Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Indosat (Im3) Habis Masa Tenggang

5/5 (1)

Halo sobat, bertemu lagi bersama saya kahfie admin dari blog ini. Pada pembahasan hari ini, saya akan membuatkan tutorial dan cara mengaktifkan kembali kartu indosat yang habis masa tenggang, hangus, mati, hilang sinyal dan berbagai masalah lainnya. Pengguna operator indosat cukup banyak di indonesia, termasuk saya juga salah satu orang yang sering menggunakan kartu im3 atau indosat ooredoo.

Provider indosat ini memiliki paket nelpon dan sms termurah dibanding operator lainnya. Dan keunggulan inilah yang membuat orang betah menggunakan indosat sebagai kontak personal mereka. Selain telpon dan sms nya murah, indosat juga memiliki ragam paket internet unlimited yang diminati oleh banyak orang.

Baca Juga disini : Cara Mengaktifkan Kartu Sim Habis Masa Tenggang (ALL OPERATOR).

Namun, juga banyak orang yang lalai dalam memperhatikan masa aktif kartu indosat mereka. Dan biasanya yang membuat kartu itu hangus atau mati adalah lewat dari masa tenggang yang telah ditentukan. Bagi sobat yang mengalami akan hal seperti ini. Alangkah baiknya kita pahami dulu apa yang menjadi persyaratan indosat untuk mengatasi dan mengaktifkan kartu indosat yang habis masa tenggang.

Selain memperhatikan masa aktif, didalam simcard ada yang namanya masa tenggang atau batas akhir dari kartu expired alias kadaluarsa. Pada kartu indosat, memiliki 2 masa, yang pertama masa aktif, dan yang kedua masa tenggang. Jika kartu melewati masa aktif, biasanya tanda tanda utamanya kamu tidak bisa menggunakan kartu untuk menelpon, sms atau powerfull yang biasanya kita gunakan.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat
Cara Mengaktifkan Kartu Indosat

Nah, Masa tenggang merupakan masa akhir dari kartu yang artinya sudah final. Parameter ini dibuat indosat untuk memberikan 2 kali kesempatan kepada customernya dalam penggunaan kartu prabayar indosat.

Langsung saja kita bahas lebih lanjut untuk kartu indosat yang habis masa tenggang, hilang sinyal, mati, hangus, terblokir dan lain – lain akan dibahas juga.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Habis Masa Tenggang

Nah, untuk kamu yang menggunakan indosat ooredoo. Ada dua tips yang akan saya bagikan hari ini. Pertama adalah penjelasan dari masa aktif nomor indosat yang sudah melewati masa tenggang. Lalu kedua, ada tutorial perpanjangan masa aktif dari indosat.

Baca Juga : Kartu Sim Mati (Telkomsel) Solusi Terlengkap.

Dan beberapa waktu yang lalu, saya memenuhi permintaan kalian untuk wawancara langsung kepada kayawan indosat. Dan saya mendapatkan jawaban seperti berikut ini.

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Indosat (Im3) Habis Masa Tenggang
Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Indosat (Im3) Habis Masa Tenggang

Informasi yang saya dapatkan adalah nomor masa tenggang bersifat akhir dari masa berlakunya kartu. Jika masa aktif masih kelewatan, itu bukan masalah dan masih diberi kesempatan kedua oleh indosat selama 30 hari. Kemudian setelah 30 hari tidak ada melakukan perpanjangan masa aktif, maka kartu akan dianggap hangus.

Bagi yang sudah terhitung hangus dan tidak bisa digunakan lagi. Saran saya dalam beberapa waktu yang dekat ini, lebih baik langsung urus ke grapari / gerai (Service Center) indosat terdekat, karena masih ada persentase mungkin untuk diaktifkan kembali dalam waktu yang singkat.

  1. Datang ke Gerai / Grapari (Service Center) terdekat indosat ooredoo. Kemudian urus dan bawa kartu yang hangus tadi ke customer service disana.
  2. Biasanya persyaratannya adalah KTP, KK dan mengisi formulir data pribadi anda disana.
  3. Untuk biaya dikenakan sebesar Rp. 50.000 keseluruhan (Jika Kalau ada Di Suruh Migrasi Pergantian Kartu Baru).
  4. Persentase kalau sudah melewati masa tenggang yang lama sekali, kemungkinan anda akan disuruh membeli nomor baru dan terpaksa merelakan kartu indosat kesayangan anda 🙁
  5. Pastikan, Jika masa aktif nomor yang digunakan habis maka masuk nasa tenggang. Masa tenggang akan diberikan waktu 30 hari setelah masa aktif. Selagi masih masuk persyaratan, silahkan langsung datang ke CS Indosat terdekat ya sob.

Poin poin diatas, wajib kamu catat ya. Perlu di ingat kalau selagi kita masih memenuhi syarat untuk mengaktifkan kembali kartu indosat yang berada di dalam masa tenggang, hangus, mati dan hilang sinyal.

Nah, bagi yang masih ada sinyal bar diatas smartphonenya. Kalian masih dapat memperpanjang masa aktif indosat kamu dengan pemotongan pulsa. Kode dialnya akan saya bahas di poin dibawah ini.

Cara Perpanjangan Masa Aktif Indosat Ooredoo

Lanjut untuk cara perpanjangan masa aktif kartu indosat yang habis masa tenggang. Adalah dengan cara melakukan dial atau sms ke nomor indosat. Untuk panduannya silahkan di ikuti cara berikut ini.

  • Kirim sms ke nomor 555 dengan format sms Aktif3 : Untuk mendapatkan masa aktif 3 hari.
  • Kirim sms ke nomor 555 dengan format sms Aktif7 : Untuk mendapatkan masa aktif 7 hari.
  • Kirim sms ke nomor 555 dengan format sms Aktif30 : Untuk mendapatkan masa aktif 30 hari.
  • Semua format dan tarif berbeda beda dan pastikan pulsa anda cukup untuk membeli masa aktif indosat.

Selain membeli masa aktif dengan pemotongan pulsa. Kamu juga dapat memperpanjang masa aktif indosat dengan melakukan pengisian pulsa secara berkala.

Terus isi pulsa untuk menjaga masa aktif kartu dan nikmati kemudahan pengecekannya melalui myIM3. Update aplikasinya di Google Play Store & App Store.

Kesimpulan

Ternyata, sebelum mengaktifkan kartu indosat yang habis masa tenggang. Kita juga perlu memperhatikan kondisi dan keadaan kartu yang masih dapat diaktifkan kembali. Biasanya hal ini sering terjadi kepada orang yang lalai terhadap pengisian pulsa. Disini kita telah membahas banyak terkait dengan masa aktif dari kartu indosat. Kalian dapat membaca artikel mengenai perpanjangan masa aktif dari semua kartu sim di indonesia di blog ini juga.

Nantikan update artikel terbaru dari blog ini, semoga bisa membantu dan sampai jumpa kembali 🙂

Nilai Kualitas Konten