Cara Cek Laptop 32 Bit Atau 64 Bit Di Windows

Cara Cek Laptop 32 Bit Atau 64 Bit ~ Kurang Lebih Ada Dua Jenis Bit Yang Kita Ketahui Untuk Saat Ini, Setiap Komputer Atau Laptop Pasti Mempunyai Batasan Maksimal Suatu Data Yang Mampu Di Proses Laptop Kamu, Biasanya Terjadi Saat Menginstal Program Salah Satunya, Jika Tidak Cocok Dengan Versinya Maka Juga Tidak Akan Bisa Di Instal Aplikasi Tersebut.

Oleh Karena Itu, Seperti Contoh Kecil Kalian Ingin Membeli Sebuah Komputer, Bit Ini Sangat Penting Untuk Diketahui, Karena Setiap Komputer Atau PC Memiliki Bit Yang Berbeda – Beda, Dan Beda Harga Juga Tentunya. Agar Pilihan Kamu Tepat. Kamu Harus Tahu Bagaimana Cara Cek Laptop 32 Bit Atau 64 Bit. Umumnya 32 Bit Dikenal Juga Dengan x86 Dan 64 Bit Dikenal Dengan x64.

Ada Beberapa Metode Yang Dapat Sobat Gunakan Untuk Cek Laptop 32 Bit Atau 64 Bit. Untuk Mengetahuinya Lebih Lanjut, Kalian Dapat Membaca beberapa Metode Dibawah Ini.

Cara Cek Laptop 32 Bit Atau 64 Bit

Menurut Kamu Lebih Bagus Mana 32 Bit Atau 64 Bit ?

Menurut Saya, 64 Bit.. Ini Lebih Disarankan Oleh Saya Jika Ingin Membeli Sebuah Komputer Dengan Spek Yang Bagus, Karena Rata-Rata Laptop/ Komputer Yang Menggunakan 64 Bit Lebih Banyak Support Aplikasi Yang Di Instal, Di Versi 64 Bit, Kalian Juga Bisa Menginstal Sebuah Aplikasi Yang Digunakan Untuk 32 Bit. Jadi Kesimpulannya..

64 Bit Sudah Serba Guna, Dan Bagaimanakah Cara Mengetahui Apakah Laptop Itu 32 Bit Atau 64 Bit. Sebagian Orang Awam Mungkin Yang Baru Mengenal Komputer, Bisa Saja Kalian Ketipu Nantinya, Oleh Karena Itu Saya Memberikan Tips Agar Kamu Tidak Salah Membeli Laptop. Apalagi Sekarang Harganya yang Agak Terbilang Mahal.

Berikut Ini Ada Beberapa Cara Yang Dapat Kamu Gunakan.

Menggunakan Aplikasi SecurAble

Cara Paling Termudah Ialah Menggunakan Aplikasi Dari SecureAble, Karena Fiturnya Sudah Lengkap Dan Mudah Digunakan, Buat Yang Belum Tau Caranya Silahkan Ikuti Langkah-langkah dibawah ini :

  • Download Aplikasi SecurAble Disini
  • Jika Tidak Bisa, Silahkan Download Disini
  • Tidak Perlu Diinstal, Karena Aplikasi Ini Bersifat Portable.
  • Buka Aplikasi Tersebut..

Jika Laptop Atau PC Kamu Memiliki Tipe 32 Bit Maka Akan Muncul Jendela Seperti Contoh Gambar DIbawah Ini :

Cara Cek Laptop 32 Bit

Dan Jika Laptop/ PC Kamu Memiliki Tipe 64 Bit Maka Akan Muncul Jendela Seperti Contoh Gambar Dibawah Ini :

Cara Cek Laptop 32 Bit

Sangat Mudah Bukan Menggunakan Aplikasi Ini ?, Namun Jika Kalian Tidak Ingin Menggunakan Aplikasi Dalam Mengecek Tipe System Laptop Itu, Kamu Bisa Menggunakan Alternatif Lain. Silahkan Baca Kelanjutannya..

Menggunakan Informasi Sistem (System Information)

Cara Ini Tidak Memerlukan Aplikasi, Melainkan Mengecek Dari Bawaan Sistem Komputer Tersebut, Caranya Cukup Mudah, Silahkan Ikuti Langkah Langkah Dibawah Ini

Ada Beberapa Metode Untuk Membuka System Information…

  • Cara Pertama Bisa Dengan Membuka Windows Explorer >> My┬áComputer >> Klik Kanan >> Lalu Properties
  • Cara Kedua Bisa Menggunakan Kombinasi Tombol, Tekan Tombol = Windows + Pause Break.
  • Cara Ketiga Bisa Dari Control Panel >> System And Security >> System.

Dan Akan Terlihat Seperti Gambar Berikut Ini..

Cek Bit Lewat System Information

Jika PC Kalian Memiliki Tipe System 64 Bit, Maka Akan Tertulis Sama Seperti Gambar Diatas, Jika 32 Bit Maka Akan Tertulis 32 Bit Juga Disana.

Kesimpulan…

Saya Rasa 2 Poin Tadi Sudah Kelar Menyelesaikan Permasalahan Cek Berapa Bit Tipe System Kamu, Kamu Bisa Menggunakan Aplikasi Dan Bisa Juga Tidak Menggunakan Aplikasi. Ada Beberapa Metode Lain Lagi Untuk Mengetahuinya, Tapi Saya Rasa 2 Poin Tadi Sudah Cukup Untuk Pemahaman Pengecekan Tipe System. Demikianlah Artikel Ini Saya Buat, jika membantu silahkan bagikan ke temen temen lainnya, agar tidak salah langkah dalam membeli barang. ada baiknya anda mengetahuinya terlebih dahulu, terimakasih telah membaca..

Leave a Reply