Cara Menghentikan Auto Follow Dan Auto Like Instagram

Rencananya di hari ini saya akan berbagi kepada sobat sobat sekalian. Terkait dengan bagaimana cara untuk menghentikan auto follow dan auto like instagram. Terkadang setelah terjaring pada website auto followers, sobat pasti akan sulit untuk mengembalikan seperti semula. Ada yang akun instagramnya follow orang sendiri padahal tidak pernah melakukan follow. Dan ada juga yang akun instagramnya like like sendiri poto atau video orang lain. Perlu sobat pahami itu adalah akibat sobat login di sembarangan website auto followers. Sehingga akun sudah terjaring permanen dan sulit untuk dihentikan.

Beberapa waktu yang lalu, saya juga sering terkena masalah seperti ini. Hal hal yang sudah saya ingat akan saya bagikan kepada teman teman semua terkait masalah auto followers ini. Sulit sekali untuk menghentikannya jika tidak mengetahui inti permasalahannya. Selalu yang saya lakukan adalah membuat akun baru, dan itu adalah pilihan yang buruk. Sebaiknya akun yang sudah terkena auto followers dan juga auto like kita hentikan melalui beberapa trik dibawah nanti.

Sebelum masuk ke inti pembicaraan, alangkah baiknya sobat membaca beberapa referensi lain terkait dengan hal ini. Saya pribadi hanya berdasarkan pengalaman seperti akun instagram terkunci. Mau di ganti gimanapun akan tetap sama akun saya memfollow orang orang yang gak jelas. Serta spam spam likenya pun juga ikutan.

Setelah itu, saya sempat bereksperimen dan ternyata memang berhasil. Ada cara untuk menghentikan akses token yang telah diambil oleh api website auto followers. Sistem jaring akun ini sebenarnya menggunakan akses token yang membuat penggunanya tidak akan bisa apa apa.

Mau melakukan apapun, akun tersebut sudah tidak bisa diselamatkan. Dan itu juga terjadi pada akun akun instagram saya yang lain. Ada yang berhasil dan ada juga yang gagal. Lagi lagi saya harus merelakan akun instagram saya. Disaat seperti ini, cobalah lakukan penanganan kecil seperti berikut yang pernah berhasil pada salah satu akun instagram saya.

Cara Menonaktifkan Auto Followers Dan Auto Like Instagram

Menghentikan auto follow dan auto like instagram ini tidaklah mudah. Harus bertahap, dan dicoba satu persatu hari perhari. Tidak bisa langsung instant sekaligus. Karena setiap penjaringan akun instagram ada yang bersifat sementara dan ada juga yang bersifat permanent. Untuk saat ini bagi sobat yang akun instagramnya terkena auto followers. Silahkan kalian coba langkah langkah dibawah ini mana yang berhasil untuk dilakukan.

Mengganti Username Instagram

Salah satu alternatif yang work adalah dengan cara mengganti username instagram kamu. Ada beberapa auto followers yang menggunakan metode memanggil username. Maka langkah sebaiknya adalah dengan cara mengganti username instagram kamu. Nama dengan instagram itu berbeda ya. Username ini bisa kamu ganti melalui pengaturan di instagram.

Buat yang belum mengetahui bagaimana cara mengganti username instagram, silahkan di ikuti panduan berikut.

  • Buka aplikasi instagram kamu.
  • Pilih ke bagian profil.
  • Lalu tekan tombol Edit Profil.
  • Disana ada terdapat nama pengguna atau username.
  • Silahkan ganti username yang unik belum pernah dibuat orang.
  • Simpan dengan cara klik logo centang di pojok kanan atas.
  • Selesai.

Kadang saya menggunakan cara ini berhasil, dan terkadang juga gagal. Ini tergantung seberapa parahnya akses akun kamu diambil orang. Oleh karena itu hati hatilah terhadap login instagram di website auto followers.

Kalau dalam beberapa waktu, kamu masih tetap memfollow orang dan juga ngelike otomatis poto orang yang gak dikenal. Silahkan coba ganti password instagram kalian melalui cara berikut ini.

Mengganti Password Instagram

Langkah berikutnya jika cara diatas tadi tidak berhasil juga untuk menghentikan auto follow dan auto like instagram. Cobalah untuk mengganti password akun instagram kalian. Cara ini terbukti ampuh jika auto followers yang pernah kalian gunakan menggunakan sistem username dan password. Adapun beberapa akun saya yang pernah menggunakan auto followers sekarang sudah selamat dengan mengganti password sebanyak 3 kali.

Bagi sobat yang kurang mengerti bagaimana cara mengganti password, silahkan di ikuti cara berikut.

