Cara Daftar Google Adsense Untuk Blog [Terlengkap]

No ratings yet.

Disini saya akan membuat panduan lengkap bagaimana caranya mendaftarkan blog ke google adsense, dari awal hingga akhir terlengkap edisi terbaru. Mungkin, untuk sobat yang baru terjun ke dunia blogging ingin mendaftarkan blognya ke google adsense. Maka kali ini saya akan memulai dan mempraktekkan bagaimana cara daftar google adsense khusus untuk platform blogger dan juga wordpreess.

Google adsense adalah media periklanan terbaik di dunia. Sumber penghasilan yang bisa kita dapat melalui aktifitas blogging. Kini, dengan memasang google adsense. Kita dapat menghasilkan uang dengan mudah melalui google adsense. Jujur saja, saya adalah pemain lama google adsense yang sudah bermain sekitar tahun 2015. Pada saat itu, transaksi google adsense masih menggunakan transfer kawat (Wire Transfer).

Semakin perkembangan yang dilakukan oleh google, yang dulunya menggunakan dashboard dollar. Kali ini, kita bisa mengumpulkan uang sesuai dengan mata uang di negara kita yaitu rupiah. Dengan begitu, proses pembayaran tidak akan sulit didapatkan. Jika sobat berminat ingin memasang google adsense di blog sobat. Silahkan di ikuti panduan lengkap berikut dibawah ini.

Apakah Google Adsense Terbukti Membayar ?

Selama ini saya gajian dari google adsense. Terbukti membayar dan Sudah berapa kali saya di gaji oleh google adsense. Jika sobat masih ragu ini scam atau penipuan, maka sobat salah besar menilainya. Google sendiri tidak pernah membohongi para publishernya. Google selalu membayar setiap keringat yang dikeluarkan oleh para publishernya. Yang ikut serta meramaikan dan melengkapi konten blog di search engine.

Dengan cara kerja yang cukup mudah, kini sobat bisa langsung terjun ke dunia ini secara gratis tanpa berbayar sedikitpun.

Untuk sobat yang sudah memiliki sebuah blog, kini bisa di integrasikan dengan google adsense. Proses ini memerlukan review dari team google adsense sehingga memakan waktu yang cukup lama. Nah, tanpa basa basi lagi, saya akan mempraktekkan bagaimana caranya mendaftarkan blog kita ke google adsense.

Cara Daftar Google Adsense

Sewaktu – waktu, step ini akan mengalami perubahan pada tampilannya. Saya membuat ini di tahun 2019. Jadi kalau bentuk tampilannya berubah, maka sobat tinggal menyesuaikannya saja. Kurang lebih sama, yuk kita bahas.

  • Pastikan Sobat Sudah Memiliki Blog Yang Sudah Memenuhi Kriteria. Untuk Dapat Mendaftarkan Ke Google Adsense (Kriterianya akan saya bahas nanti di bawah).
  • Persiapkan Email Fresh/Belum Pernah Sobat Daftarkan Ke Google Adsense.
  • Daftar Ke Google Adsense Melalui Tautan Klik Disini.
  • Iktuilah Beberapa Contoh Pengisian Form Pendaftaran Google Adsense Sebagai Berikut.
form pendaftaran google adsense
  • Your Website : Alamat Website Yang Ingin Di Daftarkan Ke Google Adsense (Contoh : https://www.namabloganda.com/).
  • Your Email Address : Isi Dengan Alamat Email Sobat (Contoh : kahfie@gmail.com).
  • Klik Save And Continue.
memilih bahasa indonesia
  • Country : Isi Dengan Bahasa Blog Sobat (Contoh : Indonesia)
  • Centang Terms And Conditions, Pilih Yes, I have read and accept the agreement.
  • Klik Create Account.
dashboard
  • Akan Langsung Masuk Ke Dashboard Adsense.
  • Untuk Dapat Melewati Semua Tutorial Yang Diberikan.
  • Klik Mulai Untuk Skip Ke Selanjutnya.

Mengisi Detail Alamat Pembayaran

detail alamat pembayaran
  • Sobat akan diberi sebuah form detail alamat pembayaran. Form ini wajib di isi ketika sobat ingin mendaftarkan blog ke google adsense.
  • Pastikan semua kelengkapan form seperti nama, alamat, kota, provinsi dan nomor handphone terisi dengan data yang benar.
  • Kemudian Jika Sudah Lengkap Klik Kirim.
verifikasi sms
  • Google Akan Mengirimkan Kode Verifikasi, Bisa Ke Sms Dan Juga Bisa Melalui Telepon.
  • Kalau Saya Pribadi, Mengirim Kode Verifikasi Melalui Text/Sms.
  • Periksa Sms di Nomor Handphone Sobat, Google Mengirimkan 6 digit Kode Verifikasi Berbentuk Angka.
  • Masukkan Kode Tersebut Ke Form Yang Disediakan.
  • Lalu Tekan Kirim.
informasi
  • Kemudian, Sobat Akan Diarahkan Untuk Memasang Kode Iklan Verifikasi Kepemilikan Blog. Silahkan Kalian Copy Script Disana Dan Berikut Panduan Untuk Yang Menggunakan Beberapa Platform dibawah.

