Cara Menjadi Full Time Blogger Yang Sukses

No ratings yet.

Menjadi full time blogger yang sukses adalah hal yang mungkin menjadi keputusan setiap orang. Full time blogger artinya adalah orang yang menghabiskan keseluruhan waktunya untuk ngeblog. Pastinya ketika kita sudah memutuskan untuk terjun dan menekuni bidang itu. Inilah semua hal yang harus kamu lakukan jika kamu memang ingin menjadi full time blogger yang sukses.

Full Time Blogger adalah hal yang tidak mudah untuk dilalui, setiap orang yang memilih jalan ini sebagai mata pencaharian mereka. Tentu, ada begitu banyak halangan yang akan menerpa ditengah jalan. Saya pribadi sudah menjadi full time blogger 3 tahun lamanya sejak saya menulis artikel ini. Terhitung sudah lama sekali menekuni di dunia ini. Dan tentunya tidak mudah sekali untuk menjadi orang yang menghabiskan waktunya hanya untuk aktifitas blogging.

full time blogger yang sukses

Pernah saya bahas sebelumnya mengenai bagaimana cara menjadi full time blogger yang sehat pada artikel sebelumnya. Klik disini, untuk dapat mengaksesnya. Disana saya menceritakan bagaimana menjadi seorang yang full time blogger tetap bisa menjaga kesehatan. Walaupun sejak saat ini, yang menjadi blogger itu, hidupnya sudah gak normal lagi.

Disini saya akan menceritakan sedikit tentang pengalaman saya sejak menjadi seorang yang full time blogger. Bagaimana arahannya menggapai kesuksesan dan berpenghasilan yang tidak kalah seperti orang kantoran maupun bos di kantor.

Apa Menjadi Blogger Bisa Sukses Dan Kaya ?

Menurut saya, semua hal yang sobat tekuni secara konsisten. Semuanya juga akan menghasilkan hal yang sama. Kalau sekedar sukses, ada begitu banyak blogger yang sudah sukses. Dan terlebih lagi sekarang bisa berpenghasilan yang sangat luar biasa diatas puluhan juta, bahkan ada juga yang mencapai angka ratusan.

Tetapi, tidak semua orang yang memang betul betul mengerjakan semua hal yang seharusnya ia lakukan. Ada juga begitu banyak orang yang hanya berbicara di awal saja. Dan setelahnya juga akan hilang. Persepsi seperti ini seharusnya basic dasar untuk menggapai kesuksesan. Yaitu dengan konsisten terhadap pekerjaannya.

Menjadi Full Time Blogger Yang Sukses Itu Tidak Instant

Kenapa saya bilang tidak instant ?. Karena, saya sendiri termasuk salah satu yang pernah terjun ke bidang ini. Butuh waktu bertahun – tahun bahkan dapat membuat sobat menyerah di tengah jalan. Semuanya pasti akan sobat lalui ketika menjadi seorang full time blogger. Walau ada begitu banyak hal yang menghalang didepan. Tidak ada alasan menurut saya untuk berhenti. Selagi itu masih berpeluang, semua hal bisa sobat lakukan dengan segala cara yang ada.

Bahkan, Sobat pasti akan tidak merasakan hari libur di setiap harinya. Hari libur, akan terasa bekerja ketika sobat menjadi seorang yang sudah memutuskan ke jalur blogger. Sedangkan orang dengan tipe pekerja seperti ini aja sulit untuk sukses. Apalagi cuma sekedar iseng iseng dan yang lebih parah suka main main. Mungkin, saya tidak bisa lagi membayangkan bagaimana gambaran kedepannya.

Ilmu Yang Bersifat Luas Untuk di Kuasai

Saya pribadi, kurang lebih sudah menjadi full time blogger selama 3 tahun. Itupun masih saja ada yang kekurangan. 3 Tahun saya sudah belajar penuh, tanpa ngeluh, jarang main, dan itu saja masih kurang dalam hal ilmu. Dan terlebih lagi, saya yang sudah ada basic IT saja, sangat lama untuk mempelajari semua hal yang ada didunia blogging.

Bukan maksud saya untuk menakuti sobat yang ingin terjun ke dunia blogger. Hanya saja, saya merasakan ada begitu banyak hal yang harus dilewati. Mulai itu sakit, senang, ngelu, nyerah, khawatir dan lain hal sebagainya. Tentu tidak mudah untuk melewatinya.

Harus Jadi Part Time Blogger Atau Full Time Blogger ?

Itu semuanya pilihan sobat. Ketika sobat sudah menentukan jalan yang sudah sobat pilih. Mau tidak mau harus dijalani. Kurang lebih akan saya ilustrasikan seperti ini.

  • Part Time Blogger : Setengah, Setengah. Maka Hasilnya Juga Setengah.
  • Full Time Blogger : Sepenuhnya, Totalitas. Maka Hasilnya Juga Totalitas.

Dari ilustrasi diatas mungkin sobat sudah ada sedikit gambaran. Apa yang dilakukan setengah setengah, maka hasilnya juga setengah.

Tetapi jika sobat memiliki pekerjaan tetap lainnya, ini juga bisa sambilan, walaupun tidak full. Tetapi sobat juga tetap bisa menjadi seorang blogger.

Cara Menjadi Full Time Blogger Yang Sukses

Tips terakhir yaitu bagaimana cara kita menjadi seorang full time blogger yang sukses. Berikut inilah kriteria yang saya dapatkan ketika saya telah menjadi seorang full time blogger.

  • Tetap Belajar Setiap Hari Tanpa Mengeluh.
  • Temukan Ide – Ide Yang Baru Setiap Hari.
  • Konsisten Dalam Menulis Konten Blog.
  • Kreatif.
  • Pandai Jaga Waktu Dan Mempergunakan Waktu Sebaik – baiknya.
  • Melakukan Hal Yang Tidak Orang Lain Lakukan.
  • Tetap Berpegang Pada Prinsip.
  • Perbesar Nama Brand Blog Anda.
  • Jangan menyerah sampai sukses.

Itulah beberapa point dasar yang harus kamu miliki agar menjadi full time blogger yang sukses dan berpenghasilan besar.

Buat sobat yang ingin terjun kedunia ini, maka persiapkanlah mental terlebih dahulu. Saran saya, setiap pekerjaan lakukanlah dengan total agar hasilnya juga memuaskan.

Akhir Kata

Kesimpulan yang dapat kita ambil yaitu kunci kesuksesan seseorang, yaitu konsisten dan kreatif. Dua point dasar ini wajib kamu tanam di diri kamu apabila kamu seorang blogger. Saya selaku admin Namabloganda pamit dulu untuk penjabaran dan sebagai media referensi ini. Semoga bisa membantu dan Terimakasih Telah Membaca.

Nilai Kualitas Konten