Cara Memperbaiki Reputasi Buruk Di Youtube

5/5 (1)

Pernah gak sih kamu mempunyai reputasi yang buruk di mata youtube. Dan biasanya ini akan membuat channel kamu tidak disukai orang karena telah melakukan banyak pelanggaran yang bermacam. Ada bentuk pelanggaran yang harus kamu hindari di youtube. Dan memang sebelumnya kamu mungkin sudah pernah membaca di persetujuan kebijakan youtube. Untuk itu, saya hari ini akan sharing sedikit mengenai cara memperbaiki reputasi buruk di youtube.

Ada suatu keadaan dimana anda secara tidak sengaja telah mengupload video dengan musik orang lain yang tentunya sudah memiliki konten ID sehingga Anda mendapatkan teguran dan status monetisasi nya tidak bagi hasil melainkan di hiden. Anda akan kehilangan durasi video yang bisa di upload dan video menjadi kurang dari 15 menit seperti akun yang belum di verifikasi kan.

Kemungkinan akan kehilangan Anotasi eksternal seperti halnya anda telah menautkan nya pada situs lain seperti website. Anda akan kehilangan Monetisasi, yang dimana anda harus mencoba untuk mengajukan banding akan hal itu. Hilangnya hak untuk bisa mendapatkan donasi dari para penggemar akan di cabut. Apabila hal itu terjadi, anda harus segera memperbaiki akun anda.

Memperbaiki Akun Youtube Kamu

Cara Memperbaiki Reputasi Buruk Di Youtube
Cara Memperbaiki Reputasi Buruk Di Youtube

1. Hapus video bermasalah

Anda hapus terlebih dahulu video yang menyebabkan akun Youtube anda menjadi kehilangaan beberapa fitur dan jangan membuat kesalahan yang sama.

2. Ajukan banding ke youtube

Anda ajukan banding ke Youtube dan apabila banding ini tidak menyelesaikan masalah, sepertinya anda mesti bersabar karena Youtube memberi waktu 6 bulan masa expired teguran agar akun anda kembali membaik.

3. Tidak mengulangi kesalahan

Jika dalam jangka waktu 6 bulan anda tidak melakukan kesalahan yang sama, akun anda akan kembali mendapatkan reputasti yang baik, namun untuk fitur monitasi akan tetap di nonaktifkan.

4. Upload video original

Untuk dapat kembali aktif fitur monitasi ini anda harus buat video sendiri alias original. Setelah anda membuat video asli buatan anda sendiri, lalu tinggal Anda upload ke Youtube. Nanti pihak youtube akan mereview video yang anda upload.

5. Monitasi kembali aktif

Apabila video ansa lulus, maka Youtube akan kembali mengaktifkan fitur monitasi dan selanjutnya anda bisa kembali memonitasi setiap video yang anda buat.

Mengirim tanggapan ke youtube

Silahkan masuk pada dashboard akun youtube kemudian pilih Bantuan dan Masukan alasan anda kemudian klik Kirim. Selanjutnya Anda buat sebuah deskripsi mengenai video anda yang telah terkena teguran tersebut.

Lalu lanjutkan pada tahap berikutnya, yang dimana Anda wajib untuk meng-capture bagian halaman yang ingin dilaporkan terhadap youtube. Terakhir, silahkan anda kirim apa yang akan anda ajukan dan tunggu prosesnya.

Setelah itu anda tunggu pemeriksaan dari pihak youtube hal tersebut membutuhkan waktu lumayan lama. apalagi mengenai teguran hak cipta. Untuk waktunya lama atau tidaknya tergantung pada tingkat keseriusan pelanggaran yang rerjadi.

Cara Menghapus Pelanggaran

Silahkan masuk pada akun youtube yang terkena pelanggaran. Kemudian pilih video yang terkena pelanggaran dan biasanya yang sering terjadi pelanggaran audio atau musik yang dimana secara tidak sengaja atau sengaja anda menggunakan audio orang lain berupa musik yang sudah mempunyai hak cipta sehingga video Anda mendapat pelanggaran.

Anda bisa masuk pada Pengelola Video yang selanjutnya pilih video yang terkena pelanggaran dan biasanya disamping vidio yang melanggar, terdapat link yang menunjukan pelanggaran dan selanjutnya anda klik. Anda akan diarahkan pada pelanggaran hak cipta dimana akan terdapat pemberitahuan dibawah nya tentang apa saja yang Anda langgar.

Untuk mengatasi hal tersebut silahkan klik Remove dan setelah itu anda akan kehilangan audio namun jika anda yakin bahwa musik atau audio milik Anda maka silahkan klik ajukan banding dan ikuti prosesnya.

Menghapus Pelanggaran

Penghapusan audio sering dilakukan oleh para youtuber yang sudah terlanjur mempunyai penonton banyak terhadap video itu dan uang yang dihasilkan juga banyak. Mungkin Anda dapat mengedit nya kembali dan hilangkan musik yang menempel dengan hak cipta orang lain kemudian silahkan upload kembali.

Jika ada masalah di video, apakah harus dihapus terlebih dahulu atau tidak itu terserah Anda. Apabila anda merasa salah silahkan hapus saja. Namun apabila anda merasa benar, anda bisa membiarkannya dan segera lakukan banding.

Nilai Kualitas Konten