Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel Habis Masa Tenggang

5/5 (2)

Halo sobat, kembali lagi bersama admin kahfie. Hari ini kita akan membahas materi yang sebenarnya sudah banyak saya bahas pada blog yang saya miliki. Yaitu, terkait dengan bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang habis masa tenggang, hangus, terblokir dan hilang sinyal. Mungkin banyak sekali kendala dan masalah yang kalian alami khusus pengguna kartu telkomsel simpati, loop, serta kartu as. Apalagi kartu tersebut merupakan kontak pribadi / personal kita. Sayang banget bukan dibiarin hangus dan terblokir gitu aja.

Oleh karena itu, untuk mengatasi kejadian seperti ini. Kita perlu dan harus paham bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu yang sudah hangus telkomsel. Dari sekian banyak teman teman disini mungkin mengalami hal yang sama seperti yang saya alami. Disini kalian tidak perlu khawatir atau panik, karena telkomsel masih memberi space atau ruang bagi kita untuk menghidupkannya kembali.

Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel
Cara Mengaktifkan Kembali Kartu Telkomsel

Tapi, ada tipe kartu yang bisa di aktifkan kembali, tentu dengan jarak antara masa tenggang tersebut tidak terlalu jauh, sebab telkomsel sudah memiliki ketentuan yang harus kita patuhi sebagai konsumen mereka. Bagi yang sudah terlalu lama melewati masa tenggang, mungkin persentase untuk diaktifkan kembali akan sangat kecil. Jadi, kalau sudah memasuki keadaan seperti ini, terhitung anda harus siap untuk mengganti kartu atau nomor baru.

Baca Juga : Solusi Kartu Sim Telkomsel Mati

Tetapi jangan menyerah terlalu cepat ya sob. Sebab disini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan untuk pengalaman saya menghidupkan kembali kartu telkomsel yang sudah lewat masa tenggang. Dari telkomsel sendiri sebenarnya sudah memberikan pengarahan mengenai hal ini. Siapa tau, hal ini bisa membantu kalian untuk menyelamatkan kartu telkomsel simpati, loop, as kesayangan anda.

Berikut detail untuk bagaimana cara mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang habis masa tenggang.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Habis Masa Tenggang

Perlu diketahui, bahwa telkomsel juga ada persyaratan untuk mengaktifkan kartu telkomsel kamu yang sudah hangus atau habis masa tenggang. Dan berikut, hasil wawancara saya kepada karyawan telkomsel langsung.

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel

Dikatakan disana adalah syarat utamanya : Tidak boleh lewat dari 15 hari setelah masa tenggang. Setelah terlewat, maka kartu akan dianggap hangus dan sudah tidak dapat digunakan lagi. Dan Ini adalah kondisi dimana sinyal kalian sudah hilang.

Bagi yang masih melewati masa tenggang masih dari jangkauan sebelum 15 hari, kalian dapat datang ke gerai, outlet atau GraPARI Telkomsel terdekat untuk dapat mengurus kartu anda yang sudah hangus sebelumnya.

Dan ingat, kartu setelah di aktifkan akan dimigrasikan ke kartuHALO yang artinya menjadi kartu pascabayar setau saya.

Bagi yang pengen tetap diaktifkan, tetap bisa.

Dengan tata cara sebagai berikut.

  1. SIM card yang ingin di aktifkan kembali di bawa ke grapari terdekat.
  2. KTP asli yang masih berlaku.
  3. Memiliki kartu kredit dan bersedia dilakukan validasi kartu kredit serta melakukan pembayaran di muka sebesar 1x (satu kali) nilai paket yang dipilih.
  4. Jika tidak memiliki kartu kredit, akan dikenakan pembayaran di muka sebesar 1x (satu kali) nilai paket yang dipilih. Apabila telah melebihi batas waktu, silakan membeli kartu perdana sesuai nomor yang tersedia di Outlet atau GraPARI terdekat.

Setelahnya, kartu kamu akan di migrasi kan ke kartuHALO seperti yang dijelaskan diatas tadi.

Dan teruntuk kamu yang masih ada sinyal pada kartunya, yaitu masih dalam keadaan masa aktif. Kalian masih dapat memperpanjang masa aktif kartu kalian dengan panduan sebagai berikut ini.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel

Karena kartu telkomsel memliki jenis yang berbeda beda. Saya akan menjelaskan 4 model kartu telkomsel saja. Yaitu kartu telkomsel simpati, loop, as dan simpati loop.

