Cara Hidup Bahagia Tanpa Uang, Emang Bisa ?

No ratings yet.

Didalam artikel ini saya akan menulis bagaimana cara kita menghadapi suatu hal didepan kepala kita. Termasuk bagaimana cara pandang kita terhadap kehidupan ini. Sejauh ini yang saya kenal, kita hidup di dunia ini sudah dilimpahkan anugrah yang luar biasa. Termasuk kesehatan, keluarga, bahkan teman yang selalu ada disamping kita. Mungkin dari hal sekecil itu terkadang kita abaikan. Kita selalu ingin dan mengikuti apa kemauan yang ada pada diri kita. Padahal, hal tersebutlah yang seharusnya kita hindari. Berikut ini adalah cara hidup bahagia tanpa uang versi pengalaman saya sendiri.

Memang banyak yang mengatakan bahwa “Uang Adalah Segalanya”. Termasuk saya sendiri, ketika tidak ada uang sangat pusing tujuh keliling. Bagaimana tidak, mulai dari kebutuhan, keperluan serta kepentingan harus ada uang. Kalau tidak ada uang, rasanya itu seperti perasaan suram setiap hari.

Namun, pernahkan anda berfikir. Bahwa hidup itu, susah, senang, sedih semuanya harus dilewati. Semuanya itu tergantung bagaimana anda menyikapi masalah tersebut. Ketika sobat mulai berfikir seperti ini, itu artinya sobat sedang memasuki tahap kedewasaan. Dan semuanya wajar dan pasti orang akan mengalami nya.

cara hidup bahagia tanpa uang

Jika ditanya apakah bisa hidup tanpa uang, jawabannya tidak bisa. Namun, sobat bisa menyikapi hal tersebut dengan sebaik mungkin. Inilah bagaimana cara hidup bahagia tanpa uang yang banyak dan harta yang berlimpah.

Jadilah Diri Anda Sendiri

Selalu yang saya amati. Semua orang pasti selalu ingin menjadi orang lain. Dan ini adalah salah satu hal yang fatal, mengapa ?. Karena setiap orang itu jalan hidupnya pasti berbeda.

Ada yang terlahir di keluarga miskin lalu sukses. Lalu ada yang susah terus, dan ada pula dari yang kaya yang jatuh terpuruk. Semua tak bisa dihindari, merupakan jalan yang sudah ditentukan. Dan ada maksud tersendiri yang diberikan tuhan. Bisa jadi kita akan mendapatkan sesuatu yang besar di kemudian hari. Tidak ada yang tau bukan.

Semuanya harus dijalankan, dan tetaplah jadi diri anda sendiri. Jangan minder apalagi tukang iri. Suatu saat kamu pasti bisa mendapatkan sesuatu yang besar. Dengan menjadi diri anda sendiri, itu akan membawa kebahagiaan sejati. Walaupun sobat tidak punya harta, tahta dan apalah itu.

Bahagia Dengan Hal Hal Kecil

Bahagia itu tidak harus dengan hal besar. Hal kecil, juga bisa bahagia. Jadi jangan takut untuk gak kebagian kebahagiaan. Tuhan itu maha adil, semuanya sudah diatur dengan baik. Bagi manusia yang berfikir yang nggak nggak itu gak bakalan sampai akal kita untuk memikurkan hal semacam itu.

Dahulu waktu kecil, boro – boro dibelikan mainan. Main layang layang sama temen aja itu udah seneng banget rasanya. Begitu mudahnya untuk bahagia, dan tetaplah merasa senang apapun yang terjadi. Itu akan membantu hidup sobat penuh dengan tawa dan rasa senang.

Perbanyak Bersyukur

Bersyukur adalah hal terpenting bagi semua manusia. Dunia ini kalau di ikuti semuanya juga gak bakal ada habisnya. Pasti selalu ada keinginan, sekipun anda sudah memiliki semuanya.

Selagi masih ada keluarga, tubuh anda sehat, anggota tubuh sempurna, itu sudah lebih dari cukup. Sebenarnya perasaan senang itu terlatih ketika anda banyak bersyukur. Dan itu juga yang selalu diajarkan ketika kita masih kecil.

Mengejar Sesuatu Yang Kita Impikan

Biasanya ketika kita sedang sulit, pasti kita mempunyai cita cita dan keinginan untuk mengubah. Mengubah dalam arti mengubah kondisi menjadi jauh lebih baik lagi..

Buatlah sebuah target apa yang sobat impikan selama ini. Dengan kondisi sukit itu kita dapat belajar banyak. Belajar dari pengalaman dapat membuat sobat menjadi hidup lebih baik lagi.

Akhir Kata

Itulah yang membuat kita menjadi benar benar hidup. Dan tau arti hidup itu apa. Sekianlah dulu untuk pembahasan mengenai cara hidup bahagia tanpa uang dan harta. Semoga sobat bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Sekian dulu dan terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca.

Nilai Kualitas Konten