Memasang Kode Iklan Adsense di Platform Blogger

Khusus untuk pengguna blogger. Silahkan lihat cara dan langkah langkah pemasangan kode iklan di situs sebagai berikut.

  • Masuk Ke Dashboard Blogger Masing Masing.
  • Masuk Ke Menu Tema Edit HTML
  • Masukkan Kode Tadi Di Antara Kode <head> Dan </head>
blogger
  • Simpan.
  • Selesai.

Memasang Kode Iklan Adsense di Platform WordPress

Kalau sobat pengguna wordpress. Kurang lebih caranya sama saja. Silahkan di ikuti penempatan kode sebagai berikut.

  • Login Ke WordPress Kalian.
  • Pergi Ke Menu Tampilan/Appearance Theme Editor.
  • Cari File header.php (Bagian kanan Berkas – Berkas Tema).
  • Kemudian Pastekan Kode Google Adsensee Tadi Diantara <head> dan </head>
wordpress
  • Simpan.
  • Selesai.

Verifikasi Kepemilikan Blog Untuk Google Adsense

Ketika Sobat Sudah Menyimpan kode iklan adsense di blog. Maka Langkah Selanjutnya Menekan Tombol Selesai. Setelah itu sobat akan dihadapkan dengan contoh gambar seperti dibawah ini.

kepemilikan

Dan Klik Mengerti. Sampai disini sobat sudah berhasil mendaftarkan blog sobat ke google adsense. Biasanya ketika sobat pergi ke dashboard google adsense. Akan ditampilkan jendela berikut di halaman awal.

akun siap di review

Jika sudah sobat dapatkan informasi mirip diatas, berarti akun adsense sobat sedang masa review oleh google. Dan Kejelasan lainnya akan saya bahas dibawah ini.

Berapa Lama Google Adsense Mengirim Email Pemberitahuan ?

Menurut pengalaman saya, balasan dari email google adsense berkisar antara 1 minggu paling cepat dan 3 bulan paling lama. Lama atau tidak pasti akan diberitahu kejelasannya oleh google sendiri.

Balasan email tersebut bisa penolakan dan juga bisa approve. Itu semuanya tergantung dengan kriteria yang tepat pada blog sobat.

Saran saya, janganlah cepat cepat mendaftarkan blog ke google adsense. Karena, kalau sekali saja sudah ditolak. Maka kemungkinan selanjutnya akan sulit diterima oleh google adsense.

Apakah Google Adsense Bisa di Banned ?

Jawabannya adalah bisa, ketika sobat melakukan kecurangan sedikit saja. Akun google adsense ini sangat sensitive. Hindarilah cara apapun yang bermain curang. Sejauh ini, cara murni akan selalu menang ketimbang cara curang yang ingin berpenghasilan besar namun pemalas.

Syarat Dan Kebijakan Google Adsense

Beberapa sobat yang bertanya soal ini. Sebelumnya jika kita tidak mematuhi apa yang telah diterapkan. Maka, akan mendapatkan hal yang kita tidak inginkan. Tetap patuhilah perintah yang telah dibuat google.

Kalian bisa membaca untuk lebih lengkapnya mengenai kebijakan adsense : Klik Disini.

Tanggal Berapa Google Adsense Membayar Kepada Publisher Blog ?

Untuk tanggal pembayarannya sendiri berkisar tanggal 21 – 25 rutin setiap bulannya. Biasanya ketika google ingin mengirimkan pembayaran pasti di email terlebih dahulu ke email yang sobat daftarkan di google adsense.

Untuk youtube sendiri setau saya berkisar tanggal 15 setiap bulannya. Agak sedikit berbeda namun ini tetap sama sama membayar dan terpercaya.

Jadi, setiap saldo yang sobat kumpulkan akan dimasukkan ke saldo terlebih dahulu ke menu saldo. Dan itu dikumpulkan rutin setiap tanggal 1 awal bulan.

Tips Agar Memiliki Penghasilan Yang Besar di Google Adsense

Tips terakhir adalah bagaimana cara agar memiliki penghasilan yang besar dari google adsense. Teruslah bekerja keras dalam membuat konten blog rutin setiap harinya. Insya Allah, pasti akan diberikan jalan nantinya.

Sobat harus konsisten apabila ingin mendalami adsense ini, saran saya pelajarilah hal yang tidak orang lain pelajari. Jangan bosan, dan ingin instannya saja. Karena di google adsense tidak akan ada yang namanya instant. Semuanya memerlukan proses, waktu dan tenaga yang akan dikuras. Untuk melewati itu semua tidaklah mudah. Fokuslah pada tujuan sobat dan selamat mencoba.

Akhir Kata

Itulah tadi panduan lengkap cara daftar google adsense terbaru dan terlengkap. Edisi ini khusus ditunjukkan kepada platform blog dari blogger dan juga wordpress. Karena umumnya kedua platform ini banyak digunakan oleh dunia. Maka saya membuatkannya lengkap untuk sobat sobat sekalian. Oke, sampai disini mungkin sobat sudah berhasil mendaftarkan blog sobat ke google adsense. Beserta dengan tips sedikit dari saya agar bisa mendapatkan penghasilan yang besar. Sekianlah dahulu dan Terimakasih Telah Membaca.

Nilai Kualitas Konten