Cara Mendapatkan Nilai Bagus Tanpa Belajar

No ratings yet.

Sekolah adalah tempat kita belajar apapun disana. Mulai membangun moral, pendidikan dan juga karakter anak yang dibimbing di jenjang sd, smp, sma, smk maupun di kuliah. Pernahkah terlintas dikepala anda bagaimana cara mendapatkan nilai bagus tanpa belajar ?. Termasuk saya adalah juga pernah berfikir tentang ini. Ingin sekali rasanya tanpa belajar bisa mendapatkan nilai yang bagus, sempurna dan memuaskan.

Cara agar mendapat nilai bagus tanpa belajar konon katanya mitos. Namun menurut saya ada caranya agar kita bisa mendapat nilai ujian yang bagus tanpa belajar. Setiap kali anda mendengar kata belajar mungkin akan sedikit muak bukan. Yaps ini juga terjadi pada diri saya sewaktu saya masih duduk di bangku sekolah.

Cara Mendapatkan Nilai Bagus

Ternyata ada beberapa teknik untuk cara mendapatkan nilai bagus saat ulangan tanpa belajar. Yaitu dengan mengikuti alur dan pengalaman yang telah saya amati selama 12 tahun. Jujur saya tidak pernah belajar disekolah namun dari sd hingga sma saya masih bisa meraih peringkat 1 – 5. Alias stabil dan tidak pernah turun.

Nah, pada artikel ini rencananya saya akan berbagi langsung kepada teman teman disini yang membaca. Agar bisa juga mendapatkan nilai yang bagus tanpa melalui proses belajar yang membosankan. Mungkin setiap orang beda persepsi namun disini saya hanya sekedar membagikan pengalaman yang menarik pada waktu saya sekolah hingga tamat. Dan Berikut ini adalah cara agar nilai ulangan bagus tanpa belajar.

Langkah Praktis Cara Mendapatkan Nilai Bagus, Tinggi, Sempurna Tanpa Belajar

Beberapa Teknik yang saya bagikan ini sesuai dengan persepsi masing masing. Tidak bermaksud menyuruh anda tidak belajar. Namun hanya sekedar berbagi pengalaman saja. Kemungkinan bisa membantu anda yang malas belajar di sekolah.

Ikutilah cara dibawah ini jika masuk di akal kamu. Jika tidak masuk akal, Maka jangan lakukan ini ya!.

Kebiasaan Menganalisa Sesuatu Hal Kecil Hingga Hal Besar

Sering menganalisa sesuatu dapat membuat pengetahuan anda luas. Dari pengetahuan luas tersebut dapat bercabang – cabang lagi. Hingga anda secara tidak sadar sudah menguasai materi bahkan apa saja yang anda lihat.

Nah, kebiasaan ini tidak mudah untuk dibentuk. Melainkan datang karena kebiasaan bukan paksaan. Teknik ini merupakan teknik orang jenius yang biasa kalian lihat. Walau ini simple namun bila anda bandingkan dengan orang yang belajar pasti kalah jauh. Dengan orang yang suka meneliti hal, menganalisa dan mengamati setiap hal yang ia lihat.

Jadi wajar saja ini tidak memerlukan belajar lagi. Karena sebagian waktunya secara tidak langsung sudah terbiasa dengan hal yang biasa ia lihat. Jadi teknik ini saya dapatkan ketika saya masih kecil sekali. Cenderung orang yang cara berpikiran seperti ini akan berbahaya sekali untuk di tes. Karena selain pengetahuan yang luas, bahkan pengetahuannya bisa melampaui guru ataupun dosen yang mengajar.

Cara Berpikir Yang Kritis

Model orang seperti ini tidak seperti yang biasa kalian lihat. Termasuk cara berpikir yang kritis ini mampu memecahkan masalah sampai ke akar akarnya tanpa belajar. Berpikir kritis ini tidak memerlukan belajar melaikan didapat dari sebanyak pengalaman yang ia punya.

Tau arah ingin kemana dan harus kemana. Jika kalian ingin sekali menjadi jenius dan meningkatkan skor IQ otak kita. Kamu dapat melakukan cara ini agar mendapatkan nilai bagus disetiap ujian.

Kelemahannya adalah tidak setiap orang mau berfikir panjang. Padahal berpikir panjang dapat mengembangkan naluri dan simulasi yang berjalan di otak anda. Walaupun sering menimbulkan stress ini sangat bagus untuk mendapatkan nilai yang bagus tanpa belajar.

Biasanya orang bertipe pemikir panjang tidak ingin belajar di hal yang sama. Karena kebiasaannya saja sudah mewakili menurut saya.

Soal ujiannya itu susah sekali, Pasti bisa dipecahkan oleh orang yang cara berfikir kritis seperti ini. Karena ada begitu banyak hal yang dia pikir bukan pada satu hal saja.

Kalian Ingin ?. Silahkan di Coba. Kalau tidak mampu tidak masalah juga.

Lalu Bagaimana Dengan Nasib Orang Yang Tidak Memiliki Kriteria Diatas ?

Caranya adalah belajar. Bukan berarti orang yang IQ – nya rendah gak bisa dapat nilai yang tinggi pula. Cara diatas tadi terbukti ampuh untuk kalian yang kurang suka dengan namanya belajar. Namun kriteria yang saya sebutkan tadi adalah cara mengasah otak lebih tajam dari biasanya lagi. Sering saya praktekkan di kehidupan sehari hari dan terbukti mudah sekali untuk menjawab pertanyaan di sekolah maupun di kuliah.

Kesimpulan

Bukan berarti orang yang kurang suka belajar disekolah namun mendapatkan nilai yang tinggi itu tidak belajar. Secara tidak langsung setiap harinya mereka telah belajar dan mempertajam analisa sekaligus pemikiran yang luar biasa.

Budaya indonesia adalah orang yang tidak suka belajar namun ingin sekali mendapatkan nilai yang tinggi. Bukankah hal itu mustahil sekali untuk dilakukan untuk anak anak generasi kita ini. Kecuali memang bawaan IQ dari lahir yang jenius.

Saya rasapun orang jenius tetap belajar setiap hari. Silahkan praktekkan cara diatas jika kalian berminat untuk menjadi pintar dan pandai menganalisa hal yang tajam. Sebuah pemikiran tidak bisa datang dengan sendirinya melainkan harus dilatih setiap hari. Itulah tadi cara mendapatkan nilai bagus tanpa harus belajar. Sekian dulu dari saya kahfie semoga bermanfaat. Sampai jumpa dan Selamat mencoba.

Nilai Kualitas Konten