Cara Cek Jumlah Backlink Blog Gratis Berasa Premium

No ratings yet.

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan mengenai bagaimana cara cek jumlah backlink blog secara gratis. Backlink adalah hal terpenting untuk menaikkan peringkat di pencarian google. Kalau blog sobat memiliki banyak link yang masuk menuju blog sobat. Maka akan sangat berperan besar link tersebut bagi kekuatan blog sobat.

Bagi yang mempertanyakan bagaimana sih cara cek backlink yang akurat, dimana, dan situs mana yang terpercaya untuk cek backlink. Berikut saya disini akan langsung memberikan sumber terbaik yang memungkinkan sobat dapat mengecek jumlah backlink secara akurat.

Semakin update algoritma setiap hari yang dilakukan google. Akan semakin sulit bersaing di search engine. Banyaknya backlink sangat berpengaruh bagi rangking dari setiap situs dengan kata kunci yang sama. Penting sekali untuk di ingat bahwa backlink ini penanamannya harus murni dan bertahap.

cara cek jumlah backlink

Adapun pengaruh backlink yang dapat menurunkan SERP (Search Engine Result Page) Blog sobat dari pencarian. Makanya, backlink ini bersifat sensitive dan harus pandai dalam hal menanamnya di blog sobat secara perlahan.

Satu backlink yang berkualitas lebih baik daripada ribuan backlink spam. Perlu diperhatikan bahwa untuk algoritma google saat ini. Pemakaian backlink spam akan berbahaya sekali bagi kesehatan blog. Dan sudah pernah saya bahas sebelumnya di link berikut.

Baca Disini : Domain Authority 2.0

Disana saya telah menjelaskan banyak mengenai pasal turunnya DA (Domain Authority) Setiap blog yang terjadi sekitar sebulan yang lalu 05 Maret 2019. Dan bentuk backlink yang di inginkan setiap blog.

Cara Cek Semua Jumlah Backlink Pada Blog Yang Akurat

Didalam backlink sendiri terbagi lagi jadi beberapa bagian. Kalau sobat pernah mendengar backlink nofollow dan backlink dofollow. Semuanya tetap terdata oleh google. Alangkah lebih baik pada sebuah situs memiliki backlink dofollow, karena selama ini yang saya amati. Yang paling berpengaruh adalah jenis dofollow.

Berikut ini, beberapa situs yang mempunyai fungsi untuk mengecek seleuruh jumlah backlink yang ada pada blog akurat dan lengkap.

#1 Ahrefs Backlink Checker

Selama ini, tools yang menurut saya rekomendasi dan akurat sekali dalam pengecekan jumlah backlink adalah di ahrefs. Kalau sobat baru pertama kali mengenal ahrefs ini sobat wajib mengetahui secara mendalam. Karena disana, terdapat tips rahasia seputar blog maupun link building. Dan itulah kenapa nama alamat dari domain tersebut Ahrefs.

Untuk sobat yang ingin mengecek backlink disini silahkan klik tautan DISINI.

#2 SmallSeoTools Backlink Checker

Selanjutnya yang tidak kalah akuratnya yaitu tools backlink checker dari smallseotools. SmallSeoTools tidak hanya berisi tentang backlink, namun ia menyediakan semua tools lengkap yang diperlukan untuk keperluan blogging. Salah satu toolsnya yaitu backlink checker dapat sobat gunakan secara gratis. Tools ini layaknya seperti tools premium dan sama akuratnya jika digunakan gratis.

Bagi sobat yang ingin menggunakan tools ini secara gratis bisa langsung dengan Klik Disini.

#3 LXR MarketPlace Backlink Checker

Rekomendasi lain yang tidak kalah akurat adalah produk dari lxrmarketplace. Saya kerap sering juga mengecek semua jumlah backlink blog saya di lxr ini. Ada salah satu toolsnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengecek backlink dengan gratis yaitu Inbound Link Checker. Disana sobat bisa menggunakan sepuasnya melihat backlink dofollow, nofollow, maupun domain rating yang terdapat banyak di dalam fiturnya. Sobat wajib juga memahami setiap fitur yang ada disana.

Rekomendasi terakhir yang akurat adalah LXR Bisa kalian gunakan dengan Klik Disini.

Akhir Kata

Dan sampai disinilah pertemuan kita. Dari pembelajaran diatas mudah mudahan sobat bisa memahami tentang cara cek jumlah backlink dengan benar dan juga akurat. Tools diatas dapat digunakan secara gratis dan bisa digunakan sampai kapanpun. Kalau sobat suka dengan artikel ini, silahkan dibagikan ke teman teman yang lain juga bagi yang membutuhkan. Sekianlah dulu artikel yang saya tulis disini. Semoga bisa bermanfaat dan membantu sobat untuk hal backlink. Saya pamit dan Sampai jumpa pada pembahasan berikutnya.

Nilai Kualitas Konten