Cara Membayar Tagihan Indihome di Tokopedia

5/5 (1)

Halo sobatku sekalian. Apakabar kalian hari ini ?, semoga selalu sehat ya. Kali ini admin akan memberikan sedikit tutorial dan juga pengalaman mengenai bagaimana cara membayar tagihan indihome di aplikasi tokopedia. Sobat tau Tokopedia ?, adalah salah satu penyedia layanan online shop terbesar di indonesia. Jadi, disini kita sebenarnya juga mendapat kemudahan dalam membayar tagihan indihome. Baiklah langsung saja, inilah panduan untuk cara membayar tagihan indihome tokopedia dengan mudah dan cepat.

Pengalaman saya beberapa waktu yang lalu, saat membayar tagihan indihome. Dikejutkan dengan beberapa masalah seperti kendala teknis. Mungkin sistem onlinenya masih didalam pengembangan, jadi sobat harus mengerti betul kenapa saya menulis artikel ini. Adapun beberapa resiko yang akan kita dapat ketika kita membayar tagihan indihome di aplikasi tokopedia. Salah satunya adalah sering terjadinya kegagalan didalam transaksi.

Bukan berarti uang yang kita transfer hilang. Namun, seperti ketahan dan akan lama proses untuk mengembalikan. Ada baiknya saya membuat artikel ini sekalian review juga dari segi apa saja kelemahan transaksi online indihome. Jujur saja, saya sebenarnya juga takut untuk transaksi online pada pembayaran indihome. Karena memang sering lambat masuk, dan juga dari pihak tokopedia juga sudah memberikan notice pada dashboard awalnya.

Dimulai dari sini, saya ingin menyelamatkan sobat sekalian dari pembayaran online yang membuat kalian sakit jantung. dimulai dari sini dulu.

Resiko Pembayaran Tagihan Online Indihome di Tokopedia

Kalau permasalahan uang, itu memang tidak hilang. Namun, sobat akan diperlambat untuk pencairan dananya kembali dan akan dipersulit harus menunggu proses sampai benar benar selesai. Saya sudah lebih dari 2 kali transaksi lewat tokopedia dan juga bukalapak. Dari segi kecepatan memang saya akui benar benar lambat. Sampai memakan waktu berminggu minggu untuk mendapatkan kejelasan. Bahkan saya pernah sampai melapor ke kantor indihome perihal permasalah kecil ini.

Pahami dulu apa apa saja resiko yang mungkin akan sobat dapatkan, ketika melakukan pembayaran tagihan indihome di tokopedia.

Kalau saya pribadi melihat., Bukan dari pihak tokopedianya yang bermasalah. Namun di pihak indihome sendiri yang masih dalam pengembangan sistem onlinenya. Sehingga ada begitu banyak pelanggan yang sibuk akibat pembayaran tak kunjung di konfirmasi oleh indihome.

Saya sempat menyalahkan kedua belah pihak, namun yang pasti bermasalah adalah kendala teknis. Jadi, sebelum melakukan cara membayar tagihan indihome di tikopedia ini. Alangkah lebih baiknya saya menceritakan pengalaman saya bertransaksi tagihan indihome di online shop. Bukannya tidak percaya, hanya saja. Konfirmasinya lambat atau lamban. Bisa memakan waktu berminggu minggu dan menghabiskan waktu saya disini.

Inilah beberapa resiko yang akan sobat tanggung jikalau pembayaran tidak sukses.

Kendala Teknis

Sering terjadi pada kesalahan kendala teknis. Kendala teknis ini akan menimbulkan gangguan serta pembayaran anda tidak akan diterima. Jadi karena lamban untuk mengkonfirmasi, bisa berakhir dengan pembayaran ulang. Ini adalah salah satu hal yang hampir saya alami ketika saya tidak tau harus ngapain. Uang itu seperti hilang sekejap mata. Pertimbangkan hal ini, karena ini sudah terjadi oleh kebanyakan orang termasuk saya sendiri.

Konfirmasi Pembayaran Lambat

Opsi kedua adalah konfirmasi pembayaran lambat. Alias lama sekali kita harus menunggu kejelasannya dari pusat telkom. Sebenarnya disini saya bukan ingin menjelekkan citra perusahaan ini. Namun, saya ingin menyelamatkan kalian dari keresahan yang harus kalian terima ketika konfirmasi lambat itu bagaimana rasanya. Bukan berarti uang kita itu hilang, namun kita dituntut untuk menunggu kejelasan. Sobat tau sendiri apa rasanya menunggu bukan, apalagi tidak ada kejelasan sampai berminggu minggu. Inilah yang pernah saya alami walau akhirnya pembayaran saya di konfirmasi pada hari ke – 7.

Gagal Pembayaran

Yang terakhir adalah gagal pembayaran. Bukan saya ngomong ini tidak memiliki bukti. Nanti di akhir artikel ini akan saya beritahu bagaimana mengenai gagalnya pembayaran. Sobat tidak perlu terlalu khawatir mengenai ini. Karena setiap pembayaran yang gagal, tokopedia akan tetap mengembalikan uang anda utuh tanpa terpotong. Namun kelemahannya pas refund jatuh pada hari libur. Terkadang saya juga harus sabar menangani ini. Intinya urusan saya jadi panjang karena hal hal yang sepele ini.

