Jumat, 06 April 2018

Terapi Efektif Menghilangkan Flek Noda Hitam Pada Wajah

Cara Terapi efektif Menghilangkan Menepis Flek Noda Hitam Pada Wajah secara alami. Kulit putih berseri impian kaum wanita pada umumnya. Namun Harapan itu sering buyar akibat flek atau noda hitam. Buang jauh problem ini sejak dini.

Beredar anggapan bahwa flek atau noda hitam yang singgah di wajah adalah hal lumrah seiring dengan bertambahnya usia. Persepsi yang keliru sebab dari sejumlah kasus yang ada Menunjukkan acapkali wanita di bawah usia 30 tahun pun sudah direcoki noda tak diundang.



Pigmentasi dan musuh kecantikan.

Dari mana munculnya noda atau flek hitam? Secara umum flek hitam terjadi akibat pengaruh buruk yang datang dari dalam maupun luar diri. Flek hitam atau hiperpigmentasi sebenarnya merupakan proses bertambahnya pigmen melanin pada kulit. Namun sering pula pigmen bermunculan akibat pengaruh hormon estrogen dan progesteron seperti pada masa tertentu. Seperti saat hamil atau mengkonsumsi pil KB. Faktor pemicu lainnya adalah kalau kadar hormon meningkat yang bisa disebut msh (melanosit stimulator Hormon).

Secara luas diketahui sinar matahari yang dianggap orang barat mabo membuat kulit berwarna coklat Exotis membahayakan kecantikan kulit. Paparan cahaya nya yang mengandung sinar ultraviolet yang kuat adalah sumber perusak kulit manusia dan penyebab timbulnya gejala penuaan dini. Di antaranya problem kecantikan seperti flek noda dan garis garis keriput di wajah. Saran dermatologi sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari langsung. Kalaupun harus beraktifitas diluar ruang kenakan topi atau pakai payung sebagai pelindung. Jangan bermain di Matahari khususnya saat-saat antara pukul 09.00 pagi hingga pukul 03.00 sore ketika radiasi sinar ultraviolet nya cukup tinggi.

Teliti sebelum melakukan terapi menghilangkan flek ( Noda Hitam Pada Wajah )

Sebelum bicara ke tahap menghilangkan flek hitam (Hiperpigmentasi) ada baiknya kita kenali dulu struktur jaringan kulit. Secara struktural kulit terdiri dari tiga kelompok lapisan inti yaitu lapisan epidermis lapisan dermis dan lapisan hipodermis. Lapisan epidermis terdiri dari beberapa lapisan lagi. Lapisan paling bawah adalah lapisan basal(stratum germinativum) yang memproduksi sel-sel pembentuk pigmen yang disebut melanosit.

Sel-sel baru juga diproduksi di lapisan tersebut yang disebut dengan mitosis. Ada beberapa cara menghilangkan flek hitam yang merusak kehalusan kulit. Tapi sebelum mengambil keputusan sebaiknya konsultasi pada dokter kulit atau ahli kecantikan lebih dulu. Sebab kadar keparahan flek pada masing-masing individu tidaklah sama. Dari hasil pemeriksaan itu baru bisa diambil langkah penanganannya. Pada kondisi noda yang sudah menyebar dan dirasa amat mengganggu kecantikan kulit anda agaknya mesti mengambil terapi khusus pada dokter spesialis kulit. Ini sejumlah alternatif ditawarkan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dan ilmu kedokteran seperti bedah Laser deep peeling atau terapi botox.

Cara ini memang efektif namun tidak boleh dilakukan secara sembarangan dan bukan oleh ahlinya. Jika flek belum terlalu parah Cukup diatasi dengan pengelupasan kulit (peeling). Ada perawatan hiperpigmentasi secara perlahan tapi relatif aman yaitu menggunakan bahan glycolic acid atau asam glikolat. Ahli kecantikan atau dokter kulit akan memberikan beberapa kali terapi atau perawatan biasanya 8 sampai 10 kali kunjungan dengan perawatan seminggu sekali. Peeling dengan bahan asam glikolat selain aman juga tidak menimbulkan rasa sakit yang berkepanjangan. Asam glikolat adalah salah satu anak dari Alfa hidroksi acid (a h a s) yang berfungsi menstimulasi kan jaringan produksi kolagen elastin sekaligus alat pengelupas sel-sel kulit mati. Asam ini aman karena berasal dari Sari tebu. Cara terapi lain yang ditawarkan untuk mengatasi hiperpigmentasi adalah dengan memakai kojic acid (asam kojic) yang berfungsi menipiskan Black dalam waktu 6 minggu. Sekali lagi apa pun jenis terapi yang Anda pilih tetap konsultasi dulu pada dokter spesialis kulit agar hasil yang didapat lebih aman dan efektif.

Kulit sehat terlindung

Salah satu pencegahan hiperpigmentasi atau flek hitam yang paling mendasar adalah dengan melindungi kulit terkena paparan sinar matahari secara langsung. Selain menggunakan alat bantu pelindung seperti topi dan payung juga selalu memakai sunblock atau krim tabir surya pada wajah dan bagian tubuh yang terbuka seperti leher tangan dan kaki. Perhatikan kandungan SPF (Sun protecting Factor) yang tertera pada labelnya SPF ini menunjukkan besarnya perlindungan yang dapat diberikan pada si pemakai. Jika Anda memilih sunblock ber SPF 15 berarti anda akan mendapat perlindungan 15 kali banyaknya. Nah rawatlah kulit anda tidak ini dan kelak hasilnya terlihat di kemudian hari.


EmoticonEmoticon