Berikut tutorial lebih lengkapnya.

1. Perpanjang Masa Aktif Kartu Simpati

Bagi pengguna simpati, kalian dapat memeperpanjang masa aktif dengan :

  1. Melakukan Pengisian Pulsa Untuk Memperpanjang Masa Aktif.
  2. Dial Ke *999# Pemotongan Pulsa Untuk Memperpanjang Masa Aktif.

Cara Memperpanjang Masa Aktif Dengan Pulsa :

Pengisian Pulsa SimpatiGratis Penambahan Masa Aktif
Isi ulang pulsa Rp 5.000Dapat Masa Aktif Tambahan 7 hari
Isi ulang pulsa Rp 10.000Dapat Masa Aktif Tambahan 15 hari
Isi ulang pulsa Rp 15.000Dapat Masa Aktif Tambahan 20 hari
Isi ulang pulsa Rp 20.000Dapat Masa Aktif Tambahan 30 hari
Isi ulang pulsa Rp 25.000Dapat Masa Aktif Tambahan 30 hari
Isi ulang pulsa Rp 50.000Dapat Masa Aktif Tambahan 45 hari
Isi ulang pulsa Rp 100.000Dapat Masa Aktif Tambahan 60 hari
Isi ulang pulsa Rp 150.000Dapat Masa Aktif Tambahan 120 hari
Isi ulang pulsa Rp 200.000Dapat Masa Aktif Tambahan 150 hari
Isi ulang pulsa Rp 300.000Dapat Masa Aktif Tambahan 180 hari
Isi ulang pulsa Rp 1.000.000Dapat Masa Aktif Tambahan 330 hari

Cara Perpanjang Masa Aktif Dengan Pemotongan Pulsa :

  1. Yaitu dengan cara dial ke *999#
  2. Ketik nomor 4, Paket Lainnya.
  3. Ketik Nomor 5, Lainnya.
  4. Ketik Nomor 7 Lainnya.
  5. Ketik Nomor 8, Layanan Lain.
  6. Ketik Nomor 3, Paket Masa Aktif.

Dengan tarif masa aktif sebagai berikut.

Harga Masa AktifTambahan Masa Aktif
Rp. 50007 Hari
Rp. 15.00030 Hari
Rp. 30.00090 Hari

Diatas, adalah khusus pengguna kartu simpati.

Jika kalian menggunakan model lain dari kartu telkomsel seperti kartu as, loop, atau simapti loop. Dapat mengikuti tutorial dibawah.

2. Perpanjang Masa Aktif Kartu AS, Loop, Simpati Loop

Sementara untuk pengguna kartu as dan loop. Sangat berkebalikan dengan simpati. Bagi pengguna as dan loop dapat memperpanjang masa aktif dengan cara pemakaian pulsa, bukan pengisian pulsa. Tetapi, bukan berarti pengisian pulsa tidak penting, pengisian pulsa juga penting tetapi tidak menambah masa aktif.

Terkait Lainnya : Cara Mengaktifkan Kartu Sim Habis Masa Tenggang, Mati, & Hangus

Logikanya kalau pemakaian pulsa, tentu harus isi ulang pulsa dahulu bukan. Sebagaimana yang dijelaskan langsung oleh telkomsel.

Jadi intinya, khusus untuk pengguna as dan loop, perpanjangnya menggunakan pengisian pulsa terlebih dahulu. Kemudian pemakaian pulsa untuk nelpon dan sms bertujuan untuk memperpanjang masa aktif kartu anda.

Kesimpulan

Poin diatas semoga bisa memberikan pencerahan untuk kalian dalam mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang habis masa tenggang. Cara diatas berlaku untuk semua pengguna kartu seperti simpati, as, loop, dan beberapa jenis kartu telkomsel lainnya. Kesimpulan yang dapat kita ambil adalah jangan sampai lengah hanya karena ia masa tenggang.

Hal tersebut sangat susah sekali diatasi, karena mengurusnya ke grapari sangatlah lama dan memakan waktu kalian. Tetaplah jaga masa aktif kartu telkomsel sobat dengan cara pemakaian potongan pulsa dan pengisian pulsa untuk pengguna setia kartu telkomsel. Mungkin samapai sini dulu sharing kita hari ini. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, saya pamit dan sampai jumpa kembali di lain hari 🙂

Nilai Kualitas Konten