

Baca Disini : 6 Perlengkapan Software Editing Video Untuk Youtuber Pemula.

1. Konsisten Upload Video Setiap Hari

Konten adalah raja, inti dari youtube sebenarnya adalah isinya, yaitu sebuah video. Jika video ada, maka pasti akan ada yang dilihat oleh orang. Orang yang sering rajin mengupload video ke youtube, biasanya akan mendapatkan penambahan subscriber yang cepat dari biasanya.

Konsisten disini wajib diperlukan bagi seorang youtuber pemula dalam mendapatkan 1000 subscriber pertamanya. Paling tidak, 1 hari upload lah 1 video ke channel youtube anda. Pasti akan ada tanda tanda subscriber yang akan bertambah ketika ada yang menonton video sobat.

Cara ini adalah yang saya lakukan setiap hari dalam membangun channel youtube saya sendiri agar dapat menyentuh angka 1000 subscriber pertama saya dan langsung dapat di monetisasi secara langsung.

2. Gunakan Judul Yang Menarik & Memikat

Judul video juga sangat penting bagi ditonton atau tidaknya oleh orang. Semakin bagus kamu menggunakan judul yang dapat menarik perhatian orang, maka akan semakin cepat viewers video youtube kamu meningkat.

Tentunya seiring dengan banyaknya viewers youtube, subscriber pun akan perlahan meningkat. Jangka waktunya kurang lebih bertahap. Karena tidak semua video yang kamu bagikan bisa viral dan ditonton banyak oleh orang.

Paling tidak, terus berusaha membuat video dengan judul judul menarik dan bisa menarik perhatian orang lain. Ini akan membantu 2 kriteria, yaitu 4000 jam tayang serta 1000 subscriber pertama anda.

3. Gunakan Trending Topik

Untuk mendapatkan konten viral adalah dengan mengikuti tren yang sedang hangat dibicarakan oleh indonesia. Kemungkinan ditonton oleh banyak orang sangatlah cepat, karena saya sendiri pernah mencobanya dan terbukti ampuh untuk meningkatkan subscriber youtube.

Memang konten trending ini tidak bersifat selamanya dilihat oleh orang. Namun, persentase untuk penambahan subscriber anda akan cepat, apalagi cuma sekedar 1000 subs di youtube. Buatlah tema yang sedang hangat dan banyak dibicarakan publik, pasti akan banyak orang mencarinya di youtube.

Kamu dapat tembak kata kunci pada kolom judul serta deskripsi long tail. Agar, video kamu dapat tertarget sesuai dengan apa yang dicari orang di youtube. Seperti contoh, gunakan konten berita yang sedang hangat atau apa saja yang banyak dibicarakan.

4. Edit Video Semenarik Mungkin

Pengeditan video juga berpengaruh loh bagi orang yang ingin subscribe channel di youtube. Orang akan menilai dari segi kualitas video, seberapa bagus dan enak ditonton. Serta maksud yang disampaikan bisa tersampaikan ke penonton.

Semakin kamu membuat nyaman penonton untuk menonton video kamu. Maka mereka pasti akan tertarik untuk membantu channel kamu dan selalu support anda sampai kapanpun.

Pada bagian thumbnail youtube juga harus diperhatikan juga. Thumbnail youtube, editlah yang mengandung undang klik. Ini di sahkan oleh pihak youtube sendiri untuk membantu tayangan youtube kamu. Pasti juga akan berguna untuk meningkatkan subscriber kamu di youtube.

5. Pembawaan Video Yang Menarik & Tidak Membosankan

Selain ide konten, ternyata cara pembawaan kita di youtube juga akan menjadi penilaian publik untuk subscribe channel anda. Usahakan sebaik mungkin untuk seperti bersahabat dengan penonton anda agar kamu mendapatkan pundi pundi subscriber gratis dari orang lain.

Semakin kamu enak dan bersahabat dengan orang lain dari penyampaiannya, maka akan semakin bagus untuk pertemanan publik di channel youtube kamu. Sehingga nantinya, mereka pasti akan selalu menonton kamu di youtube dan terus mendukung kamu sampai mencapai 1000 subscriber pertama.

Ini penting sekali bagi youtuber pemula, karena memang jadi youtuber harus pandai membawa pembawaan video atau event. Coba latihlah mental kamu di depan kamera untuk tidak malu malu di depan publik.

