Jumat, 13 April 2018

Cara Melupakan Dan Memaafkan Masa Lalu

Cara Melupakan Dan Memaafkan Masa Lalu. Masa lalu biarlah berlalu. Setiap orang pasti punya masalah. Dalam kehidupan rumah tangga seringkali masa lalu kini menjadi biang masalah. Baca ulasan agar anda berhenti melakukan tindakan tersebut.

Anda termasuk istri yang sedang mengungkit ungkit masa lalu suami? Tidak perlu malu mengakui banyak kok wanita yang seperti itu. Dimaafkan tetapi tidak dilupakan sangat pas dengan situasi ini secara lisan anda mungkin memaafkan dan memaklumi masa lalu pasangan anda. Namun kenangan itu seakan-akan terus menempel di benak anda dan akhirnya ketika diungkit-ungkit akan memicu pertengkaran dengan pasangan.



Hal-hal yang sering di ungkit

Menjelaskan hal tersebut bisa terjadi karena berkurangnya kepercayaan antara anda dan pasangan. Tidak ada perbedaan antara laki-laki atau perempuan dalam hal mengungkit ungkit masa lalu. Namun karena relatif lebihLugas dalam mengekspresikan perasaan atau pandangan kaum perempuan terkesan lebih sering mengungkit ungkit masa lalu. Di bawah ini adalah hal-hal atau kejadian di masa lalu yang biasanya sering diungkit dan dipermasalahkan.

Mantan pacar dan wanita pujaan

Kekasih nama seseorang dapat menjadi sasaran empuk penyebab rasa cemburu pasangannya. Apalagi kalau kekasih lama itu adalah orang yang sering disebut-sebut atau bangga banggakan didepan anda. Karena hal itu Anda kemudian merasa seolah-olah suami membanding-bandingkan anda dengan sang mantan pacar. Apalagi bila perempuan itu punya kisah yang istimewa dengan suami. Jika tanpa sengaja suami menyentuh hal-hal yang berkaitan dengan mantan pacar misalnya mengunjungi tempat bersejarah atau mendengarkan lagu kenangan mereka dulu biasanya emosi istri mudah terpancing. Para istri sering menganggap situasi spontan itu sebagai sesuatu yang patut dicurigai. Jangan-jangan suami main hati lagi dengan cinta lamanya begitu pikiran jelek tahun perempuan. Sikap itu membuat suami Risih dan merasa anda mengada-ada. Hal ini bisa terjadi pula jika suami Anda punya sosok wanita yang kupuja puja. Wanita itu tak selalu muda dan cantik. Bisa jadi wanita itu adalah mertua Anda yang pintar memasak dan lemah lembut. Ketika tanpa sengaja sang suami memuji kelebihan wanita itu sang istri biasanya merasa Tersaingi. Situasi itu kemudian diungkit-ungkit kembali disaat istri merasa tidak puas atau terjadi perbedaan pendapat dengan suami.

Perselingkuhan dan kebohongan

Bila di masa lalu suami secara sengaja atau tidak sengaja pernah berbohong atau melakukan praktek perselingkuhan istri pasti tidak pernah melupakan hal tersebut. Permintaan maaf dan pernyataan jeratan suami tidaklah cukup untuk kaum istri perselingkuhan dan kekurangan pasangan merupakan sasaran atau topik paling ampuh untuk diungkit oleh para istri. Para suami sering kali kehabisan cara untuk membuktikan bahwa mereka tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan berharap istri berhenti membahas kekhilafan mereka itu. Gaun suami tentu punya rasa malu bila kesalahan terus diungkit jadi Berhentilah mencurigainya. Yakinlah bahwa mereka pasti punya etikad baik untuk menebus kesalahan. Jika terus-menerus dihidupkan seperti itu bagaimana para suami punya kesempatan untuk memperbaiki diri?

Kebiasaan buruk kebiasaan buruk

Mungkin suami punya kebiasaan buruk seperti sering terlambat dan ceroboh di masa lalunya. Setelah hidup bersama anda dia berjanji akan berusaha datang tepat waktu dan tidak ceroboh lagi. Tapi suatu kali ternyata mereka tidak bisa menepati janjinya. Hal ini pasti akan diingat terus oleh si istri meskipun suami telah memberikan alasan yang masuk akal. Sering juga terjadi istri mengungkit ungkit kebiasaan buruk suami Padahal hal itu sudah dikomunikasikan sebelum mereka menikah. Misalnya suami menjelaskan dia sering mendengkur ketika tidur. Awalnya istri yang tidak bisa menerima kondisi tersebut meminta suami Mengubah kebiasaan itu. Suami sudah berusaha tapi tetap tidak bisa. Disaat itu istri mungkin mencoba memaklumi. Tapi seringkali masalah ini akan diungkit ungkit istri lagi di lain kesempatan atau ketika sedang terjadi pertengkaran.

