Cara Masuk Safe Mode Windows 7, 8, 8.1

Cara Masuk Safe Mode Windows 7, 8, 8.1 Dengan Mudah, panduan lengkap bagaimana cara mengakses safe mode pada sistem operasi windows. seperti yang kita ketahui, untuk memasuki mode ini. kalian harus membutuhkan beberapa langkah yang tepat untuk masuk ke mode yang dinamakan Safe Mode.

Safe Mode merupakan bawaaan dari windows yang dibuat khusus untuk memecahkan masalah sulit yang tidak bisa dilakukan pada mode normal. seperti contoh menghapus virus yang jahat, atau laptop kamu terinfeksi sebuah virus mematikan seperti malware ataupun trojan, tujuan dibuat safe mode ialah mode keamanan yang dapat diakses. biasanya pada mode ini mengkhuskan para user untuk mengakses aplikasi penting saja. makanya jika kita masuk ke mode ini seharusnya kamu mempunyai akses penuh untuk melakukan sesuatu apa yang kamu mau. seperti hal kecil ialah program/ aplikasi yang sulit dibuang dan sebagainya.

Saat ini seperti yang kita ketahui beberapa jenis windows kini dapat memasuki mode Safe Mode, didalam artikel ini saya menyarankan sistem operasi windows 7,8,8.1 namun tidak pada versi bawahnya ataupun versi keatasnya. karena semakin perkembangan jaman, maka akan semakin melakukan upgrade ke yang lebih mudah digunakan. oleh karena itu ini disarankan oleh saya versi windows yang sesuai dengan judul yang saya tulis di atas.

Cara Masuk Safe Mode Windows

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk masuk ke safe mode ini, silahkan ikuti cara yang menurut anda mudah. cara dibawah ini merupakan cara yang paling mudah untuk masuk ke safe mode, saya akan memberikan arahan satu persatu bagaimana cara masuk ke mode ini. dan tentunya kalian harus teliti mengikutinya ya, karena mungkin beberapa laptop ada yang menggunakan model keyboard (fn) atau function, oleh karena itu yuk simak cara dibawah ini.

Cara Pertama : Dengan Menekan Tombol F8 Secara Terus Menerus Pada Saat Booting Awal

Langkah ini yang paling sering digunakan oleh kebanyakan orang, jika kalian suka menggunakan cara ini. silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.

  • Pada Saat Komputer / Laptop Hidup Silahkan Di Restart
  • Pada Saat Komputer Boot Awal Kamu Bisa Menekan Tombol F8 Secara Berulang, Namun Jika Keyboard Pada Komputer/Laptop Kalian Support Fn (Function) Silahkan Di Kombinasi Antara Fn Dengan F8. Tekan Secara Berulang Kali Hingga Masuk Pada Menu Seperti Gambar Dibawah ini.

Safe Mode Windows

  • Lalu Pilih Pada Bagian Safe Mode Lalu Enter.

Cara Kedua : Menggunakan System Configuration

Sedangkan langkah kedua ini merupakan langkah yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya. yang ini merupakan cara yang paling akurat untuk masuk ke safe mode di windows. silahkan baca petunjuk dibawah dan ikuti satu persatu…

  • Saat Komputer / Laptop Kamu Sudah Hidup. Silahkan Tekan Kombinasi Tombol Windows + R.
  • Akan Terlihat Kotak Jendela Seperti Ini..

Cara Masuk Safe Mode

  • Ketik “msconfig” Lalu Enter Atau OK
  • Akan Muncul Tampilan Jendela Seperti Gambar Dibawah Dan Silahkan Langsung Ke Menu Boot.

Boot Safe Mode Windows

  • Boot Option >> Lalu Centang Safe Boot >> Lalu Apply Dan OK
  • Silahkan Di Restart PC Kamu Dan Akan Otomatis Masuk Ke Safe Mode
  • Selesai..

Tambahan : Cara Mengembalikan Safe Mode Ke Mode Normal Kembali

Jika sudah masuk safe mode, silahkan lakukan apa yang ingin kalian lakukan..

Apabila sudah selesai dan ingin mengembalikan ke mode normal kembali silahkan ikuti petunjuk dibawah ini.

  • Pada Saat Komputer / Laptop Kamu Berada Pada Safe Mode. Silahkan Tekan Kombinasi Tombol Windows + R.
  • Akan Terlihat Kotak Jendela Seperti Ini..

Cara Masuk Safe Mode

  • Ketik “msconfig” Lalu Enter Atau OK
  • Akan Muncul Tampilan Jendela Seperti Gambar Dibawah Dan Silahkan Langsung Ke Menu Boot.

Hilangkan Centang Safe Boot Windows

  • Boot Option >> Lalu Hilangkan Centang Safe Boot >> Lalu Apply Dan OK
  • Silahkan Di Restart PC Kamu Dan Akan Otomatis Masuk Ke Mode Normal Kembali
  • Selesai..

Kesimpulan…

Dari beberapa cara diatas, saya rasa sudah lengkap untuk Cara Masuk Safe Mode Windows dengan mudah. cara diatas sudah terbukti berhasil, dan saya juga sering menggunakan cara diatas tadi, kita tahu safe mode sangat dibutuhkan kalau mendesak, kalian wajib tau untuk kedepannya. semoga bermanfaat! dan terimakasih telah mampir kesini 🙂

Leave a Reply