Setelah kalian membaca resiko resiko pembayaran online, memang benar adanya begitu banyak resiko disini. Saya hanya berbagi pengalaman ke kalian agar kalian tidak gagal paham di artikel ini.

Namun, bukan berarti kita tidak bisa membayar di online. Hanya saja persentase resiko itu besar. Namun, kalau sobat memang nekat ingin membayar secara online di tokopedia, tidak ada masalah. Langsung saja saya praktekkan bagaimana cara membayar tagihan indihome di aplikasi tokopedia.

Ingat ya!. Terkadang pembayaran itu berhasil dan terkadang pembayaran itu gagal. Silahkan kalian tentukan keputusan kalian setelah membaca artikel ini.

Cara Membayar Tagihan Indihome di Aplikasi Tokopedia

Disini pembayaran tagihan indihome sebenarnya juga bisa dilakukan pada website resmi tokopedianya. Namun, karena sekarang sudah dipermudah dengan aplikasi android. Kini kita bisa bertransaksi dengan mudah hanya bermodalkan smarthphone saja. Baiklah tanpa berlama lama lagi, langsung saja masuk ke inti pembahasan.

  • Buka Aplikasi Tokopedia Kalian. Jika Belum Mendownload Silahkan Daftar Dan Download Dahulu di Google Playstore.
  • Kalau kalian masuk ke beranda, disana kalian akan melihat banyak menu.
  • Masuk ke Menu Semua Kategori.
Pilih Menu Semua Kategori di Aplikasi Tokopedia
  • Biasanya Ada di Menu Top-Up & Tagihan.
  • Lalu Pilih Menu Telkom Untuk Membayar Tagihan Indihome.
Pembayaran Telkom
  • Akan diminta nomor I-net atau Nomor Telepon,
  • Biasanya Nomor Internet Ini Sudah Diberikan Sama Pihak indihome Pada Saat Mendaftar.
  • Kamu Hanya Perlu Memasukkan Nomor Internet Disana Lalu Tekan Bayar Untuk Check Out.
Input Nomor Internet Atau Nomor Telepon
  • Akan Muncul Result Tagihan Anda Pada Bulan Ini Yang Harus Di Bayar.
  • Silahkan Kalian Bayar Dengan Cara Menekan Tombol Bayar.
cara membayar tagihan indihome
  • Sebagai contoh disini saya menggunakan metode pembayaran melalui BCA Virtual Akun dan ada tambahan sedikit dari saldo OVO saya.
  • Kalian wajib membayar sesuai dengan nominal yang diminta oleh tokopedia.
  • Tekan bayar untuk lanjut.
Pembayaran
  • Atau Jika Kalian Tidak Ingin Mengunakan Atau Gak Punya BCA, Bisa Menggunakan Bank Bank Lain Yang Tersedia.
  • Untuk Memilih Opsi Pembayaran Kalian Tinggal Tekan Pilih Metode Pembayaran Lainnya.
Metode Pembayaran Lainnya
  • Silahkan Lakukan Pembayaran Sesuai Nominal Yang diminta.
  • Transfer Sesuai Nominal Agar Di Konfirmasi.
Transfer Uang Untuk Tagihan Indihome
  • Setelah saya melakukan transfer, Dan Lalu Berhasil Dari mbanking saya.
  • Akan diminta menunggu oleh pihak tokopedia.
Bukti Transaksi
  • Akan muncul Daftar Transaksi Yang Sedang Menunggu Konfirmasi Operator.
  • Pemberitahuan Selanjutnya Akan Ada DI Email Sobat.
  • Jadi Pastikan Aktif di Email Dan Juga di Aplikasi Selama Beberapa Menit.
Menunggu Konfirmasi Operator

Setelah Saya cek status pembayaran saya di aplikasi myindihome juga belum dibayar. Entah apa masalahnya saya kurang tau, yang pasti saya menyarankan agar kalian membayar langsung di kantornya saja.

Setelah Melakukan Pembayaran, Silahkan Tunggu Konfirmasi Dari Tokopedia

Pembayaran Ini Kadang Berhasil, Kadang Juga Tidak.

Inilah Beberapa contoh email saya yang gagal untuk pembayaran tagihan indihome.

Status Email Pemberitahuan

Saldo saya tetap kembali dan tetap bisa di refund.

Jadi untuk sistem online ini saya rasa kurang tepat untuk membayar tagihan. Alangkah lebih baiknya jika kalian mendapatkan email ini, langsung saja bayar di kantor indihome maka akan langsung selesai urusan anda.

Terlebih lagi, sobat harus menunggu konfirmasi selanjutnya yang akan memakan waktu yang ter amat lama.

Sampai disinilah dahulu perjumpaan kita. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat yang ingin membayar tagihan indihome di aplikasi tokopedia. Semoga berhasil, dan terus dicoba.

Untuk permasalah uang, jangan takut. Karena uang akan tetap ada namun masalahnya adalah waktu menurut saya. Silahkan kalian pertimbangkan dan bacalah beberapa referensi lain mengenai pengalaman pembayaran tagihan indihome di tokopedia. Sekian dulu penjelasan saya, kelihatannya sudah lengkap. Sampai disini dulu dan terimakasih telah membaca.

Nilai Kualitas Konten