Minggu, 28 Januari 2018

Cara Mengatur Penampilan Agar Lebih Maksimal

Cara Mengatur Penampilan Agar Lebih Cantik Maksimal. Agar tampil maksimal saat silaturahmi dengan kerabat dilakukan perawatan singkat dari ujung kaki hingga ujung kepala.
Sudah Selayaknya kita tampil istimewa di hari raya atau acara resmi. Salah satu cara agar tampil luar biasa adalah dengan melakukan serangkaian perawatan kecantikan. Perawatan sebaiknya dilakukan beberapa minggu sebelum hari raya atau acara resmi agar hasilnya bisa lebih menyeluruh.

Atur Dua minggu Sebelum Hari Istimewa

Puasa cenderung menyebabkan kulit kering. Aktivitas yang padat selama berpuasa juga bisa membuat wajah tidak segar. Ada tiga elemen tubuh yang patut mendapat perawatan maksimal saat kita harus bertemu dengan orang banyak, terutama di hari raya. Bagian tersebut adalah kulit tubuh kulit wajah dan kuku. Selamat berpuasa Ada kemungkinan bagian-bagian tubuh tersebut menjadi kering akibat kekurangan cairan atau Terlewatkan perawatannya karena aktivitas yang padat. Perawatan tubuh sebaiknya dilakukan dua minggu menjelang hari raya. Bisa dilakukan sendiri dirumah atau minta bantuan tenaga ahli di salon langganan agar hasilnya lebih menyeluruh. Biasanya salon-salon kecantikan sudah menyediakan berbagai paket perawatan menjelang hari raya. Agar tak bingung dengan paket-paket perawatan yang beraneka ragam fokuskan saja pada perawatan kulit tubuh wajah serta kuku kaki dan tangan plus rambut.



Lulur coklat

Lulur coklat lulur telah terbukti sangat bermanfaat dalam merawat kulit tubuh agar terjaga kelembabannya. Lulur juga dapat mengembalikan kelembaban kulit yang kering akibat dehidrasi ataupun faktor cuaca serta membantu menghilangkan radikal bebas yang menempel di kulit. Sebaiknya lulur dilakukan minimal 3 hari menjelang hari raya. Lulur dari bahan coklat sangat disarankan Linda karena tekstur coklat yang lembut Dapat meresap dengan sempurna ke permukaan kulit. Sebetulnya penggunaan lulur dapat dimaksimalkan dengan penggunaan steam tubuh agar lulur dapat lebih meresap melalui pori-pori. Jika sedang berpuasa sebaiknya hindari tubuh karena steam dapat memicu mengeluarkan cairan pada tubuh (keringat). Saat berpuasa perawatan lulur cukup menggunakan teknik wrapping untuk mengencangkan area kulit kulit longgar seperti daerah sekitar perut paha bokong dan selulit.

Facial bahan alami

Perawatan wajah atau facial biasanya dilakukan suatu rangkaian dengan perawatan lulur. Facial bertujuan untuk membersihkan wajah dari noda noda jerawat dan komedo serta dapat mencerahkan wajah. Lakukan fashion minimal dua minggu sebelum hari raya Terlebih jika kulit anda sangat rentan terhadap jerawat dan komedo. Sebaiknya lakukan facial ke dokter atau untuk mendapatkan perawatan yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit. Di beberapa salon kecantikan biasanya tersedia tiga tahap perawatan facial yakni pembersihan wajah dengan cara scrubbing dilanjutkan dengan pengikatan dan terakhir masker. Agar pijatan wajah dilakukan dengan minyak zaitun karena kandungannya efektif mencerahkan dan melembutkan kulit wajah. Sedangkan untuk masker gunakanlah bahan-bahan alami misalnya mentimun tomat bangkuang alpukat dan sebagainya. Jika kulit wajah anda tidak terlalu bermasalah Anda bisa melakukan proses facial sederhana di rumah.

