Cara Melihat Transfer Masuk Dan Keluar Aplikasi mBCA

No ratings yet.

Bagaimanakah cara melihat history atau riwayat transfer masuk dan keluar pada aplikasi mobile banking bca ?. Pertanyaan ini pasti akan dilontarkan oleh seseorang yang baru pertama kali mendaftar ke nasabah bca dan membuat rekening pribadi. Hal ini disebut juga melihat mutasi rekening. Mutasi rekening berfungsi untuk melampirkan report atau laporan data transaksi uang masuk dan juga uang keluar. Kalau sobat bingung, baiklah saya kan jelaskan lebih lengkap terkait cara melihat transfer masuk dan keluar.

Sewaktu pertama kali menggunakan aplikasi mobile banking, pasti kita akan dibuat bingung bagaimana sih cara menggunakannya. Mulai dari cara mentransfer uang, mengecek saldo dan lain sebagainya. Mungkin untuk kelengkapan lainnya tidak akan saya bahas disini. Melainkan di lain hari jika ada kesempatan, saya akan berbagi kepada sobat sobat sekalian.

Fungsi mobile banking ini sendiri sebenarnya adalah memudahkan. Memudahkan dalam arti, semua kendali bank pribadi bisa kita atur. Termasuk tadi untuk cara melihat transfer masuk dan keluar. Terkadang, memang mutasi rekening ini dibutuhkan sebagai bukti transaksi atau lampiran yang mungkin saja sobat butuhkan.

Riwayat transaksi tadi sebenarnya bisa kita lakukan lewat mobile banking bca. Tanpa harus datang ke atm, di smartphone dan dimana saja anda bisa cek kapanpun agan mau. Untuk itu, silahkan dipelajari mengenai bagaimana caranya agar sobat menguasai untuk cara melihat transfer masuk dan keluar, berikut saya jabarkan.

Cara Melihat Mutasi Rekening mBCA (BCA Mobile)

Pastikan sebelumnya kalian sudah bisa menggunakan aplikasi mobile banking bca (siap pakai). Setelah sampai berhasil masuk ke dashboardnya. Silahkan kalian ikuti panduan dibawah ini.

  • Buka aplikasi Mobile Banking BCA (mBCA) Kalian.
  • Login Sampai benar benar masuk ke dashboard menu seperti berikut.
Login Aplikasi
  • Pilih Menu m-Info.
  • Dan Akan dihadapkan ke jendela berikut.
Mutasi Rekening
  • Pilih Menu Mutasi Rekening Untuk Melihat Riwayat Transaksi
Rentang Waktu

Jenis Transaksi : Isi Semua.
Periode Mutasi : Pilih Jarak Waktu Yang Ingin Sobat Lihat.

Misalnya Dari Tanggal 25-04-2019 Sampai 27-04-2019.

Kalau sobat sekalian bertanya apakah bisa khusus untuk hari ini saja ?
Jawabannya bisa, Pilih saja kedua tanggal tersebut, bertepatan pada hari ini.

  • Kemudian Klik Send Untuk Melihat.
Masukkan Pin
  • Masukkan Pin Kalian Masing Masing.
  • Lalu Tekan OK.
cara melihat transfer masuk dan keluar

Kemudian akan ditampilkan beberapa riwayat transaksi yang kamu inginkan. Disana kamu bisa mengontrol uang masuk dan juga uang keluar khusus rekening kamu.

Sampai disini sobat sudah berhasil untuk melihat riwayat transaksi kapanpun. Sangat mudah bukan sobat ?

Lalu Bagaimana Jika Mobile Banking Kalian Bermasalah ?
Ikutilah Panduan Video Berikut {JIKA PERLU}

Akhir Kata

Untuk kelengkapan seperti cara transfer, cek saldo, dan kepentingan mbanking lainnya menyusul ya. Demikianlah dahulu untuk tutorial kali ini, semoga bisa berguna dan bermanfaat. Buat hidup lebih mudah dengan mobile banking. Di jaman sekarang orang tidak ingin sulit dan dipersulit. Silahkan kalian coba dan di praktekkan pada perangkat kalian masing masing.

Nilai Kualitas Konten