Jumat, 13 April 2018

Cara Ampuh Mengobati Penyakit Wasir

Cara Ampuh Mengobati Mengusir Menghilangkan mengatasi Penyakit Wasir ambeien benjolan di anus alami. Anda pernah mengalami pendarahan saat buang air besar? Mungkin anda menderita wasir. Untuk mengetahui penyebab dan cara mengobatinya baca penjelasannya berikut ini berikut ini.
Wasir atau ambeien dapat diartikan sebagai suatu benjolan yang ada di sekitar anus yang didalamnya terdapat pembuluh darah balik atau vena otot dan jaringan ikat elastis.

Setiap orang pasti memiliki wasir hanya saja pada orang yang ukuran wasirnya relatif kecil kondisi ini sering diabaikan karena belum menimbulkan keluhan. Wasir akan menimbulkan masalah bila ia membesar dan berdarah. Meskipun dapat dijumpai pada setiap orang wasir yang membesar dan menimbulkan masalah hanya 4%. Kalau sudah membesar dan kondisinya parah wasir bisa keluar dari dubur dan mengganggu aktifitas anda sehari-hari. Siapa pun bisa terkena resiko wasir. Umumnya resiko wasir meningkat pada usia 45 sampai 65 tahun. Walau begitu banyak pula pasien yang usianya di bawah 40 tahun sudah menderita gangguan wasir.



Penyebab dan gejala Timbulnya Wasir

Apakah yang menyebabkan seseorang menderita gangguan wasir? Penyebab pasti dari pembesaran wasir masih belum diketahui. Namun ada beberapa teori yang dapat menjelaskan penyebab membesarnya wasir. Diantaranya adalah kurangnya kandungan serat pada makanan yang dikonsumsi susah buang air besar atau bab dalam jangka waktu yang lama karena pencernaan tidak beres sehingga mengejan terlalu keras.

Kehamilan juga diduga berperan dalam timbulnya wasir namun alasan untuk itu masih belum jelas. Ibu hamil sangat rentan menderita gangguan wasir karena meningkatnya kadar hormon kehamilan yang melemahkan dinding Vena di bagian anus. Apa saja gejala yang timbul akibat wasir? Gejala utama dari wasir adalah timbulnya rasa nyeri saat buang air besar akibat rangsangan pada saraf yang ada di sekitar anus. Bila terus membesar wasir akan dapat diraba bentuknya seperti benjolan di anus yang terkadang bisa mengecil dengan sendirinya.

Benjolan ini akan membesar saat mengejan sebaliknya akan mengecil saat rebahan. Jika terjadi gesekan wasir dengan kotoran yang keras hal tersebut akan menyebabkan wasir teriritasi dan luka sehingga terjadi pendarahan. Selain itu biasanya Anas akan terasa gatal akibat virus dan bakteri yang membuat infeksi. Untuk memastikan Apakah gangguan tersebut benar-benar wasir anda untuk memeriksakan diri ke dokter dengan melakukan colok dubur. Apa saja jenis wasir? Wasir dapat dibagi dua yaitu wasir internal dan eksternal. Wasir eksternal tentu sangat mudah diketahui karena wasir jenis ini akan menonjol keluar. Lalu bagaimana dengan wasir internal? Para ahli membagi wasir internal menjadi 4 derajat untuk menilai tingkat keparahannya.
Derajat 1: terjadi pendarahan tetapi tidak ada tonjolan rektum atau ujung dari usus besar.
Derajat 2: kerja di tonjolan rektum tetapi bisa masuk kembali dengan sendirinya.
Derajat 3: terjadi benjolan rektum tetapi bisa masuk kembali dengan bantuan tangan.
Derajat 4: kerja di tonjolan rektum disertai dengan bekuan darah dan tonjolan ini menutupi Muara anus. 
Sedangkan untuk wasir eksternal gejalanya tidak separah wasir internal. Terutama masalah nyeri dan pendarahan. Mungkin karena letaknya yang di bawah klep anus sehingga gejala yang timbul tidak mempengaruhi fungsi dari anus.

Cara Mengobati Penyakit Wasir

Bagaimana mengobati wasir? Penanganan wasir tergantung dari jenis dan tingkat keparahan gangguan wasir yang diderita. Bima belum terlalu parah gangguan wasir bisa diminimalkan dengan menghindari pemicu pembesaran wasir. Bila disebabkan oleh faktor makanan untuk memulai mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti buah-buahan sayur-sayuran padi-padian dan Sereal. Selain itu banyak minum air mineral juga dapat memperlancar pencernaan sehingga feses anda tidak mengeras. Gila dengan pengaturan diet gagal anda untuk menggunakan obat anti wasir.

Obat-obatan itu bisa berbentuk salep cream dan tablet anus. Untuk mendapatkan obat ini lebih baik anda berkonsultasi dengan dokter Anda sebab ada beberapa obat yang harus didapatkan hanya dengan resep dokter. Pilihan terakhir pengobatan wasir adalah dengan koperasi. Operasi biasanya dilakukan pada wasir yang parah dan sulit diatasi dengan obat-obatan. Satu hal yang perlu diingat adalah meskipun wasir telah dioperasi kemungkinan untuk kambuh lagi dekat ada jika anda tidak menerapkan pola hidup sehat. Oleh karena itu dokter biasanya akan menganjurkan pasien untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang banyak mengandung serat. Selain itu ada beberapa kebiasaan yang harus dihindari agar Wasir tidak membesar antara lain:

  1. Terlalu banyak duduk atau nongkrong di kloset.
  2. Merokok.
  3. Minum minuman keras.
  4. Melakukan hubungan seks lewat anus.
  5. Menahan buang air kecil atau buang air besar.
  6. Suka menggosok dan menggaruk kubur berlebihan.
  7. Mengejan atau mengedan berlebihan saat BAB.
  8. Meskipun kemungkinan terjadinya gangguan wasir relatif kecil agar anda tidak meremehkan Penyakit ini. Sekali saja terkena gangguan wasir anda akan menderita seumur hidup. Apalagi bila tidak ditangani dengan baik.


EmoticonEmoticon