Cara Hapus Data Browser Google Chrome

No ratings yet.

Ada begitu banyak macam browser yang powerfull untuk saat ini seperti google chrome, mozilla, opera dan lain lain. Di dalam browser kita dapat melakukan aktifitas segala macam untuk browsing, seperti internetan. Maupun bisa juga digunakan untuk membuka situs situs apa saja, bisa kalian akses melalui perantara yang disebut browser. Umumnya setiap orang pasti menggunakan google chrome yang terinstall di pc mereka. Nah, didalam browser pasti terdapat history atau riwayat browsing yang membuat space hardisk kita membengkak. History itu disebut juga data di browser. Seperti sejenis riwayat apa yang kita buka di browser tersebut. Untuk cara menghapusnya sangat mudah sekali. Kalian bisa mengikuti cara dibawah ini untuk cara hapus data browser di google chrome.

Menghapus data di browser akan membuat segala cache ataupun cookies didalam browser juga akan terhapus. Fungsinya adalah untuk membersihkan seluruh riwayat browser dan bisa memperingan file size browser agar ringan untuk dibuka.

Sewaktu kita membuka browser google chrome. Riwayat tadi bukan hanya merekam aktivitas apa yang kita buka di browser tersebut. Namun, juga bisa merekam password di website, bookmark dan lain lain. Google chrome disini sudah multi fungsi dalam penggunaannya. Jadi, sobat tidak perlu khawatir dengan adanya fungsi seperti ini di browser. Karena, kita sendiri juga bisa hapus data browser sendiri tanpa menguninstall aplikasi tersebut.

Buat sobat yang belum mengetahui bagaimana cara untuk hapus data browser di google chrome tepatnya. Silahkan sobat perhatikan dan dipraktekkan cara dan langkah – langkah berikut ini.

Cara Menghapus Data Browser Google Chrome

Kalau, sobat menggunakan browser google chrome versi lama. Saran saya update lah ke versi yang baru. Agar bisa sesuai dengan apa yang saya sampaikan di tutorial kali ini. Cara ini dapat dilakukan pada perangkat PC atau laptop. Kalau sobat menggunakan android, caranya akan berbeda. Jadi, Pastikan kalian menggunakan laptop/pc untuk mengikuti cara dibawah ini. Yuk, disimak.

  • Buka Browser Google Chrome Kamu.
  • Tekan Kombinasi Tombol Ctrl + H Untuk Membuka Riwayat Browser Google Chrome.
  • Atau Dengan Bisa Mengakses History (Riwayat) di 3 Titik Pojok Kanan Atas, Lalu Pilih Bagian History Dan Klik Bagian History.
hapus data browser
  • Lalu, akan muncul jendela baru dan kamu harus pilih bagian Clear Browsing Data.
hapus data google chrome
  • Setelah Kamu Klik Bagian Tadi, Maka Langkah Selanjutnya akan Muncul Jendela seperti berikut.
hapus data chrome

Time Range :

  • Last Hour (Satu Jam Terakhir)
  • Last 24 Hour (24 Jam Terakhir)
  • Last 7 Days (7 Hari Terakhir)
  • Last 4 Weeks (4 Minggu Terakhir)
  • All Time (Sepanjang Waktu)

Pilih Waktu yang ingin kamu hapus dari mulai kapan. Saran saya, hapuslah dari awal saja. Dengan memilih All Time.

  • Klik Clear Data
  • Selesai

Itulah tadi untuk cara menghapus semua riwayat yang terekam di data browser google chrome sobat. Silahkan di ikuti panduannya dari awal hingga akhir.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa step untuk menghapus cache, cookies, password, dan riwayat lainnya yang tersimpan didalam browser. Dengan adanya fungsi hapus data ini, sangat memudahkan pengguna untuk mengoperasikan browser google chrome. Semua kendali bisa sobat lakukan sendiri. Silahkan dicoba di browser google chrome kalian masing masing. Saya pamit dulu dan Sampai jumpa di lain hari.

Nilai Kualitas Konten