Cara Mengatasi Hinaan Dan Hujatan Di Dunia Maya

No ratings yet.

Hinaan dan hujatan merupakan hal yang tidak biasa lagi kamu dengar. Seperti sudah menjadi kebiasaan di setiap harinya. Menghina dan menghujat orang habis habisan ini tiada ujung dan pangkal solusinya. Untuk itu semakin perkembangannya teknologi sekarang yang pesat. Mulai dari media platform sosial media yang kini disalah gunakan oleh orang. Inilah cara mengatasi hinaan dan hujatan di media sosial atau yang biasa juga kita sebut dunia maya.

Dunia maya adalah tempat permumpulannya semua masyarakat atau orang di sekitar kamu. Dalam bentuk akun(account) yang sekarang semua orang memilikinya. Jadi sebenarnya dunia maya ini sangatlah bagus untuk mengembangkan teknologi. Dan juga memberikan kemudahan bagi yang ingin berjualan, berteman, dan sejenisnya. Tanpa harus bertemu dengan orang tersebut. Kini di sosial media, entah itu di youtube, facebook, twitter dan juga di instagram sangatlah hobi untuk menghina orang. Entah kenapa ini semua disalahgunakan oleh sebagian orang. Apa yang mereka pikirkan, kemungkinan ini merupakan suatu kesenangan untuk mengejek dan mencaci maki karya orang ataupun diri sendiri.

Cara Mengatasi Hinaan Dan Hujatan

Terlepas dari itu semua, pelaku bullying ini akan selalu mengganggu kesenangan orang setiap harinya. Dan terus berusaha untuk menjatuhkan mental kita disetiap harinya. Sampai mental kita belum jatuh, maka orang orang yang suka membully ini tidak akan jera. Sampai banyak yang menyebabkan terkenanya mental depresi. Ini mungkin akan sangat berbahaya dan akan membawa pengaruh buruk bagi kesehatan kita semuanya.

Cara Mengatasi Hinaan Dan Hujatan Oleh Pelaku Bullying

Berikut inilah cara mengatasi hinaan dan hujatan orang. Dilansir dari beberapa pengalaman yang saya kumpulkan dan dijadikan satu komplit didalam artikel ini.

Jangan Terlalu Diperdulikan Omongan Orang

Baik itu pujian atau cacian, usahakanlah jangan terlalu di ambai ambaikan omongan tersebut. Karena itu hanya bersifat omongan. Walaupun orang memuji, usahakanlah untuk bersifat sama dengan orang yang suka mencaci.

Untuk mengatasi orang seperti ini, tidak perlu dibalas atau dendam. Cukup jangan dilayani saja pasti akan membuat ia jera dan mau untuk mengejek orang lain.

Lakukanlah Kegiatan Lain, Selain Membaca & Mendengar Apa Kata Orang

Fokuslah terhadap kegiatan yang ingin kamu selesaikan. Tetaplah fokus pada diri sendiri, itu akan membantu sobat untuk maju dan terus kuat terhadap omongan kosong belaka dari orang.

Semakin sobat diomongkan, justru sobat beruntung. Mereka terlalu fokus terhadap sobat, sehingga mereka akan lupa pada diri sendiri. Dan itulah yang akan mereka sesali nantinya.

Fokuslah Pada Diri Sendiri

Ada begitu banyak didepan yang akan menjatuhkan sobat, dari mulai menghina dan mengujat apa yang sobat lakukan. Kalau sobat tidak bisa menghadapi nya. Maka sobat akan hancur sendiri nantinya. Pilihan menang atau kalah ada di tangan sobat untuk terus maju dan melangkah.

Seperti yang saya katakan diatas tadi. Orang yang suka menghina akan menghabiskan waktu mereka sendiri, tanpa disadari langsung oleh para pelaku yang kurang pengetahuannya.

Selalu Berdoa Yang Terbaik Untuk Orang Yang Suka Mengejek

Walaupun sobat harus tersakiti karena omongan mereka, bukan berarti sobat harus memusuhi mereka. Tidak sama sekali. Apapun yang mereka lakukan terhadap kamu. Tetaplah anggap itu semua menjadi bahan dan ujian sobat untuk melangkah ke arah yang lebih baik lagi.

Sehingga tali persaudaraan juga tidak putus dan pertemanan tetap terjaga dengan baik. Orang yang bijaksana adalah orang yang pandai menyikapi suatu masalah dan menanggapinya dengan simple. Yang terpenting didalam hidup ini adalah tetap terus berusaha

Kesimpulan

Itulah tadi hal penting untuk cara mengatasi hinaan dan hujatan di dunia maya. Komentar hanyalah sebatas komentar tanpa ada isi belaka. Jangan sobat terlalu ambil hati dengan apa kata orang dan tetaplah fokus pada diri sendiri. Saya rasa mungkin itu cukup untuk mewakili semuanya. Saya pamit dahulu, semoga dapat bermanfaat bagi semua orang yang nembaca. Saya akhiri dulu sampai disini dan terimakasih telah membaca.

Nilai Kualitas Konten