Cara Mendapatkan IDE Menulis Artikel di Blog

Semua blogger pasti ada waktunya ketika mereka sedang bingung ingin menulis artikel tentang apa. Kebingungan ini wajar didapatkan ketika kita lagi buntu untuk memikirkan ide untuk penulisan artikel sendiri. Artikel didalam blog tidaklah semudah dapat ditulis semerta merta. Terlebih lagi kita harus menguasai materi yang akan kita sampaikan. Makanya, tidak sembarang orang ingin mendapatkan ide untuk menulis. Dan inilah beberapa cara untuk mendapatkan ide menulis artikel di blog kita sendiri.

Jujur saja, setiap kali saya membuat artikel di blog ini. Pasti ada waktu buntunya. Nah, cara tersebut bisa kita atasi dengan beberapa trik. Agar kita tetap bisa konsisten menulis artikel rutin di blog kita sendiri. Walapun ilmu kita pas pas-an untuk di share atau dibagikan ke orang lain. Ini merupakan salah satu bentuk pengembangan pemikiran di otak kita sendiri. Dan efeknya sangat bagus untuk mengingkatkan ketajaman analisa kita suatu saat.

IDE Menulis Artikel di Blog

Ketika sedang bingung, biasanya saya mengisi dengan beberapa hal yang tidak penting untuk dibaca. Seperti artikel ini contohnya, hari ini saya sedang buntu sekali ingin menulis apa. Apa judul yang tepat banyak dicari orang, dan juga harus bisa saya kuasai dengan bagus. Seketika saya terdiam di depan laptop, dan seperti orang yang kebingungan.

Untuk mengatasi hal tersebut, saya ada beberapa tips yang bisa sobat lakukan. Dan berikut saya ulas lengkap mengenai cara mendapatkan ide menulis artikel di blog versi Namabloganda.

1. Curhat di Blog Mampu Menumbuhkan IDE

Dengan menyurahkan isi hati sobat ke blog. Bisa mampu menuangkan pemikiran baru yang berdatangan. Ketika saya sedang bingung ingin menulis apa. Pasti ada satu hal yang menjanggal di kepala kita pada saat ini. Dan itu harus sobat tuangkan ke dalam blog. Akibat ketahannya tadi, makanya pemikiran tersebut nyangkut alias jadi fokus ke satu hal.

Solusinya adalah dengan menuangkan apa yang sedang kita pikir, pasti ada satu. Dan itu harus sobat tulis di blog masing masing.

2. Menulis dari Permintaan Orang Lain

Biasanya, pasti ada orang yang request ingin dibuatin tentang artikel apa di komentar. Sobat harus memenuhi permintaan dari orang tersebut. Dan cara tersebut bisa membuat blog sobat menjadi professional. Jika orang lain meminta artikel, berarti itu bersifat perlu. Dan itu bisa berpotensi untuk mendatangkan pengunjung yang banyak pula. Ibaratnya, adalah aspirasi orang yang harus sobat penuhi di blog kalian masing masing.

Jika blog sobat masih baru atau belum pernah ada yang berkomentar. Maka solusinya adalah mencari referensi yang orang perlukan seperti di sosial media, riset melalui grup yang sesuai.

3. Lakukan BlogWalking

Blogwalking disini sangat penting sekali untuk mendapatkan ide menulis postingan di blog. Dengan mencari cari artikel dari blog orang lain di google. Nantinya kamu akan mendapatkan ide baru yang bisa kamu buat untuk ide postingan artikel blog. Sejauh ini, blogwalking merupakan cara paling ampuh untuk mendapatkan ide artikel yang ingin kita tulis di blog kita. Dengan sering mengunjungi blog orang, kita dapat menemukan judul yang akan kita bagika di blog kita. Inti utamanya itu ada pada judul blog, sehingga penjabarannya lebih mudah untuk didapatkan.

4. Sering Eksperimen (Percobaan)

Eksperimen atau percobaan adalah cara unik untuk membuat sebuah artikel. Misalnya kamu ingin membuka akun facebook yang di blokir. Nah dari cara yang sedang sobat coba. Disana bisa sekalian dibuatkan untuk prakteknya. Dan langsung bisa mendapatkan ide untuk judul maupun penjabaran dari praktek yang sobat lakukan.

Jangan coba untuk langsung menulis, namun cobalah otak atik apa yang ingin sobat lakukan. Ini akan membantu sebuah kreatifitas lebih maksimal. Ketika sobat sedang mencoba sesuatu, disanalah terdapat ide untuk menulis artikel dan mencari topik di blog.

5. Refreshing Sebentar

Apabila sobat merasa bingung dan sudah buntu total. Saran saya selanjutnya adalah dengan refreshing keluar atau liburan sebentar. Bisa itu berupa hiburan bermain game, nonton tv, ngobrol dengan teman. Lalu kembali lagi untuk menulis artikel. Insya Allah sobat akan bisa mendapatkan pencerahan untuk membuat topik konten di blog sobat. Sejauh ini, refreshing sangatlah perlu untuk blogger dalam menulis artikel. Mungkin karena terlalu jenuh, sobat jadi sulit untuk membuat artikel. Cobalah sesekali untuk refreshing sebentar.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa cara untuk mendapatkan IDE Menulis Artikel di Blog. Semoga bisa anda laksanakan dan dipraktekkan di diri kalian masing masing. Menurut saya, buntu kadang kadang itu normal untuk blogger. Jadi hadapilah dan lewati. Karena itu semua merupakan halangan sobat untuk maju. Bisa dengan diatasi beberapa cara diatas yang manjur dan work untuk dilakukan. Sekianlah dahulu untuk artikel ini saya buat khusus untuk blogger. Semoga bermanfaat dan Terimakasih telah membaca.

Leave a Reply