Senin, 05 Februari 2018

Cara Mengetahui Blog Yang Punya Konten Berkualitas

Cara Mengetahui Blog Yang Punya Konten Berkualitas. sebenarnya bagaimana sih cara melihat dan menilai blog blog yang memiliki konten berkualitas ?? mari simak ulasannya berikut ini. Didalam dunia bloggin tidak terlepas dari yang namanya tulis menulis, atau jika didalam dunia blog lebih sering sekali dikenal dengan postingan artikel. Setiap postigan artikel memiliki ciri khas dan keunikannya masing masing, kenapa ?? karna menurut pengalaman dan gaya pembawaan para penulis terhadap ilmu yang dituangkannya. karna itulah terkadang mungkin kita menemukan postingan artikel yang mungkin sulit untuk kita pahami, atau bahkan sangat mudahditerima oleh kita.

Konten yang berkualitas memiliki pengaruh dan dampak yang sangat kuat sekali baik bagi penulis maupun pembaca, tapi tahukah anda, menulis konten berkualitas itu pun memang tidak mudah, butuh waktu berhari hari berbulan bulan bahkan mungkin bertahun tahun untuk bisa mencapai semua hal itu. mungkin sebagian orang menganggap menulis konten itu mudah, saya katakan iya menulis itu mudah, namun jika menulis hanya sekedar menulis saja, tanpa memperhatikan semua kaidah dan bahasa yang ada didalamnya tentu akan sangat sulit sekali dipahami oleh pembaca. Konten yang berkualitas merupakan tulisan yang sangat terstruktur, mulai dari awal kalimat pembuka dan penutup yang sangat sempurna.


Ciri ciri konten yang berkualitas sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor, berikut beberapa faktor yang perlu anda ketahui

Ciri Ciri Blog Yang Punya Konten Berkualitas

1. Banyaknya minat pembaca

berkualitas atau tidaknya Sebuah konten atau artikel sangat membutuhkan banyaknya minat pembaca, didalam dunia blogger tentu kita sudah tau, untuk artikel kita dapat dibaca oleh orang lain, kita harus kerja ekstra keras untuk menempati posisi pertama google. saat blog menempati urutan pertama, saat itu juga konten atau artikel kita dibaca oleh orang lain, mungkin hal ini tidak akan berlaku bagi para blogger yang punya konten yang sangat berkualitas, tanpa mesin pencari, orang akan berbondog bondong tetap mengunjungi blog tersebut. meski blog lain pun memiliki tema dan judul yang sama.

2. Banyaknya Interaksi didalam blog tersebut

Interaksi antara sipemilik blog dan pembaca, dibuktikan melalui kolom komentar sebuah blog atapun contact person sipemilik blog tersebut. semakin banyak interaksi tanya jawab yang dilontarkan oleh para pembaca kepada blog tersebut, semakin menunjukan tingkat kesuksesan yang tinggi. Terdapat gambaran bahwa saat mereka melontarkan beberapa pertanyaan , mereka pasti benar benar memahami isi dan maksud dari blog tersebut, dan menanyakan bagian terpenting dari inti permasalahan yang ada.

3. Banyaknya share di artikel tersebut

Rekomendasi artikel sangatlah penting, Tak jarang bagi blog blog terkenal dan memiliki klas yang sangat tinggi, sering kita lihat artikelnya di rekomendasikan oleh para pembaca lewat tombol share. pembaca sangatlah senang jika ilmu yang dibagikan oleh blog tersebut sangat bermanfaat bagi banyak orang. untuk mengabadikan momen  artikel tesebut para pembaca kerap membagikan nya  keberbagai media.

4. Menjadi Referensi

referensi tulisan adalah hal sangat penting, pernahkah tulisan anda menjadi referensi sebuah karya ilmiah ? ataukah menjadi referensi sebuah modul atau buku ? jika pernah maka bisa dipastikan bahwa blog anda memiliki konten yang sangat berkualitas. syarat untuk bisa menjadikan sebuah tulisan sebagai referensi adalah bentuk tulisan yang memiliki dasar serta bisa dipertanggung jawabkan.

