Sabtu, 27 Januari 2018

Tips Agar Kulit Tetap Cantik Dan Segar Saat Puasa

Tips Agar Kulit Tetap Cantik Dan Segar Saat berpuasa. Saat berpuasa pola makan pun berubah. Hal ini membuat sebagian orang mengalami gangguan pada kulit dan tubuh. Apa saja problematika yang biasanya dialami tubuh terutama yang menyangkut kecantikan saat menjalankan puasa? Berikut solusinya.

Tak terasa bulan puasa sudah tiba. Puasa mempunyai banyak manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh terutama proses pencernaan Karena pada saat itu proses detoksifikasi pada tubuh terjadi. Selama berpuasa Anda juga masih bisa tampil fresh dan Fit Kendati asupan makan dan minum hayama datang pada saat sahur dan berbuka. Begitupun dengan masalah kulit. Kendati kita dilarang untuk minum di siang hari Namun kelembaban kulit dapat tetap terjaga. Semua problematika fisik yang muncul saat berpuasa sesungguhnya bisa kita atasi Asalkan kita mau memberi sedikit perhatian dan perawatan ekstra. dan temukan solusinya berikut ini.

Kulit Tetap Cantik Dan Segar Saat Puasa


DEHIDRASI

Dalam keadaan tidak berpuasa jumlah cairan yang hilang dari tubuh setiap hari adalah 1000 sampai 1700 ML. Cairan tersebut keluar bisa melalui keringat bab buang air kecil dan sebagainya. Saat berpuasa cairan yang hilang tersebut tak bisa tergantikan sampai waktunya Anda berbuka puasa. Hal ini membuat sebagian orang rentan terhadap dehidrasi (kekurangan cairan). Gejala dehidrasi bisa bermacam-macam misalnya badan menjadi lesu dan letih sakit kepala mual bahkan jatuh pingsan. Cara mengantisipasinya adalah Dengan meminum sejumlah cairan yang setara dengan yang dikeluarkan tubuh. Namun minumlah dengan cara yang wajar. Bukan sekaligus minumlah sambil diselingi aktivitas saat sahur dan berbuka. Mengurangi aktivitas luar ruangan juga dapat membantu tubuh terhindar dari dehidrasi.

KULIT KERING

Kekeringan pada kulit saat menjalankan puasa merupakan salah satu tanda dehidrasi. Kurangnya cairan pada tubuh menyebabkan tingkat kelembaban kulit menurun. Keringat menumpuk di kulit yang menyebabkan pori-pori tertutup juga bisa menyebabkan gangguan transformasi panas pada tubuh. Hal ini bisa menimbulkan gangguan seperti kulit menjadi kering atau Kusam. Oleh karenanya kenakan pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Tanda-tanda yang muncul jika mengalami kekeringan pada kulit adalah terbentuknya garis halus terutama di tulang pipi, Sekitar mata dan dahi. Selain terasa gatal dan kaku warna kemerahan juga akan timbul pada kulit. Jika hal tersebut terus berlangsung kulit wajah akan terlihat kusam.

MASKER & AIR OKSIGEN AGAR WAJAH TAMPAK SEGAR

Agar kulit wajah terlihat segar dan sehat lakukan peeling atau pengelupasan yang dilanjutkan dengan penggunaan masker wajah untuk memberi vitamin pada kulit. Pilihlah masker dan peeling yang sesuai dengan jenis kulit anda dan yang mengandung bahan pelembab alami seperti buah-buahan atau Sari tumbuhan misalnya mentimun pomade alpukat dan sebagainya. Rutinlah menggunakan pelembab wajah Sesudah mandi dan sebelum tidur. Selain itu Anda bisa menyemprotkan oksigen water (produk kecantikan yang berisi air oksigen) pada wajah. Air oksigen ini cukup efektif untuk membuat wajah tetap terhidrasi dengan baik. Sensasi dingin yang akan membuat kulit terasa segar dan lembut.

SEDIAKAN LOTION & LIPGLOSS

Untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit tubuh lakukanlah perawatan body scrub seminggu sekali. Gunakan scrap dengan putih dan lembut yang mengandung vitamin E untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Kerap dengan Sari alpukat madu dan zaitun sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Bawalah selalu body lotion dalam tas anda. Oleskan pada kulit secara teratur atau setiap 2 sampai 3 jam sekali terutama bagi Anda yang bekerja dalam ruangan ber-ac. Untuk mengatasi kekeringan pada kulit bibir Setia kan selalu lipgloss atau pelembab bibir. Pelembab bibir dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah akibat kekurangan cairan. Sebelum tidur Anda juga bisa melakukan ritual dengan mengambil handuk kecil yang dibasahi dengan air hangat. Lalu Gosokkan handuk basah tersebut perlahan-lahan pada bibir untuk mengelupas Kulit mati penyebab bibir pecah-pecah. Lalu oleskan pelembab bibir.

BAU MULUT

Masalah bau mulut kerap terjadi saat kita berpuasa. Masalah bau mulut kerap terjadi saat kita berpuasa masalah ini tentu menjadi hambatan dalam pergaulan dan membuat tidak percaya diri. Saat berpuasa produksi air liur dalam mulut dan dalam saluran pencernaan berkurang sehingga menjadi lebih kering. Akibatnya timbul halitosis atau bau mulut. Rajinlah menjaga kebersihan mulut dengan menyikat gigi gusi dan lidah setiap pagi dan malam hari. Termasuk setiap selesai makan sahur dan berbuka puasa. Hal ini agar sisa-sisa makanan dalam mulut tidak memancing bakteri yang bisa menimbulkan nafas tak sedap serta kerusakan gigi. Selain itu pilih pasta gigi yang mengandung triclosan yakni agen anti bakteri yang berguna untuk mengurangi bau mulut.

KUKU RAPUH

Saat berpuasa kuku menjadi mudah patah serta kulit seputar kuku tangan dan kaki sering terlihat kering. Untuk mengatasinya oleskan minyak tumbuhan (misalnya minyak zaitun) Pada seluruh kenari sambil dipijat perlahan lahan. Rendamlah kuku dalam air hangat selama 5 menit. Lakukan setidaknya seminggu sekali. Selain minyak zaitun Anda dapat memakai minyak vitamin E atau baby oil. Melakukan manikur dan pedikur secara rutin juga dapat membantu mempertahankan kelembaban dan kekuatan kuku.

Konsumsi makanan bervitamin & suplemen

SUPLEMEN

Usahakan agar menu wajib saat sahur mengandung vitamin dan cairan yang anda perlukan untuk berpuasa. Jus buah-buahan sangat disarankan sebagai menu pendamping sahur. Didalamnya terdapat vitamin dan cairan yang bisa membuat kulit tetap terlihat Segar meskipun berpuasa. Mengkonsumsi suplemen vitamin E juga bisa anda lakukan untuk membantu mengatasi kulit kering. Bukan hanya saat sahur saat berbuka puasa Buatlah minuman segar dan campuran potongan buah di dalamnya. Jika tidak sempat membuat minuman pastikan anda mengonsumsi buah setelah makan besar. Usahakan untuk minum air putih lebih banyak dibandingkan minuman bercita rasa manis.Kandungan gula yang tinggi bisa membuat kulit cepat kering.


EmoticonEmoticon