Cara Agar Artikel Dilihat Banyak Orang

No ratings yet.

Potensi artikel agar bisa dilihat oleh orang banyak merupakan hal yang didambakan oleh semua blogger. Karena, mulai dari satu artikel unik dan berpotensi viral saja. Bisa menghasilkan pengunjung yang luar biasa perharinya. Jika sobat ingin artikelnya banyak dikunjungi oleh orang. Maka lakukanlah riset artikel populer yang ada di pencarian google. Inilah cara agar artikel dilihat banyak orang versi Namabloganda.

Banyak blogger yang salah langkah, bagaimana sih cara agar artikel dilihat banyak orang. Sebenarnya kalau untuk cara memperbanyak pengunjung melalui satu artikel saja caranya sangat mudah. Sobat perlu melakukan riset volume kata kunci terbanyak di google. Sehingga ketika volume pencarian tinggi, maka pengunjung (visitor) ke blog sobat bisa banyak. Sebenarnya cukup 1 artikel saja sudah mewakili agar artikel bisa dilihat banyak orang.

cara agar artikel dilihat banyak orang

Untuk itu, sobat memerlukan tools bantuan otomatis untuk melihat volume terbanyak artikel yang dicari oleh orang. Maka dengan begitu, artikel sobat bisa dicari oleh banyak orang. Adapun beberapa tools gratis yang bisa sobat gunakan untuk riset kata kunci pada judul menggunakan Google Keyword Planner. Dahulu saya sering sekali untuk mencari kata kunci disana. Tetapi mungkin orang sudah jarang menggunakan tools tersebut karena ribet sekali untuk loginnya saja.

Jadi, buat sobat yang ingin menggunakan tools simple untuk cara agar artikel dilihat banyak orang. Sobat, bisa menggunakan tools dan beberapa penjelasan yang saya praktekkan dibawah ini.

Cara Agar Artikel Dilihat Banyak Orang

Berikut cara dibawah ini, sudah dilakukan sendiri oleh saya. Dan telah di uji coba juga pada komunitas blogger saya. Kalau sobat ingin memperbanyak pengunjung blog. Dimulailah dahulu dengan membenahi beberapa kata kunci viral di artikel. Berikut inilah beberapa tips dan cara agar artikel dilihat banyak orang.

Mencari Volume Kata Kunci Terbanyak

Memang agak sulit dalam persaingan di dunia blogger. Kalau sobat mencari kata kunci yang volumenya banyak, maka juga akan sulit untuk bersaing di page one google. Kalau saya pribadi berpesan kepada blogger pemula. Agar, membuat artikel yang volume pencariannya sedikit saja, namun tetap bisa berpotensi viral.

Tools yang dapat sobat gunakan adalah sebagai berikut.

Baca Disini : Cara Riset Keyword Menggunakan Ubersuggest

Selain menggunakan ubersuggest, sobat bisa juga menggunakan google ads untuk mengcounter pencarian terbanyak di google.

Blog Walking

Blog walking merupakan cara paling jitu untuk memperbanyak pengunjung murni pada artikel. Jika sobat ingin artikel sobat dilihat orang banyak. Maka kuncinya adalah sering blog walking ke blog orang lain, dengan berkomentar.

Tata cara melakukan blog walking yang benar sudah banyak di google. Boleh kalian pelajari disana apa apa saja cara untuk melakukan blog walking yang benar. Dan cobalah untuk melakukan blog walking secukupnya. Dengan blog walking kita bisa saling mempromosikan artikel kita di blog orang lain.

Promosi Ke Seluruh Sosial Media

sosial media adalah alat yang jitu untuk cara agar artikel dilihat banyak orang. Karena di sosial media, ada terdapat banyak user aktif disana. Ketika disana banyak user aktif, maka itu adalah tempat yang pas untuk kita melakukan promosi. Sejauh ini sharing ke teman teman sesama blogger adalah hal yang paling jitu. Untuk cara agar artikel kita dilihat banyak orang, sobat bisa melakukan promosi ke grup grup yang jumlah pesertanya banyak. Ketika share ke satu grup saja, sobat sudah bisa mengumpulkan banyak visitor dalam waktu yang singkat.

Kata Kunci Pesaing Sedikit, Namun Berpotensi Viral

Seperti yang sobat ketahui, cara termudah untuk mendapatkan rangking pertama di google adalah dengan membuat artikel unik. Dan cara ini adalah cara yang juga biasa saya gunakan dalam menulis artikel di blog saya. Sehingga semua pengunjung organik bisa membuka blog milik kita sendiri dan kalau artikel unik itu akan sulit turun serp. Karena trafik organiknya sudah banyak. Jadi ini merupakan kunci ngeblog dari setiap orang.

Untuk mendapatkan kata kunci judul pesaing sedikit. Sobat bisa menggunakan tools seperti ubersuggest, google ads, keyword tools untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Akhir Kata

Beberapa point diatas tadi, dapat kalian praktekkan untuk memaksimalkan page views dari blog sobat sendiri. Untuk dapat melakukan trik diatas, memang tidak instant tapi wajib dipraktekkan untuk peralatan ngeblog. Dengan begitu, artikel sobat akan memiliki pengunjung yang banyak dan dilihat oleh keseluruhan masyarakat yang ingin mencarinya. Demikianlah dahulu artikel singkat ini saya buat, semoga bisa bermanfaat dan Terimakasih telah membaca.

Nilai Kualitas Konten