Cara Mengganti Nama Wifi Indihome ZTE

Mengganti nama wifi atau yang biasa disebut dengan SSID, ternyata bisa kita lakukan sendiri di rumah. Bagi sobat pengguna wifi indihome, dan menggunakan modem yang sama seperti kebanyakan orang, yaitu modem ZTE. Kali ini saya akan mempraktekkan bagaimana cara mengganti nama wifi indihome zte atau yang biasa kita sebut modem atau router.

SSID didalam wifi bisa kita ubah sendiri melalui modem/routernya. Terkadang ada beberapa konsumen yang menggunakan modem huawei dan kebanyakan pasti menggunakan modem ZTE. Untuk dapat mengendalikan semuanya sobat bisa masuk ke admin panel dari router. Disana ada kendali penuh yang bisa kita operasikan sendiri. Tanpa harus memanggil manggil teknisi suruh datang ke rumah.

Agar tidak ribet. Buat sobat yang lupa untuk cara mengganti nama wifi indihome ZTE, Kali ini saya akan bantu. Jadi, misalnya wifi sobat banyak yang login seperti yang saya jelaskan di artikel sebelumnya mengenai. Cara untuk melihat perangkat yang sedang login ke perangkat wifi indihome sobat. Sobat bisa membaca di artikel dibawah ini.

Baca Disini : Cara Melihat Perangkat Login Wifi ZTE Indihome

Pada saat pertama kali kita melakukan pemasangan layanan internet dari indihome. Teknisi pasti akan memberi pengarahan bagaimana cara mengubah nama wifi dan juga password wifi sobat. Cara ini dapat dilakukan di pc, laptop, maupun hanya di android saja. Kurang lebih, caranya pasti sama, silahkan sobat lihat langkah langkah berikut dibawah yang saya jelaskan.

Cara Mengganti Nama/SSID Wifi Indihome ZTE

Untuk cara mengubah nama wifi atau SSID indihome zte di perangkat sobat, bisa dilakukan dengan langkah langkah sebagai berikut. Bisa menggunakan browser chrome, mozilla, dan apapun browser yang sobat gunakan.

  • Pastikan sobat sudah terhubung atau sudah login ke jaringan wifi indihome sobat.
  • Silahkan Buka Browser Sobat Dengan Mengetikkan Url Address 192.168.1.1 Dan Kemudian Enter.
  • Akan Muncul, Portal Untuk Login. Biasanya Untuk Username = user Dan Password = user Default Dari Modem ZTE. Kalau gak bisa login, maka cobalah Username = admin Dan Password = admin.
cara mengganti nama wifi indihome zte
  • Setelah login ke router, maka akan muncul banyak menu disana. Masuklah ke bagian Network WLAN SSID Setting.
  • Untuk Dapat Merubahnya, Silahkan Sobat Lihat disana ada bagian SSID Name.
cara mengubah nama wifi indihome zte
  • Ubah Nama Wifi Yang Kamu Inginkan Dengan Memasukkan Nama Baru di SSID Name.
  • Jika Sudah Maka Klik Submit.
  • Selesai.

Itulah tadi step untuk cara mengganti nama wifi atau SSID indihome modem zte. Kalau sobat menggunakan modem lain, selain zte. Silahkan disesuaikan, saya rasa caranya sama saja.

Untuk Selanjutnya saya akan membahas mengenai cara mengganti password wifi indihome zte. Silahkan sobat akses melalui link dibawah ini.

Baca Disini : Cara Mengganti Password Wifi Indihome ZTE

Kesimpulan

Jadi, itulah tadi untuk cara mengubah nama wifi indihome zte. Silahkan kalian coba langsung di perangkat yang kalian gunakan sekarang. Semoga membantu untuk yang sedang kesulitan dalam mengganti nama ssid pada wifi indihome menggunakan modem zte. Demikianlah dahulu artikel yang saya buat, mohon maaf apabila terdapat kata yang kurang berkenan di hati sobat. Saya pamit dahulu dan sampai jumpa kembali.

Leave a Reply