Cara Cek Artikel Blog Ori Atau Copas (Copy Paste)

Cara Cek Artikel Blog Ori Atau Copas (Copy Paste). Setiap saat kita membuat sebuah artikel blog atau membeli sebuah artikel dari orang lain. Tentunya kita harus mendapatkan hasil yang maksimal pula. Sangat disayangkan sekali jika kita mendapatkan hasil copy paste dari blog orang lain. Dan membuat citra blog kita turun dan susah bersaing di SERP google.

Google tidak menganjurkan sama sekali untuk blog yang artikelnya pada copas (Copy Paste) dari blog lain. Atau hasil karya orang lain yang kita tulis ulang pada blog kamu. Artikel Original sangat berpengaruh bagi persaingan pada SERP Google.

Karena biasanya jika artikel tersebut tidak original (Bukan hasil karya sendiri). Pasti tidak akan muncul di SERP. Yang lebih parahnya kadang bisa kena Take Down DMCA Karena blog itu merupakan hasil copy paste. Reputasi blog akan buruk dan hal fatal lainnya berdatangan.

Pelanggaran yang berulang dapat membuat blog kamu menjadi de-Index. Yang artinya tidak akan terindeks lagi. Dan yang paling fatalnya adalah blog kamu akan dihapus oleh pihak yang berwenang.

Untuk menghindari hal tersebut. Tentulah saya menganjurkan agar untuk mengecek artikel blog kamu. Entah itu hasil copas (copy paste) ataupun merupakan karya orisinil dari pemilik.

Saat ini sudah banyak sekali tools yang memudahkan di internet, Termasuk Untuk Cara Cek Artikel Blog Ori Atau Copas. Selama ini mungkin kamu belum mengetahui. Bagaimana cara kita mengetahuinya dengan cepat tanpa harus menggunakan keyphrase atau keyword yang kamu ketikkan satu persatu di pencarian google.

Cara yang paling tepat dan akurat untuk saat ini, adalah seperti yang saya jelaskan dibawah ini. Berikut silahkan diperhatikan untuk Cara Cek Artikel Blog Ori Atau Copas (Copy Paste). Ayo saya bahas.

Cara MengeCek Artikel Blog Apakah Hasil Copy Paste (Copas) Atau Original

Ada dua alternatif sebagai contoh yang akan saya praktekkan disini. Yang pertama adalah cara cek artikel blog sebelum mempublish sebuah artikel. Dan yang kedua adalah cara cek artikel blog sesudah mempublish artikel. Dua – duanya sama saja untuk result atau hasilnya. Silahkan kalian sesuaikan kondisi dan posisi yang akan kalian praktekkan.

Cara ini berlaku di semua platform untuk blogging. Termasuk blogger dan juga wordpress yang umum orang gunakan. Jika sudah paham betul mengenai ini silahkan kita lanjut untuk alternatif yang pertama.

Cara Cek Artikel Plagiarisme Blog Sebelum Mempublish Artikel

Untuk kondisi yang pertama adalah sebelum mempublish artikel. Artinya belum mencetak url sama sekali. Caranya cukup mudah, Biasanya saya menggunakan small seo tools. Karena tools ini sangat mudah untuk digunakan. Dan kelebihan utamanya adalah Support atau mendukung semua bahasa di dunia.

Untuk kamu yang masih belum mengetahui bagaimana cara menggunakannya. Tenang saja, Dan Ikutilah langkah langkah dibawah ini.

Plagiarism Checker – SmallSEOTools.com

Silahkan kalian kunjungi Plagiarism Checker by SmallSeoTools, Klik Disini.

Cara Cek Artikel Blog Ori Atau Copas

Langsung kalian pastekan seluruh artikel yang ingin kamu cek (Satu Postingan).

Jika sudah disana ada batasan limit kata sebanyak 1000. Silahkan disesuaikan kalau melebihi, Pastekan saja setengah – setengah. Lalu kamu scroll kebawah. Tekan tombol Check Plagiarism.

cek artikel blog

Cara kerja tools ini adalah merecord setiap kalimat yang disesuaikan lalu dicari kesamaan antara blog lain secara otomatis. Dari hasil tes yang saya lakukan artikel saya unique (Unik) 100%. Ada beberapa artikel yang dibawah 100% yang artinya harus dibenarkan lagi didalam artikel.

