Cara Agar Video Youtube Trending Dengan Cepat

No ratings yet.

Pada hari ini, saya akan memberikan sebuah trik dimana video youtube kita bisa masuk ke tab trending youtube. Berbicara dengan trending youtube, pastikan kamu tahu apa apa saja kriteria agar bisa masuk ke trending. Biasanya untuk mendapatkan label trending ini tidaklah mudah, sobat sebelumnya harus memiliki popularitas yang baik serta interaksi antar penonton. Mungkin saat ini yang masuk ke kolom kolom trending adalah bagian video yang banyak dibicarakan oleh orang banyak. Sehingga istilah trending itu sendiri adalah yang sedang hangat di hari ini. Begitulah kira kira logikanya. Baiklah disini saya akan membahas mengenai materi cara agar video youtube trending.

Youtube sendiri juga akan me- rank semua video yang populer dan banyak dibicarakan oleh publik. Lalu akan dimasukkan ke dalam kolom trending. Biasanya melihat trending ini bisa kalian klik disini. Kalau kalian memperhatikan lebih lanjut makna trending ini sebenarnya. Sudah dipastikan yang masuk di trending adalah video video yang mempunyai viewers yang banyak, berkisar jutaan.

Adapun faktor penentu yang diterapkan Youtube Creator Academy, seperti video baru, viewers banyak dalam beberapa waktu. Jumlah interaksi antar penonton yang melimpah dalam waktu yang dekat. Dan berada di satu wilayah beberapa negara di bagi bagi lagi. Kalau kita di rank berdasarkan negara kita sendiri indonesia tercinta.

cara agar video youtube trending

Menjadi trending adalah yang di impikan semua youtuber. Namun, tidak sembarang oranglah yang bisa trending. Sobat harus memiliki tingkat popularitas yang banyak hingga bisa membantu mendongkrak video sobat jadi trending youtube. Berikut inilah cara agar video youtube trending menurut saya sendiri.

Kriteria Video Youtube Trending

Seperti yang saya katakan sebelumnya, menurut saya pribadi tidaklah sembarangan bisa langsung trending. Sobat harus memiliki audiens yang banyak untuk membantu interaksi. Sehingga di youtube akan merangking berdasarkan apa yang orang bicarakan akhir akhir ini. Inilah kriteria apabila video youtube kamu ingin masuk ke trending.

Video Harus Baru di Upload

Kriteria pertama cara agar video youtube trending adalah video harus baru di upload. Tak jarang kalau kalian pergi ke kolom trending, pasti video tersebut 1 hari yang lalu, 2 hari yang lalu, 3 hari yang lalu dan seterusnya. Biasanya setau saya trending ini hanya dalam jangka waktu perminggu. Jadi apabila masuk ke minggu berikutnya, akan di ranking ulang.

Dan kolom trending yang minggu lalu, biasanya akan tetap masuk dan diletakkan di paling bawah kolom trending minggu lalu. Nah, jadi kalau untuk membuat video trending ini, sobat harus memiliki sebuah video yang berpotensi viral. Memang untuk viral ini sobat harus sedikit membuat sensasi agar bisa diperbincangkan publik. Dan itu adalah salah satu hal terbodoh yang saya lihat sendiri.

Viewers Yang Banyak Dalam Jangka Waktu Yang Dekat

Jangka waktu berapakah ? perminggu. Setiap minggu juga akan di rank berdasarkan viewers. Salah satu kriteria agar video youtube kita bisa trending. Jadi, buatlah sebuah video yang berpotensi dilihat oleh orang banyak. Gunakanlah teknik tertentu agar bisa dijangkau oleh orang banyak. Usahakan video tersebut unik dan belum pernah dibuat oleh orang. Jadi potensi untuk video tersebut dilihat oleh orang banyak pasti akan besar.

Gunakanlah juga beberapa teknik yang nanti akan saya bahas dibawah agar sobat juga bisa trending. Sebenarnya artis artis juga sudah terjun ke dunia youtube. Jadi, kemungkinan besar yang akan mengisi kolom trending adalah artis. Bukan berarti kamu seorang content creator biasa tidak bisa trending. Bisa bisa saja, asalkan punya ide unik yang bisa membuat booming video kamu. Dan tetunya sama sama bisa masuk ke trend youtube.

Komentar Yang Banyak Dalam Waktu Yang Dekat

Sama halnya seperti viewers, komentar juga akan menjadi seleksi untuk jadi trend youtube. Karena dari komentar inilah kita bisa melihat mana yang sedang diperbincangkan oleh kebanyakan orang. Bagi negara kita juga dikenal dengan istilah netijen yang suka komentar. Ini bisa kita gunakan sebagai media untuk membuat video kita trend.

Terlebih lagi, biasanya mencakup komentar dalam 24 jam melimpah. Akan dipastikan video tersebut berpotensi trending di youtube. Buatlah sebuah video yang memang akan banyak dikomentari orang. Baik itu komentar bagus atau komentar buruk itu semua dari apa yang anda buat di video. Jadi, buatlah yang mengandung unsur diskusi pada kolom komentar.

Ramai Di Bicarakan Publik

Yang terakhir adalah ramai di bicarakan publik. Seperti apa contohnya ?. Adalah seperti orang reaction atau menggunakan konten anda sebagai bahan omongan di youtube. Biasanya istilah reaction ini sering digunakan para youtuber untuk mengundang penonton. Menjadikan bahan ide yang trending adalah ide paling bagus.

Kategori dibicarakan ini ada dua. Yang pertama memuji dan yang kedua adalah menghina. Tak bisa dihindari karena memang sepertinya budaya kita selalu menghujat orang banyak. Dua hal ini tetap sama di mata youtube. Sama sama bisa trending.

Cara Mudah Agar Video Youtube Kamu Trending

Sebenarnya untuk trik ini sudah pernah saya bahas lengkap disini Tutorial Youtube Pemula Hingga Mahir Jadi Youtubers. Kalau kalian berkenan disana saya telah memberikan banyak panduan bagaimana cara menambah tayangan. Penambahan subscriber, dan teknik teknik agar video youtube bisa di nomor satu halaman youtube. Dan juga beserta referensi terlengkap disana.

Gunakanlah teknik seperti ini..

  • Click Bait.
  • Menggunakan Topik Konten Yang Banyak di Perbincangkan Akhir Akhir ini.
  • Buat Video Menarik Tanpa Orang Skip (Menambahkan Jangka Waktu Menonton, Bisa Membuat Trending)
  • Potensi Ramai Dibicarakan Orang.
  • Dan Lain Lain.

Yang terpenting untuk menjadi trending adalah ramai dibicarakan orang. Ketika kita jadi bahan omongan orang maka akan sangat mudah sekali untuk masuk trending. Dan menurut saya pribadi, trending itu tidaklah penting.

Demikianlah untuk tips hari ini mengenai bagaimana cara agar video youtube trending dengan cepat. Silahkan kalian berfikir bagaimana cara membuat video yang keren dan juga memenuhi kriteria diatas tadi. Saya pikir akan sulit karena tidak semua orang bisa trending. Kalaupun iya hanya mengandalkan hoki hehe. Sekian dulu dan terimakasih.

Nilai Kualitas Konten