Keuangan

Persoalan perbedaan gaji itu ternyata tak pernah selesai dan akan terus selalu diungkit ungkit oleh sang istri. Meski telah mengetahui bahwa gaji suami lebih kecil dari pendapatan anda dan bersepakat bahwa hal itu bukanlah masalah bagi rumah tangga hal sensitif ini bisa menjadi senjata ampuh untuk diungkit-ungkit saat terjadi konflik antara pasangan. Istri akan terus menerus menyalahkan keadaan Mengapa gaji suami tak kunjung bertambah melebihi jumlah yang didapatkan sang istri. Sang istri akan merasa bahwa pihak suami tidak bertanggung jawab menafkahi keluarga. Masalah ini sangat serius dan seringkali menjadi penyebab perceraian. Masalah ini sangat serius dan seringkali menjadi penyebab perceraian

Gurauan

Apakah suami Anda tipe orang yang sering bercanda? Menyenangkan memang Tapi ada kala itu dapat menjadi bumerang baginya. Suami yang pernah membuat lelucon sensitif tentang sang istri misalnya mengatakan sang istri gemuk berpotensi menuai masalah. Penjelasan bahwa kalimat tersebut benar-benar sebuah gurauan sering tidak bisa diterima para istri. Mereka menganggap celotehan itu sebagai hal Serius yang tercetus secara spontan. Irawan itu akan selalu diungkit ungkit dan dipertanyakan Apakah sang suami benar-benar bercanda atau serius.

Tempat kan diri Anda pada posisi suami

Kenapa para pria umumnya tidak menyukai bila masa lalunya termasuk kesalahan atau kebiasaan buruk diungkit-ungkit? Pada umumnya pria memang jarang membahas hal yang mereka nilai sepele. Masa lalu mereka anggap pengalaman musang yang tidak penting lagi dibahas saat ini. Sedangkan menurut perempuan hal yang dianggap sepele itu sangat penting. Kaum hawa jarang sekali membiarkan persoalan yang mengganjal di hati. Mereka selalu mengekspresikan itu dengan jelas kepada suami agar memperoleh ketenangan batin. Perbedaan dalam memandang sesuatu ini memang sering memicu perselisihan antara pasang.

Apa yang harus dilakukan agar para kebiasaan mengungkit-ungkit tersebut bisa berhenti? Kau istri sejenak merenungkan situasi yang dialami para suami. Coba bayangkan Apa yang dirasakan mereka bila sedang anda lakukan dengan tindakan mengungkit ungkit masa lalu. Tidak mengenakkan bukan? Coba lihat betapa besar usahanya untuk menutupi masa lalu yang kurang baik dan memperbaiki Nya sehingga sesuai dengan harapan anda. Sayangnya meski telah bersusah payah dia dapat tidak bisa mendapatkan kepercayaan Anda seutuhnya karena anda terus mengungkit-ungkit kejadian atau kesalahan di masa lalu tersebut.

Jika benar-benar ingin suami berubah Janganlah jerih payahnya itu dipatahkan oleh Rasa trauma anda. Jika berada dalam posisi suami Anda juga pasti akan merasa frustasi. Selain itu berusahalah untuk memegang prinsip bahwa masa lalu adalah bagian dari kehidupan yang telah lewat dan tidak bisa dihapus atau diulang kembali. Yang lebih penting adalah masa sekarang dan masa yang akan datang. Anda dan pasangan harus saling percaya bahwa pasangan mempunyai niat untuk selalu memperbaiki diri. Ingatlah selalu komitmen awal pernikahan saat Anda berniat dan berjanji menjalani kehidupan rumah tangga Anda suka dan duka. Ingat juga Bagaimana anda dan suami saling berjanji untuk menerima pasangan apa adanya dengan segala kelebihan dan kekurangan. Tanpa mengungkit ungkit masa lalu terus menerus hidup Anda pasti bisa lebih bahagia.


EmoticonEmoticon