Dari mengenal beberapa ciri umum diatas bisa kita ambil kesimpulan dan kemudian mencoba menerapkan langkah tentang gambaran gambaran diatas.Diatas merupakan point point penting mengenai ciri artikel atau konten bisa dikatakan berkualitas, selain memahami tentang ciri , kita juga harus bisa mengukur ataupun mengetahui bagaimana blog bisa dikatakan memiliki konten yang berkualitas,

Mungkin kita tidak bisa mengetahui lebih spesifik untuk menilai sebuah konten. Tidak ada aplikasi maupun software khusus yang bisa mendeteksi apakah konten tersebut memiliki artikel yang berkualitas. Namun kita bisa mengukur dari beberapa hal sehingga bisa dibilang data yang didapat nantinya bisa mendekati.

lalu bagaimanakah Cara Mengetahui Blog Yang Punya Konten Berkualitas mari simak uraiannya berikut ini :

Cara Mengetahui Blog Yang Punya Konten Berkualitas

A. MELIHAT DARI STATISTIK PENGUNJUNG

Didalam dunia blogging Statistik  memang salah satu hal yang tidak boleh kita hilangkan, setiap pembaca blog atau pengunjung yang mengunjungi artikel atau blog kita, semuanya dihitung melalui statistik. disini dapat kita lihat, semakin banyaknya pengunjung sebuah blog maka semakin mendekati pula blog tersebut sangat disenangi oleh orang banyak .

Ada beberapa hal yang perlu anda tau, didalam aktivitas online kita klarifikasikan pengunjung blog menjadi dua :

1. Pengunjung BOT ( Palsu )
2. Pengunjung Human ( Asli Manusia )

Pengunjung bot merupakan visitor yang datang dari aktivitas robot yang dibuat oleh manusia, hanya bermodalkan beberapa script saja. visitor jenis ini sebenarnya tidak terhitung di mesin pencari namun data untuk visitor ini didalam statistik tetaplah ada dan terdata dengan baik. Sedangkan Visitor asli manusia (real human ) merupakan visitor yang sah, visitor jenis ini biasanya memiliki beberapa kelengkapan seperti Unique IP, Unique Login EMail, Dan Unique device. untuk mengetahui tingkat kesuksesan sebuah blog tentulah anda hanya diharuskan menghitung visitor manusianya saja, selain dari visitor manusia. sebaiknya anda buang dan jangan memasukannya didalam hitungan.

Untuk mengetahui Statistik pengunjung yang lengkap, anda bisa menggunakan HisTAT maupun Google Analytics sebagai referensi data pengunjung. Dimana parameter penilaian yang dapat anda gunakan sebagai berikut :

Tayangan ( PAGEVEWS ) : total banyaknya tayangan didalam sebuah blog merupakan faktor vital kesuksesan blog. jika semakin hari semakin mengalami peningkatan yang pesat itu menandakan bahwa blog anda sudah sangat bagus sekali.

Bounce Rate : Nilai bounce rate suatu situs sangat memiliki pengaruh yang besar. bounce rate merupakan tingkat rasio pentalan suatu situs, suatu situs akan dikatakan memiliki pengaruh yang besar apabila memiliki presentase bounce rate yang sangat kecil. Bounce rate yang besar menyebabkan blog tersebut tidak memiliki sebuah nilai. presentase sebuah bounce rate bisa dinilai melalui presentase pengunjung apabila saat mengunjungi situs anda langsung meninggalkan situs anda tanpa membaca artikel yang lainnya.

Duration : Duration merupakan sesi waktu atau lama waktu si pembaca blog. semakin lama durasi waktu para pembaca blog maka akan semakin bagus pula, namun pada saat sipembaca blog dengan singkat meninggalkan blog anda maka tingkat kesuksesan konten pun berkurang.

B. TOTAL rekomendasi Link Situs

Rekomendasi sebuah situs sangat diperlukan , seperti yang sudah saya jelaskan diatas, mengukur tingkat kesuksesan dari sebuah blog adalah banyaknya share maupun rekomendasi dari para pembaca kepada pembaca lainnya.

Oke sobat diatas merupakan beberapa Tips untuk Cara Mengetahui atau mengukut Blog Yang Punya Konten Berkualitas. Semoga informasi ini dapat membantu. Terima kasih :D


EmoticonEmoticon