Cara Mempersingkat RSS Feed WordPress Agar Aman

5/5 (1)

Mungkin banyak yang bertanya mengenai menyingkat feed blog agar tetap aman dari para pelaku yang tidak bertanggung jawab. Saya membuat ini agar bisa saling belajar terhadap blogger yang ada di indonesia. Biasanya orang menggunakan feedburner untuk membuat alamat rss feed blog mereka. Bagaimana cara agar tetap bisa menggunakan feed default wordpress, disini saya akan membahas sedikit. Artikel ini ditunjukkan kepada pemain wordpress karena di blogger mungkin saya rasa sudah banyak yang membagikan. Baiklah ayo kita bahas mengenai tutorial untuk cara mempersingkat rss feed blog.

Sebagian besar orang yang baru bermain platform wordpress mungkin akan bingung letak letak fiturnya. Padahal, saya rasa semuanya sudah lengkap di wordpress, termasuk umpan situs atau yang biasa kita kenal (Really Simple Syndication) RSS. Setiap situs atau website pasti mempunyai umpan situs yang berguna untuk keperluan penting dan fungsi suatu website atau blog. Termasuk seperti berlangganan, keperluan konten blog dan lain sebagainya.

Tapi terkadang, banyak orang yang telah menyalahgunakan fungsi ini. Salah satunya adalah pengambilan feed blog orang agar mendapatkan semua konten dari suatu website dalam sekejap. Agar bisa dapat menghindari para pelaku AGC ( Auto Generate Content). Disini akan saya bahas bagaimana pemecahan untuk para pelaku seperti ini. Dengan salah satu contoh mempersingkat umpan situs atau RSS feed blog di platform wordpress.

Cara Mengatur Jumlah RSS Feed Blog (WordPress)

Tutorial kali ini, biasanya saya akan mencontohkan dari awal. Fungsi ini dapat membantu sobat untuk mempersingkat feed blog agar tetap aman dari pelaku jahat. Sehingga dengan adanya persingkat rss ini, orang lain pasti akan kesulitan untuk mengambil konten anda. Nah, saatnya masuk ke point penting dan langsung kita praktekkan saja.

  • Login Ke WordPress Admin Kalian Masing Masing
  • Masuk Ke Setting (Pengaturan), Lalu Pilih Reading (Membaca).
  • Mungkin Sobat menggunakan bahasa selain indonesia dan juga inggris, tinggal menyesuaikan saja.
  • Akan muncul settingan seperti berikut.
cara mempersingkat rss feed blog
  • Umpan Sindikasi Menampilkan Yang Paling Baru, Silahkan Isi Sesuai Dengan Keinginan Sobat. (Saya Pribadi Merekomendasikan 3 Objek Artikel Terbaru Saja).
  • Lalu Pada Bagian Untuk Tiap Artikel Di Dalam Umpan. Tampilkan Secara Ringkasan Agar Feed Tidak Akan Menampilkan Semua Konten Blog Anda.
  • Mirip Settingan Seperti di Gambar Silahkan di Sesuaikan. Takaran Objek Silahkan Sesuai Kebutuhan Kalian Saja.
  • Terakhir Tinggal Simpan Atau (Save Changes).
  • Selesai.
  • Cek feed url blog sobat. Dengan Feed Seperti www.namabloganda.com/feed
  • Jika masih sama seperti sebelumnya itu berarti cache pada browser sobat, silahkan dihapus dulu.
  • Jika sudah singkat RSS blog sobat, maka sudah selesai.

Sekiranya mungkin itulah cara untuk mempersingkat rss feed pada platform wordpress. Tetap amankan konten anda dari perbuatan orang yang tidak bertanggung jawab. Ditandai bahwa rss blog anda sudah singkat, Disana akan muncul seperti struktur dan title. Sebagai contoh saya masukkan 3 objek umpan singkat. Maka yang hanya dijabarkan didalam feed adalah 3 title (artikel) terbaru.

Apakah Mempengaruhi Indeks Google ?

Tidak sama sekali, justru menurut saya bagus. Banyak sekali sekarang orang yang iseng membuat blog kita menjadi duplikat konten. Ini sangat membawa pengaruh buruk untuk SEO dan juga posisi rangking di serp google. Demi menghindari hal itu akan terjadi, sebaiknya sobat amankan sebelum terjadi.

Baiklah, sekiranya mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan kepada teman teman sekalian untuk cara mempersingkat rss blog. Pemahaman sampai disini sudah tuntas. Semoga bisa kalian praktekkan di blog kalian masing masing. Saya pamit dulu dan sampai jumpa kembali di lain hari.

Nilai Kualitas Konten