Alasan Kenapa Instagram Bisa Menghancurkan Hidup Kamu

No ratings yet.

Beberapa alasan saya mengapa instagram bisa menghancurkan hidup kamu. Dari sosial media saja, tanpa kita sadari ada begitu banyak hal negatif yang seharusnya kita hindari. Oleh sebab itu kita harus pandai pandai memilih bagian positif dan menghindari bagian negatifnya. Karena menurut saya pribadi instagram adalah salah satu sosial media yang paling banyak user aktifnya. Bagi sobat yang membaca artikel ini juga pasti memiliki akun instagram. Saya disini akan menjelaskan beberapa alasan dan juga dampak buruk penggunaan instagram bagi kehidupan kita ini.

Instagram adalah wadah atau tempat kita membagikan moment dan sesuatu foto atau video yang berharga secara gratis. Disana sobat dapat menggunakannya secara gratis. Dan instagram adalah termasuk yang namanya sosial network. Yang berarti komunikasi antar teman, tempat berkumpulnya mungkin teman dan juga kerabat kita.

Adapun alasan kenapa saya jarang sekali main sosial media adalah ada begittu banyak hal negatif yang tak mampu saya hindari. Ketika ini sudah menjadi gaya dan kebiasaan, mungkin akan sulit untuk dikendalikan. Sobat harus pandai memilah keduanya. Saya pribadi sih menggunakan instagram hanya sebatas fungsinya saja. Jika dilakukan berlebihan maka bukanlah fungsi lagi namanya, melainkan penyalahgunaan sosial media untuk saat ini.

instagram bisa menghancurkan

Berikut inilah ulasan lengkap untuk alasan instagram bisa menghancurkan hidup kamu sendiri.

Penyebab Instagram Bisa Saja Menghancurkan Hidup Kamu

Beberapa Point ini mungkin saja akan terjadi ketika kamu sering memainkan aplikasi instagram. Tujuan saya disini baik, dan hanya sekedar mengingatkan para generasi milenial dan penerus bangsa ini. Jadi, perhatikanlah beberapa pokok utama dari artikel berikut akan saya jelaskan dibawah ini.

1. Ketidakseimbangan Gaya Dan Biaya Hidup

Yang pertama ialah ketidakseimbangan antara gaya dan juga biaya hidup. Kerap kali saya melihat orang rela rela pamer menghabiskan hartanya untuk hal hal yang tidak berguna. Inginnya supaya di puji orang lain karena bahagia. Nyatanya banyak sekali hal ini terjadi. Bahaya sekali jika ingin bergaya namun tidak sesuai dengan penghasilan, apalagi penghasilan itu didapatkan bukan dari ia sendiri.

Melainkan menghabiskan uang orang tua yang susah payah bekerja. Untuk jaman jamannya anak sekarang ini, pasti akan kamu temui orang semacam ini. Teman teman saya banyak yang mempunyai masalah seperti. Alasan apapun tidak akan berguna, karena menurut saya bergaya tidak sesuai penghasilan adalah suatu hal yang buruk.

2. Menjadi Orang Yang Suka Pamer & Sombong

Point kedua bisa saja anda menjadi orang yang suka pamer baik itu di postingan instagram dan juga insta story. Ini adalah menjadi tujuan yang melenceng dari pemikiran saya. Kalau sobat berfikir sama seperti saya, coba perhatikan untuk apa mereka mengirim hal misalnya makanan ataupun kiriman di snap gram. Menurut saya, itu juga merupakan salah satu hal yang kurang bermanfaat dan berfaedah.

Menjadi ajang yang untuk ingin terlihat kaya adalah satu hal yang membawa hal buruk di diri kita sendiri. Jadi, hindarilah sifat ini.

3. Penggunaan Berlebihan Dapat Menghabiskan Waktu Kamu

Terlebih lagi untuk sekarang ini semua orang sudah memiliki smartphone dan juga sudah menjadi kebutuhan kita sehari hari. Bahkan juga sosial media. Perlu saya tekankan bahwa instagram juga sering digunakan orang berlebihan. Bahkan sampai setiap hari mereka menghabiskan waktunya hanya untuk instagram.

Ini dapat merugikan waktu sobat dalam hal pekerjaan atau pelajaran yang seharusnya diselesaikan. Batasilah penggunaan aplikasi instagram ini. Karena instagram bisa menghancurkan hidup kamu mulai dari sini.

4. Rasa Minder Dengan Teman Teman Lain

Selalu dan pasti akan dialami semua orang rasa minder terhadap teman teman lain. Kenapa mereka punya ini, itu, kenapa kita tidak punya ini, itu. Hubungan sebab dan akibar ini tidak akan pernah ada akhirnya. Sobat ketika melihat orang contohnya jalan – jalan keluar negeri. Sobat akan menjadi orang yang banyak menghayal.

Kebanyakan menghayal ini dapat menyebabkan sobat tidak menjadi orang yang bersyukur. Terlebih lagi ini akan saya bahas di point berikut.

5. Tidak Bersyukur

Yang terakhir adalah membuat kita sebagai manusia yang tidak bersyukur. Ini perlu di hindari karena kita akan melihat begitu banyak moment teman kita di instagram. Sehingga membuat diri kita ingin menjadi diri orang lain. Inilah yang seharusnya tidak kita lakukan.

Mudah mudahan sobat mengerti betul apa dampak buruk dari penggunaan instagram yang harus di hindari. Bukannya saya melarang, namun ini demi kebaikan generasi penerus bangsa ini. Hanya sekedar mengingatkan bahwa berlebihan itu tidak baik.

Kesimpulan

Itulah tadi kesimpulan bahwa instagram bisa menghancurkan hidup sobat sendiri. Pandai pandailah mengatur waktu dan hawa nafsu kita terhadap hal kecil tadi. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat dalam penggunaan sosial media yang lebih baik lagi. Baiklah, saya disini akan pamit dan sampai jumpa kembali pada pembahasan selanjutnya di blog ini.

Nilai Kualitas Konten