6. Promosikan Video Lain Anda di Youtube (Saling Terkait)

Trik ke 6 adalah dengan cara memberi tahu penonton bahwa ada sebuah video yang wajib ditonton dan pastinya bermanfaat sob. Ini berguna untuk memberitahu audiens mengenai apa yang pernah anda buat di youtube. Dengan cara ini, kamu bisa dapat meningkatkan jumlah tayangan di youtube dengan cepat dan mudah. Dan pastinya cara ini murni bagi kamu yang ingin menjadi youtuber professional.

Di youtube sering juga disebut dengan annotation yang berfungsi merekomendasikan video lain kepada penonton video youtube kamu. Fitur ini gratis khusus kamu yang sudah banyaka mengupload video di youtube.

Seperti ada tanda logo tanda seru di pojok kanan atas di setiap video yang berarti merekomendasikan. Ini akan membantu video anda masuk ke sidebar youtube dan terus di rekomendasikan oleh youtube sendiri.

Gunakan trik lain juga untuk mempromosikan video kamu di sosial media, karena juga akan sedikit membantu viewers serta subscriber antar teman kamu.

7. Gabung Ke Forum Facebook atau Whatsapp

Forum sangatlah penting untuk melakukan promosi. Sekarang sudah banyak sosial media yang dapat anda gunakan. Sebagai contoh, facebook dan whatsapp. Kini ada begitu banyak grub facebook dan whatsapp yang membahas mengenai tips youtube serta bertukar subscribe yang akan membantu kamu untuk mencapai 1000 subscriber.

Saya juga pernah melakukan hal ini, dan terbukti sah oleh youtube. Selagi masih real human, semuanya akan baik baik saja. Kamu juga dapat mempromosikan video youtube kamu di grub atau forum, ini akan membantu jam tayang youtube kamu juga.

Sering seringlah berinteraksi kepada teman sesama youtube. Disanalah letak gudang ilmu dan kamu wajib gabung dan mencobanya sekarang juga. Kamu bisa mengajak bantu promosikan, collabs, dan keperluan lain yang dapat kamu lakukan.

8. Gunakan Deskripsi Video Yang Panjang

Usahakan deskripsikan video anda sepanjang mungkin. Ini juga akan membantu video anda naik ke atas serp youtube. Cara ini juga pernah saya lakukan di channel youtube saya. Dan alhasil saya mendapatkan views yang bombastis sekali dalam waktu seminggu.

Deskripsi di youtube juga berfungsi bagi SEO youtube yang akan membantu meramaikan video youtube kamu di google. Jadi, setiap mengupload video youtube, sertakan kata kunci yang sering di cari orang.

Disanalah penentu video anda akan ramai atau tidak jika waktu pertama kali membuat channel youtube sendiri. Saya sendiri biasanya menggunakan tools tambahan untuk mengisi kolom deskripsi di youtube. Cobalah untuk eksperimen ya sob!. @kahfie.

9. Gunakan Tagar Youtube

Tagar atau hashtag di youtube juga akan membantu video kamu ramai ditonton orang banyak. Maksimal tagar yang disediakan google adalah 3. Nah, ini bisa membantu kita mengelompokkan video kita bersama orang orang yang pernah menonton satu tagar.

Pengelompokan ini juga bagus untuk optimasi video anda. Juga akan menambahkan viewers youtube yang banyak. Karena saya sendiri, juga pernah mencobanya beberapa waktu yang lalu.

Fitur ini termasuk baru oleh youtube. Kamu bisa menambahkan tagar sesuai dengan niche atau tema video yang sedang kamu bawakan di channel youtube kamu sendiri.

10. Gunakan Multi Email

Cara terakhir ini sebenarnya kurang efektif. Untuk sekarang, youtube sudah memberantas orang yang bermain curang. Termasuk penambahan subscriber pasif. Youtube tidak menginginkan cara curang ini, dan sudah diatasi oleh pihak youtube sendiri.

Terakhir kali saya coba masih bisa dan terbukti work. Untuk sekarang ini, saya kurang tau, sebab youtube sudah membuat kebijakan baru yang mungkin belum kamu ketahui.

Pesan saya, janganlah menggunakan email pribadi banyak sobat untuk mendukung ke satu channel. Ini mungkin bisa membantu, namun untuk sekarang tidak membawa pengaruh apapun dalam review monetisasi youtube.

Tetaplah gunakan cara murni untuk mencapai 1000 subscriber atau bahkan lebih di poin poin sebelumnya. Mungkin hanya itulah hal yang ingin saya sampaikan pada hari ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semuanya youtube pemula. Saya pamit dulu, dan sampai jumpa kembali ya 🙂

Nilai Kualitas Konten