Minggu, 28 Januari 2018

8 Tips Sukses Cara Melanjutkan Sekolah Lagi

Cara Melanjutkan Sekolah Lagi Saat Sudah Bekerja.Putus Sekolah, Apa yang harus saya lakukan Banyak faktor yang mendorong seorang wanita untuk bersekolah lagi. Hal yang paling mendasar adalah keinginan dari si wanita untuk maju. Pola pikir wanita jaman sekarang jauh berbeda dibanding masa sebelum RA Kartini. Adanya emansipasi membuat wanita ingin memiliki posisi yang sama dengan pria. Salah satu caranya dengan bersekolah lagi untuk memperluas pengetahuan. Dengan bersekolah lagi untuk memperluas pengetahuan selain keinginan untuk maju apa pula alasan alasan lain seperti:
  • tuntutan profesi. Contohnya piskolog. Seorang lulusan sarjana psikolog harus melanjutkan pendidikan sebelum bisa menjadi konsultan.
  • ingin lebih daripada yang lain. Ketika mendapat jabatan yang lebih tinggi biasanya seseorang cenderung ingin dirinya punya lebih banyak ilmu daripada bawahannya.
  • ingin menimba ilmu terus. Ada orang yang merasa selalu kekurangan ilmu. Selesai S1 lanjut ke S2 lalu ke S3. Bisa jadi dia juga akan mencari pengetahuan lewat berbagai kursus.
  • menopang hidup atau mengembangkan diri. Menimba ilmu tidak melulu harus sekolah. Orang yang belajar keterampilan lain pun termasuk menimba ilmu. Banyak orang yang mengambil kursus keterampilan agar dapat menopang hidup. Contoh: kursus memasak untuk memulai usaha catering di rumah.
Perlu dukungan

Wanita kerap dituntut bisa menjalankan multi peran: sebagai istri ibu pengelola rumah pengatur keuangan pekerja dan lain sebagainya. Sekolah lagi tentu menambah panjang daftar itu. Agar bisa menjalankan semua perang dengan baik kita butuh dukungan. Yang wajib dimiliki adalah dukungan pasangan karena otomatis dia harus membantu dalam urusan rumah tangga seperti mengurus anak. Selain pasangan dukungan keluarga terutama orang tua juga diperlukan. Pasalnya suami juga sibuk bekerja. Jadi akan ada saat-saat dimana kita dan pasangan sama-sama sibuk.


Menjalani multi peran sekaligus tentu tidak mudah tapi bukan tidak mungkin. Ada 8 tips yang perlu diperhatikan agar semuanya bisa berjalan dengan maksimal.
  • manfaatkan waktu sebaik mungkin. Saat ada waktu kosong di kampus atau di tempat kerja manfaatkanlah untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Jadi begitu sampai di rumah tidak ada lagi tugas yang harus dibuat.
  • yakinkan orang terdekat. Yakinkan keluarga dan pasangan Agar memberi dukungan penuh. Persiapan juga si buah hati untuk menerima kenyataan bahwa sementara waktu kebersamaannya dengan anda akan berkurang.
  • jaga stamina. Tubuh yang kurang fit akan mengganggu semua kegiatan. Karena itu Perhatikan semua asupan makanan tambahan vitamin dan suplemen Jika perlu. Karena itu Perhatikan semua asupan makanan tambahan vitamin dan suplemen Jika perlu.
  • jaga semangat. Ada saatnya masalah di rumah kampus dan kantor muncul bersamaan. Tak jarang Hal itu membuat patah semangat. Jika mengalami hal ini berdiam diri dulu sebentar sambil menarik nafas. Ingat-ingat kembali niat Anda Dulu ketika ingin bersekolah lagi. Jadikan motivasi untuk memompa semangat.
  • terencana dan fokus. Pekerjaan Anda pasti segudang. Pandai-pandailah mengatur: dalam perjalanan pulang buat rencana apa yang dikerjakan di rumah. Begitu sampai langsung kerjakan. Jangan pikirkan masalah kantor atau kampus. Seandainya ada pekerjaan pekerjaan kantor yang belum selesai sebaiknya selesaikan dulu sebelum pulang.
  • jangan menunda pekerjaan. Setiap ada tugas baik di kantor atau di kampus segera selesaikan. Jika ditunda tugas lainnya pasti terganggu. Selain itu kalau pekerjaan menumpuk kita pasti lebih gampang stres. Kalau stres hasil kerja pasti tidak maksimal.
  • pilih waktu yang tepat. Anda mencari sekolah pasti memilih sekolah yang bagus dan pengajar yang berkualitas. Selain itu Anda harus memikirkan waktu yang baik: Apakah ketika anak masih balita? Atau menunggu anak dewasa dulu? Lalu Pilihlah jam belajar yang tepat. Bila sehari-hari pulang malam dan merasa lelah sebaiknya memilih kuliah di akhir pekan.
  • cari teman yang peduli. Karena anda disibukkan Oleh pekerjaan kantor rumah dan sekolah bukan berarti anda menutup diri dengan pergaulan. Anda harus menjalin pertemanan dengan teman sekelas Pilihlah teman yang peduli dengan anda. Siapa tahu Anda membutuhkan pertolongan darinya, Jadi anda tinggal menelpon saja.


EmoticonEmoticon