Cara Mendapatkan Warna Gradient Keren Untuk Blog

Disini, saya akan pandu sobat sekalian untuk bagaimana caranya mendapatkan warna gradient yang keren tanpa harus repot mencarinya. Pada dasarnya, pewarnaan pada template blog itu sangat berpengaruh sekali untuk tampilan dan desain. Design blog yang keren itu meliputi font, warna, dan juga layout. Sehingga ketika semuanya menyatu, akan terlihat lebih enak dilihat. Terlebih lagi sekarang adalah jaman jamannya warna gradient. Apa itu warna gradient ?, yaitu perpaduan lebih dari satu warna yang menghasilkan warna yang keren abis. Warna Gradient ini, kini juga bisa dipasang melalui blog dengan perantara kode warna css. CSS (Cascading Style Sheets) ini, mampu untuk mencetak warna apapun di blog, termasuklah gradasi warna tadi.

Sebenarnya warna ini, fungsinya tidak lain hanyalah untuk tampilan saja. Untuk memperindah bagian seperti header, body dan juga footer. Kesannya agar lebih terlihat enak dipandang ketimbang warna dasar yang biasa kamu lihat seperti hari. Seperti contoh, warna merah, putih, biru, hitam, hijau dan lain sebagainya. Namun, jika kita membuat sebuah perpaduan warna. Akan lebih terlihat menarik dengan menggabungkan beberapa kode warna, dimulai memadukan 2 warna, 3 warna dan lebih sebagainya.

Gradasi warna ini mungkin sudah diketahui oleh orang banyak bagaimana cara untuk membuatnya. Disini saya akan pandu sobat untuk mendapatkan warna gradient keren dan pas untuk blog kamu tanpa harus mencari kode warnanya.

Cara Mendapatkan Warna Gradient Melalui Kode CSS

Mungkin sobat sekalian yang hobi mencari warna sendirian akan suka mencari kode warna sendiri. Namun kini, sudah ada begitu banyak tools di internet penghasil gradasi warna otomatis. Sehingga sobat tidak perlu lagi mencari kode warna yang bagus. Tinggal dilihat dan dicari saja yang mana yang keren dan cocok di hati sobat. Langsung siap pakai dengan copy kode css yang sudah disiapkan dari awal. Lebih tepatnya disini akan saya infokan dimana orang mencari warna gradasi yang keren keren. Baiklah inilah cara paling tepat untuk mendapatkan warna gradient yang bagus pada desain blog.

Cara Mendapatkan Warna Gradient di uiGradients

Salah satu website penyedia penghasil warna gradient otomatis adlaah uiGradients. Disana sobat bisa mencari ribuan gradasi warna yang cocok untuk dijadikan desain website.

Saya selalu menggunakan tools website ini untuk mendapatkan gradasi kode warna yang teramat keren. Warna disana adalah pilihan warna yang halus. Serta tidak akan sakit mata ketika orang memandangnya.

Untuk yang ingin mencoba mencari gradient warna disini, silahkan di ikuti panduan berikut ini.

  • Untuk cara menggunakannya, kalian dapat mengunjungi situs uigradients.
  • Lalu, Pilihlah Warna Yang Sesuai Dengan Keinginan Sobat.
  • Ketika Sudah Mendapatkan Warna Yang Pas, Silahkan Klik Logo Get Css <>
  • Copy Code Warna Tersebut.
  • Letakkan di Css Blog Sobat.
  • Selesai.

Kurang Lebih, Kode Warna Yang Sobat Copy Tadi, Akan Mirip Seperti Ini :

background: #0052D4;  /* fallback for old browsers */
background: -webkit-linear-gradient(to right, #6FB1FC, #4364F7, #0052D4);  /* Chrome 10-25, Safari 5.1-6 */
background: linear-gradient(to right, #6FB1FC, #4364F7, #0052D4); /* W3C, IE 10+/ Edge, Firefox 16+, Chrome 26+, Opera 12+, Safari 7+ */

Code tersebut, bisa kalian terapkan pada template blog kalian masing masing. Lebih tepatnya untuk background. Dan memang terbukti work dan sama persis warnanya dan cantik.

mendapatkan warna gradient

Silahkan dicoba, untuk selanjutnya. Saya akan memberikan alternatif sebagai berikut.

Cara Mendapatkan Warna Gradient di WebGradients

Alternatif selanjutnya adalah mencari gradasi warna di website webgradients. Ini saya gunakan sebagai media alternatif setelah uiGradients. Jikalau saya lebih suka gradient dari arah mana saja, saya menggunakan tools ini. Karena ini tools sangat keren banget, bisa kita tentukan dari arah mana gradient akan dimulai.

Ketika sobat mulai jenuh menggunakan website utama. Saya rekomendasikan kesini untuk mendapatkan warna yang bagus. Disinilah tempat untuk mencari warna gradient yang pas dan enak dilihat.

Keuntungan lainnya, sobat dapat menggunakan tools ini secara gratis tanpa berbayar apapun. Sobat bisa gunakan dengan bijak dan carilah salah satu warna yang sesuai dengan selera dan juga kebutuhan sobat masing masing.

  • Silahkan kalian kunjungi website dari WebGradients.
  • Cari dan Pilih Salah Satu Warna Yang Kamu Anggap Cocok Untuk Dijadikan Warna Pilihan.
  • Pilih Copy Css Untuk Mendapatkan Kode Warna Gradient Tersebut.
  • Lalu, Kode Tersebut Sudah Bisa Di Aplikasikan Langsung Ke Editor Template Blog Kamu. (Lebih Tepatnya Pada Bagian Background).
  • Silahkan Kalian Sesuaikan Dan Hasilnya Pasti Akan Sama Pada Warna Yang Sobat Pilih di Website Tersebut.

Kurang Lebih, Contoh Kode Warnya CSS-nya sebagai berikut.

background-image: linear-gradient(to top, #a18cd1 0%, #fbc2eb 100%);
gradasi warna

Yang, ini mungkin agak sedikit simple dan padat warnanya. Terkesan lebih halus dan enak dipandang oleh pengunjung blog. Saya juga lebih sering menggunakan website ini untuk mendapatkan warna blog yang pas.

Sehingga, dengan sobat memahami artikel ini. Sobat kini mampu untuk mendapatkan warna pilihan untuk desain pada template blog anda.

Demikianlah artikel ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semuanya. Sampai disini, saya pamit dulu dan sampai jumpa kembali ya.

Leave a Reply