Cara Ampuh Menjual Barang Bekas Agar Cepat Laku

No ratings yet.

Jual menjual barang bekas kini sudah tidak asing lagi di jaman sekarang ini. Pengaruh sosial media yang semakin hari semakin maju. Membuat kita semakin mudah untuk melakukan suatu barang bekas yang ingin kita jual. Istilah barang bekas (Seccond) ini biasa dipanggil dengan barang seken oleh sebagian masyarakat ternyata juga bisa mendapatkan keuntungan dari sana. Barang seken atau bekas ini bisa dimanfaatkan kembali menjadi bernilai atau uang cash dengan persetujuan dari kedua belah pihak.

Ada sebuah trik agar barang bekas yang kita jual dapat laku dengan cepat. Kita bisa memanfaatkan teknologi untuk melakukan pemasaran ke orang yang tepat dan tertarget. Kini sosial media juga dapat digunakan untuk melakukan penjualan paling ampuh untuk saat ini bagi sobat yang ingin mencoba. Namun, untuk dapat laku dan laris sobat harus memiliki alternatif teknik lain untuk memanipulasi seseorang. Agar barang walaupun bekas tetap terlihat menarik dan layak untuk dibeli.

Menarik perhatian orang lain adalah hal utama dalam berjualan. Baik itu barang baru ataupun bekas. Sobat tetap bisa menggunakan peluang tersebut untuk diuangkan kembali.

menjual barang bekas

Sebelumnya rekomendasi toko online terbaik di indonesia (online shop) dapat sobat coba melalui link tautan tadi. Nah, bagi sobat yang ingin langsung membaca beberapa tips dibawah. Untuk menjual barang bekas agar tetap bisa laku dengan harga yang tinggi. Lakukanlah beberapa tips berikut ini sobat.

Teknik Pemasaran Untuk Menjual Barang Bekas

Beberapa point penting yang harus sobat ketahui mengenai pemasaran. Pemasaran adalah hal pokok ketika memulai berjualan. Bagaimanapun bentuk barangnya baik itu mulus ataupun sudah buruk. Teknik Pemasaranlah yang akan membantu sobat melakukan barang dagangan bekas kalian. Disini admin Namabloganda akan melakukan riset maupun teknik untuk penjualan barang bekas.

Memilih Tempat & Platform Pemasaran Yang Efektif

Sasaran orang yang harus sobat target pertama adalah yang audiens (peserta) yang banyak. Dalam artian ini bisa berbentuk grup ataupun forum, story ataupun status, dan juga media yang bisa dilihat oleh orang banyak. Perlu diketahui, untuk memilih tempat atau platform yang paling akurat untuk saat ini tetap saja masih sosial media. Dan di ikuti oleh penyedia layanan online shop e – commerce yang ada di indonesia.

1. Grup Facebook Per Wilayah Terdekat

Selama ini yang saya tau, untuk melariskan barang kita. Kita perlu mempromosikan barang dagangan kita ke grup facebook per wilayah terdekat. Cara ini adalah cara yang paling efektif untuk melakukan promosi. Mengapa cara ini banyak dilakukan oleh orang, karena pastinya orang ingin berbelanja langsung datang ketemuan melihat lokasi dan juga barangnya. Jadi ini juga adalah tradisi orang indonesia dan sobat mau tak mau harus mengikutinya.

Misalnya sobat tinggal di Tanjungpinang.

Maka, Carilah grup facebook seperti kata kunci ini. Bursa jual beli tanjungpinang, forum jual beli tanjungpinang, tanjungpinang, dll berhubungan dengan penjualan.

2. Gunakan Fjb Kaskus Atau Bukalapak

Untuk menjual barang bekas sobat bisa gunakan alternatif toko online yang menyediakan penjualan jual beli barang seken. Menjual barang bekas disini dipersilahkan bagi siapa saja yang ingin menjualnya. Bukalapak dan juga fjb kaskus adalah media terpercaya untuk melakukan transaksi. Nah, jadi, ketika orang merasa aman ketika bertransaksi, mereka akan membeli tanpa rasa takut oleh penipuan.

3. Antar Teman Ke Teman Yang Lain Melalui Sosmed

Salah satu contoh lainnya adalah dengan memanfaatkan pertemanan di sosial media. Sobat bisa melakukan promosi dari teman ke teman yang lainnya agar bisa laku untuk penjualan barang bekas disini. Saya pribadi terkadang juga meminta tolong teman untuk membantu mempromosikan barang dagangan saya kepada mereka yang perlu dan membutuhkan.

Walau cara ini agak sedikit kurang efektif, apa salahnya jika kamu lakukan bukan sobat ?.

Teknik Promosi Menjual Barang Seccond Atau Bekas

Selanjutnya kita masuk ke point pembahasan tentang bagaimana cara teknik promosi yang menarik bagi penjual oleh pelanggan. Ketika sobat mulai melakukan promosi, mulailah untuk melakukan seni pemasaran yang menarik. Ikutilah dan pelajarilah beberapa teknik yang tepat dibawah ini untuk melakukan riset promosi agar laku dan juga laris.

Kejelasan Foto, Video, Spesifikasi Dan Harga

Yang terpenting untuk melakukan penjualan adalah diberi kejelasan yang lengkap selengkap lengkapnya. Ketika sobat mulai memosting barang bekas yang ingin sobat juga kepada orang lain. Sertakan kelengkapan seperti photo, video, spek dan juga harga yang terjangkau. Selagi kita menipu barang aslinya, pasti juga tidak akan berkah. Tampilkan seadanya dan apa adanya agar tidak terjadi konflik setelah membeli barang. Sertakan juga minus dan kekurangannya apa, lakukanlah dengan sejujur – jujurnya.

Perhatikan Deskripsi Mengenai Barang Yang Menarik

Deskripsi atau menceritakan tentang barang tersebut merupakan salah satu teknik marketing yang wajib dicoba. Biasanya sobat harus mengisi kata kata yang bersifat mengajak kepada orang untuk membeli. Dalam artian tidak memaksa melainkan memberi kepuasan dan juga alasan kenapa barang itu harus dibeli oleh pelanggan. Dengan begitu akan berdatangan para pelanggan yang ingin membeli barang seken sobat.

Menetapkan Harga Yang Pas Dan Juga Terjangkau Untuk di Beli

Yang paling penting untuk laku adalah harga yang terjangkau. Ketika sobat meletakkan harga yang pas dan sesuai tentu orang akan tertarik. Berbeda halnya ketika sobat meletak harga yang mahal, orang tidak akan meliriknya. Inilah beberapa budaya di negara kita, ingin barang yang bagus namun murah. Nah, sobat juga harus menyesuaikan selera orang di indonesia. Dengan begitu, kita dapat menyesuaikan apa keinginan pelanggan dan juga sama sama menguntungkan bukan.

Akhir Kata

Itulah beberapa teknik untuk menjual barang bekas versi Namabloganda. Ketika sobat mulai berjualan, maka perhatikanlah point point penting diatas tadi. Sehingga sobat dapat menjual barang tadi bisa diterima oleh masyarakat kita. Demikianlah untuk informasi kali ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang ingin berjualan barang bekas. Sampai disini saya pamit dulu dan sampai jumpa kembali.

Nilai Kualitas Konten