Cara Scan Ulang Dan Mengurutkan Channel Ninmedia

5/5 (1)

Parabola Ninmedia adalah layanan televisi rakyat indonesia untuk mendapatkan siaran dan acara di tv secara gratis dan bisa digunakan selamanya. Seperti TV Lokal atau nasional sekarang sudah tidak bisa lagi dinikmati secara gratis. Mau tak mau, sekarang kita dipaksa membayar siaran perbulan. Alih, alih acara tv yang tonton akan membengkak keuangan kita perbulannya. Kemudian, orang banyak beralih menggunakan parabola mini ini. Dan disini saya akan memberi tutorial untuk cara scan ulang dan mengurutkan channel ninmedia.

Termasuk saya sendiri, untuk sekarang saya menggunakan jasa dari layanan ninmedia. Karena dengan begitu, dengan membayar sekali, saya bisa menikmati siaran seumur hidup tanpa ada tagihan perbulannya. Selain itu di ninmedia ini tidak hanya televisi lokal saja. Ada terdapat lebih dari 90 channel didalamnya. Parabola mini ini sangat minimalis dan tidak memakan tempat. Sangat bagus dan direkomendasikan untuk saya. Karena dari segi kualitas dan segi channelnya top banget deh.

scan ulang dan mengurutkan channel ninmedia

Jadi ketika sobat baru membeli atau memasang ninmedia dirumah kalian. Lalu bingung bagaimana cara mengurutkan channel tv khusus siaran ninmedia. Berikut akan saya jelaskan dengan rinci dan langkah langkah untuk scan ulang dan mengurutkan channel ninmedia.

Cara Scan Ulang dan Urutkan Channel Ninmedia

Sobat bisa melakukan dirumah masing masing. Tanpa harus memanggil teknisi untuk datang kerumah. Untuk melakukan scan ulang dan mengurutkan channel ninmedia. Sobat hanya memerlukan sebuah remote receiver ninmedia untuk mengatur semuanya disana. Buat sobat yang masih bingung bagaimana cara penggunaannya, ayo kita praktekkan.

Cara Scan Ulang Siaran Ninmedia

Silahkan Cari Remote TV Ninmedia Kalian, Dan Lakukan Beberapa Langkah dibawah ini untuk petunjung scan ulang siaran ninmedia.

  1. Tekan menu.
  2. Cari “daftar satelite” (caranya klik kanan sampai ketemu).
  3. Tekan “ok“.
  4. Tekan tombol “SAT“.
  5. Centang transponder 12500 V 43200 dan 12560 V 43200” dgn menekan tombol “ok‘.
  6. Tekan tombol warna biru.
  7. Pilih ‘mencari‘ dan tekan ‘ok‘.
  8. Selesai.

Sampai disini untuk scanning channel berhasil. Perlu diperhatikan utnuk scan transponder ada dua disana. Silahkan scan channel dua transponder tersebut sehingga sobat mendapatkan semua channel yang tersedia di ninmedia parabola mini.

Cara Mengurutkan Channel Ninmedia

Untuk selanjutnya, adalah mengurutkan channel dari awal hingga akhir berurutan. Sobat bisa lakukan sendiri dirumah dengan modal remote saja dan atur sendiri seperti dibawah ini.

  1. Tekan menu.
  2. Pilih ‘tv channel list‘ & tekan ‘ok‘.
  3. Tekan tombol kuning.
  4. Pilih channelnya yg mau diurutkan.
  5. Tekan ‘ok‘ utk diblok (lakukan utk beberapa channel yg mau diurutkan).
  6. Pindahkan kursornya ke atas (ke nomor yg kita kehendaki).
  7. Tekan info.
  8. Tekan exit 2x.
  9. Simpan.
  10. Selesai

Dan itulah tadi beberapa step untuk mengurutkan channel tv sesuai dengan apa yang kita inginkan. Sampai disini, sobat sudah mengerti betul bagaiman cara mengurutkannya dari awal hingga akhir. Dan juga scan ulang siaran di awal tadi.

Jika sobat masih bingung dan tidak berhasil, Silahkan sobat ulangi langkah langkah diatas sudah saya uji sendiri. Jadi tidak terdapat kesalahan di tutorial diatas tadi.

Akhir Kata

Demikainlah untuk tutorial scan ulang dan mengurutkan channel ninmedia. Semoga dapat bermanfaat bagi pengguna layanan siaran ninmedia parabola mini ini. Satelit gratis ini sangat memudahkan kita dan bebas dari biaya bulanan. Dengan begitu, sobat bisa menghemat uang yang seharusnya bisa untuk keperluan lain. Sekianlah dulu artikel ini, jika bermanfaat silahkan share ke teman kalian. Admin Namabloganda pamit dulu dan sampai jumpa di lain hari.

Nilai Kualitas Konten