Cara Mengatasi Menu Toolbar Word Hilang

Cara Mengatasi Menu Toolbar Word Hilang ~ Belakangan Waktu Ini, Banyak Sekali Yang Mengalami Menu Pada Toolbar Microsoft Word Hilang Atau Ke Hide, Sebenarnya Ini Disebabkan Oleh Kita Yang Kepencet Atau Ketekan, Ada Baiknya Menu Ini Kita Tampilkan Agar Lebih Enak Dilihat Dan Mudah Digunakan. Biar Gak Ribet Sebenarnya Ini Hanya Permasalahan Kecil. Jika Anda Baru Mengalami Masalah Ini. Silahkan Baca Penjelasan Dibawah.

Submenu Tadi Atau Yang Biasanya Kita Sebut Dengan Ribbon Ialah Menu Yang Paling Umum Digunakan Untuk Pengerjaan Atau Tools Di Microsoft Word, Makanya Kalau Ini Ke Hide/Hilang Hilang Begitu Kan Jadi Ribet Bukan, Sebenarnya Ada 3 Cara Untuk Mengatasi Permasalahan Ini. Sebagai Contoh Saya Disini Menggunakan Microsoft Word 2007. Beberapa Kejadian Ini Mungkin Yang Membuat Bingung Kalian, Ayo Baca 3 Cara Dibawah Ini Untuk Penjelasan Yang Lebih Rinci :

Cara Mengatasi Menu Toolbar Word Hilang

Pada Dasarnya Microsoft Word Ini Sendiri Memang Mempunyai Fitur Hide Ribbon, Yang Mungkin Membuat Anda Ketekan Secara Tidak Sengaja. Dan Bingung Untuk Menampilkannya Kembali Seperti Semula.

Tool Yang Dimaksudkan Ialah Ke Hide Dan Kita Disini Akan Mempraktekkan Bagaimana Memunculkannya Kembali. Biasanya Akan Muncul Dalam Sekali Klik,

Namun Jika Klik Di Sembarang Tempat Akan Kembali Lagi Seperti Tadi, Nah Pada Artikel Ini Saya Akan Menjelaskan Bagaimana Mengatasi Menu Toolbar Word Hilang.

3 Cara Dibawah Ini Dapat Kalian Praktekkan, Ada Lebih Dari Satu Cara Untuk Memunculkannya Kembali, Silahkan Dicoba Beberapa Cara Dibawah Agar Anda Lebih Pro Dalam Ngetik Di Microsoft Word, Baiklah Tanpa Basa Basi Lagi, Ayo Coba Cara Dibawah.

Kamu Bisa Memilih 3 Cara Ini Yang Kamu Anggap Paling Mudah Untuk Kamu Gunakan,

Cara Pertama : Double Klik Pada Menu

Cara Pertama Ini Dibilang Cukup Mudah, Yang Harus Kamu Lakukan Ialah Double Klik Pada Menu Seperti Gambar Dibawah Ini : Seperti Contoh Kamu Double Klik Pada Menu Home,

Setelah Kamu Double Klik Pada Menu Tadi, Maka Seharusnya Ribbon Akan Muncul Seperti Semula

Double Klik Menu Word

Cara Kedua : Klik Kanan Di Menu & Hilangkan Centang Minimize the ribbon

Cara Kedua Dengan Cara Klik Kanan Pada Bagian Menu Dan Hilangkan Centang Minimize The Ribbon Dengan Cara Di Klik. Lihat Contoh Gambar Dibawah Ini : Sebagai Contoh Kamu Klik Kanan Pada Menu Home,

Lalu Hilangkan Centang Tadi, Seharusnya Menu Ribbon Akan Muncul Dan Kembali Lagi Seperti Awal.

Unchecked Minimize The Ribbon

Cara Ketiga : Dengan Menekan Kombinasi Tombol (Ctrl + F1)

Cara Ketiga Ini, Cukup Dengan Menekan Kombinasi Tombol Ctrl + F1, Maka Menu Anda Akan Kembali Seperti Semula, Ini Berfungsi Jika Kamu Menggunakan Microsoft 2007 Dan Versi Selanjutnya.

Jika Sudah Menekan Tombol Tadi Maka Menu Kamu Seharusnya Sudah Muncul Kembali.

Kesimpulan

Jika Menu Microsoft Word Kamu Hilang Atau Ke Hide, Maka Seharusnya 3 Cara Diatas Sudah Mewakili Untuk Memunculkan Kembali. Walaupun Terlihat Sepele, Namun Ini Berpengaruh Pada Kenyamanan Mengetik Anda, Mungkin Yang Masih Awam Menggunakan Microsoft Word.

Anda Dapat menggunakan Cara Diatas Untuk Memunculkannya Kembali. Semoga Dapat Membantu Temen – Temen. Mungkin Sekianlah Artikel Ini “Cara Mengatasi Menu Toolbar Word Hilang” Saya Buat, Semoga Dapat Bermanfaat Bagi Teman Teman Semuanya, Terimakasih Telah Membaca

Leave a Reply