Manikur&pedikur

Kuku juga merupakan merupakan perawatan khusus di hari raya.Ketika bersilaturahmi dan saling berjabat tangan,jari tangan dan kuku kita akan mendapatkan perhatian. Untuk mendapatkan kuku yang cantik lakukan perawatan manicure dan pedicure setiap 2 minggu sekali. Manikur dan pedikur dapat membuat kuku terlihat lebih mengkilap bersih dan sehat. Di salon kecantikan manikur dan pedikur dilakukan juga dengan beberapa tahap seperti perendaman tangan dan kaki dengan air hangat scrubbing untuk melepaskan kotoran pada tangan dan kaki. Pemijatan pembersihan kuku dari kutikula yang kemudian dilanjutkan dengan proses mengkilapkan kuku tangan dan kaki. Biasanya saat proses perawatan kuku para beautician (ahli kecantikan di salon) juga akan memasker kaki dan bagian betis. Jika anda punya cukup waktu manikur dan pedikur sebenarnya juga bisa dilakukan sendiri dirumah. Caranya:
  1. cuci tangan dan kaki dengan sabun pencuci tangan atau sabun. Kemudian bilas dengan air hangat.
  2. gosok bagian sela-sela tangan serta telapak kaki dengan body scrub.
  3. pijat kaki dan tangan dengan menggunakan pelembab atau minyak zaitun. Lakukan pijatan masing-masing selama 5 menit. Pijatan ini berfungsi untuk menghilangkan kulit mati dan meningkatkan sirkulasi peredaran darah.
  4. bentuklah kuku dengan menggikirnya secara lembut Jika ingin menggunakan cat kuku melapisi kuku terlebih dahulu dengan base Coat. Agar cat kuku tidak mudah pudar melapisi cat kuku yang telah kering dengan top Coat.
Rambut sehat di Balik Kerudung

Memakai kerudung bukan berarti rambut tidak perlu dijaga. Agar tetap terjaga keindahan dan kesehatan yang diperlukan perawatan yang tepat. Selain keramas dan menggunakan kondisioner secara teratur gunakan masker rambut seminggu sekali untuk menjaga kesehatan dan kekuatan akar rambut. Pilihlah yang sesuai dengan jenis rambut Anda misalnya Sari alpukat untuk jenis rambut kering atau Sari jeruk nipis untuk rambut berminyak dan berketombe. Untuk menguatkan akar rambut Pilihlah yang mengandung ginseng.

Jangan menggunakan kerudung saat rambut dalam kondisi basah karena akan mempertinggi kadar kelembaban rambut dan bisa menyebabkan rambut rontok. Biarkan rambut kering secara alami. Jika harus mengeringkan rambut dengan pengering rambut gunakan temperatur rendah dengan jarak 10 sampai 15 cm dari rambut. Agar rambut di Balik Kerudung tetap segar dan wangi semprotkan hair mist setelah rambut kering dan sebelum menggunakan kerudung.Hair mist bisa anda beli di toko-toko perawatan kecantikan dengan berbagai aroma dan nutrisi yang dikandungnya. Selain mengandung vitamin yang dapat membuat rambut indah, hair  dapat membuat rambut wangi. Walaupun Anda menggunakan kerudung rambut pun tetap segar dan sehat.

Wewangian untuk kesegaran tubuh

Setelah perawatan tubuh dan rambut lengkapi kepercayaan diri Anda saat bersilaturahmi dengan aroma tubuh yang wangi. Gunakan wewangian tubuh seperti Splash cologne atau parfum. Akar wangi yang tahan lama dan tersebar ke seluruh tubuh semprotkan di 5 titik bagian tubuh seperti pergelangan tangan leher belakang telinga belahan dada dan belakang lutut. Jenis aroma ini sangat ringan dan menyegarkan sehingga banyak disukai berbagai kalangan. Kesegaran aroma ini tentu dapat membangkitkan rasa percaya diri saat bersilaturahmi dan bertemu teman dan kerabat anda. Mari tampil cantik dan segar di hari raya.


EmoticonEmoticon