  • Warna Hijau Artinya : Unik
  • Warna Merah Artinya : Plagiat

Lalu Bagaimana Jika Tidak 100% ?

Ini yang menjadi pertanyaan kamu semua bukan. Cara mengatasinya cukup mudah, Jika hasil result mengeluarkan ada yang di blok warna merah. Itu artinya kalimat tersebut hasil copy paste.

Untuk membuatnya menjadi hijau (Unik), Silahkan menuju pada kalimat tsb dan ubah tulisan menjadi tulisan sendiri(IDE Sendiri).

Biasanya kalau menulis artikel dengan ide sendiri akan jarang sekali ada merah sedikitpun. Jadi hindarilah mengcopy-paste dari artikel orang lain. Karena akan berdampak buruk untuk SERP dan kualitas pada blog anda.

Cara Cek Artikel Plagiarisme Blog Sesudah Mempublish Artikel

Ada beberapa yang mengalami ini, Yaitu url sudah tercetak di blog kamu untuk artikel tersebut. Mengatasinya sebenarnya bisa menggunakan di cara sebelumnya. Tetapi untuk yang lebih instant lagi biasanya saya menggunakan copyscape untuk mengecek plagiarisme artikel yang saya miliki.

Copyscape adalah tools yang sangat berguna untuk para blogger. Karena dari tools ini bisa scan seluruh artikel kita apakah ada copas milik orang lain atau tidak. Tools ini ada juga yang premium tetapi bisa juga digunakan secara gratis. Namun ada batasan limit juga perhari batas pengecekan setau saya.

Untuk cara menggunakan copyscape ini sangat simple sekali. Ikutilah cara dibawah ini ya sob.

Copyscape Plagiarism Checker

Umumnya saya menggunakan ini untuk meng-counter artikel saya dalam duplicate content yang ada diartikel saya. Sangat mudah untuk menggunakan tools ini dan bisa juga digunakan secara gratis pula.

Langsung kalian kunjungi website resminya dengan KLIK DISINI.

Cara cek artikel blog apakah ORI atau Copas

Pastekan url artikel sobat disana. Ini support semua platform termasuk Blogger dan juga WordPress. Setelah paste url di kolom yang disediakan. Silahkan Klik GO. Untuk scan artikel tersebut ori atau copas (Copy Paste).

Cara Cek Artikel Copy Paste

Hasil langsung akan keluar. Pada artikel yang saya miliki, Setelah saya cek. Memang tidak ada yang saya kutip dari atau mengambil artikel orang lain.

Jika kalian memang menulisnya secara pribadi atau IDE Sendiri. Pasti gak mungkin terjadi plagiat artikel. Kecuali sering mengambil atau kopas mutlak artikel orang. Pasti akan terdeteksi plagiat. Cek Artikel Blog Ori Atau Copas menggunakan copyscape adalah cara yang paling tepat dan akurat sekali.

Lalu Bagaimana Jika Terdapat Plagiat Artikel di Copyscape ?

Jika terdapat result atau hasil copy paste. Akan muncul di hasil copyscape berupa beberapa website yang terdeteksi mencontek artikel milik orang lain. Pada seleksi yang dilihatkan oleh copyscape adalah kalimat yang di copy paste.

Untuk mengatasinya ubah pada kalimat yang terdeteksi dengan gaya tulisan dan bahasa kalian sendiri sendiri. Jangan mengambil artikel orang lain, dan mulailah menulis sendiri. Dan ini merupakan website yang akurat untuk Cara Cek Artikel Blog Ori Atau Copas.

Kesimpulan

Itulah tadi uraian yang saya jelaskan mengenai Cara Cek Artikel Blog Ori Atau Copas (Copy Paste). Silahkan berkomentar jika kalian masih bingung dengan permasalahan lain. Dua Website plagiarisme tadi adalah website yang paling akurat untuk mengecek artikel copas dengan mudah. Sekianlah dahulu artikel ini, Mudah mudahan bermanfaat bagi kalian semuanya. Saya Admin Namabloganda pamit dulu dan sampai jumpa kembali.

Leave a Reply