  • Buka aplikasi instagram kalian.
  • Masuk ke Pengaturan.
  • Lalu pilih menu Privasi dan Keamanan.
  • Pilih Kata Sandi.
  • Disana kalian dapat mengubah password instagram kalian.
  • Gunakan gabungan katakter, angka, dan juga huruf biar makin aman.
  • Kemudian simpan dengan menekan tombol centang di pojok kanan atas.
  • Selesai.

Biasanya dengan mengganti password instagram, seharusnya akun instagram kamu sudah aman dari pengaruh web auto followers. Kalau memang ternyata hal ini juga tidak ada pengaruh, berarti website instagram tersebut menggunakan akses api dari authorized apps. Fungsi ini sebenarnya dibuat oleh instagram untuk developer. Dan ternyata mungkin banyak disalahgunakan oleh orang. Makanya fungsi ini seharusnya kamu matikan saja.

Mematikan Authorized Apps

Menurut saya ini adalah langkah yang seharusnya sobat nonaktifkan. Karena semua akses instagram sobat bisa diakses lewat sini. Kalau sobat pribadi belum mengetahui apa fungsinya ini. Maka saya akan menjelaskannya sedikit. Ini adalah fungsi login api instagram. Yang bisa dibuat oleh programmer untuk mengendalikan akun instagram kalian. Dugaan terbesar saya adalah ada pada ini. Silahkan kalian cek, jika memang ini ada dan cabutlah aksesnya.

Untuk mencabut akses dari authorized apps ini sangatlah mudah. Ikuti panduan berikut.

  • Buka instagram versi desktop kamu.
  • Lalu cari bagian pengaturan roda gigi seperti di gambar.
Cara Ampuh Menghentikan Auto Like dan Auto Follow Instagram
  • Berhubung bahasanya berbeda beda, Didalam bahasa inggris namanya Authorized Apps.
  • Kalau instagram sobat berbahasa indonesia, maka pilih Aplikasi Berizin.
Cara Menghentikan Auto Follow Instagram
  • Akan keluar jendela baru seperti gambar berikut ini.
Cara Menghentikan Auto Like dan Auto Follow Instagram
  • Jika kosong itu berarti akun anda aman dari segala jenis marabahaya.
  • Namun, jangan cukup puas dulu.
  • Jika terdapat situs auto follow di menu authorized apps.
  • Maka silahkan revoke access atau cabut izinnya.

Sampai disini pemahaman mengenai terkaitnya akun instagram oleh situs auto followers sudah selesai.

Apabila semua cara sudah kamu lakukan namun tidak membawa pengaruh apa apa. Solusi dari saya adalah langkah terakhir dengan melaporkan langsung masalah anda ke instagram.

Lapor Pusat Bantuan Instagram

Hal terakhir yang menjadi rekomendasi paling akhir saya adalah dengan melaporkan ke pihak instagram. Instagram sendiri menyediakan form bantuan khusus untuk penggunanya jika terdapat masalah. Masalah masalah seperti ini, seharusnya bisa diselesaikan oleh pihak instagram langsung. Jadi, sobat hanya perlu menanyakan dan minta penjelasan bagaimana cara untuk menghentikan fungsi otomatis akitbat website auto followers ini. Baiklah semoga saja hal ini bisa ditangani langsung oleh instagram.

Bagi yang ingin melaporkan, caranya cukup mudah. Ikuti langkah akhir berikut.

  • Buka Aplikasi Instagram Kalian Masing Masing.
  • Langsung masuk ke menu Pengaturan.
  • Disana ada menu Bantuan, Silahkan kalian tap.
  • Lalu pilih Laporkan Masalah.
  • Lalu jika muncul jendela lagi, pilihlah Laporkan Masalah.
  • Ceritakan keluhan anda disana.
  • Dan upload juga bukti screenshot agar kuat.
  • Lalu tekan kirim dengan menekan tombol centang biru di pojok kanan atas.
  • Selesai.
  • Balasan dari Instagram Biasanya Beberapa Minggu, Melalui Notifikasi.

Baiklah mungkin sekian dulu untuk panduan menghentikan auto follow dan auto like instagram. Pengaruh auto followers ini akan sangat berbahaya jika dibiarkan. Dapat menyebabkan akun anda di tangguhkan oleh instagram apabila terlalu melanggar alias Bot. Silahkan di ikuti beberapa cara diatas jika berhasil maka syukurlah. Jika tidak berhasil juga maka segera laporkan masalah anda ke instagram langsung.

Apabila juga tidak terdapat pencerahan setelah membaca artikel ini, mungkin saja sobat harus merelakan akun instagram tersebut. Apabila sekali saja akun instagram kita terjaring, maka pasti akan sulit untuk kembali. Maka dari itu, berhati hatilah terhadap website website auto followers ini.

Sekianlah dulu untuk artikel yang saya buat ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Saya disini pamit dulu dan terimakasih banyak telah berkunjung kesini.

Leave a Reply