Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tool

Cara Submit Blog Ke Yandex, submit url web atau Mendaftarkan Blog Ke mesin pencari Yandex Webmaster Tool. Halo sobat blogger kali ini admin akan membagikan sedikit tutorial mengenai cara submit blog kita di yandex.

Yandex merupakan salah satu search engine buatan rusia. yandex juga merupakan salah satu mesin pencari yang populer. meski tidak sepopuler google mesin pencari ini boleh dibilang cukup baik untuk mendatangkan trafik blog yang berlimpah. Nah bagi anda yang belum sama sekali mendaftarkan blog anda ke yandex bacalah artikel ini

memang mungkin bagi sebagian orang awam belum terlalu mengenal yandex, bagi mereka google sudah lebih dari cukup untuk mencari referensi ilmu maupun artikel. meski kenyataannya seperti itu, yandex pun boleh dibilang terus berkembang, baik itu dari segi user pembaca maupun user yang submit blog kedalam yandex.

Bagi anda yang menjadi salah satu publisher adsense sangat cocok sekali untuk mensubmit blog ke yandex. disini merupakan tempat teraman untuk mendatangkan visitor organik yang berlimpah. Tentu bagi anda jika emain adsense sangat sudah mengetahui bahwa visitor organik sangatlah dibutuhkan untuk kita mencari uang recehan digoogle.

Cara Submit Blog Ke Yandex Webmaster Tool

1. Silahkan anda daftar dulu pasport anda di yandex silahkan akses ke link ini YandexWebmasterSignup

2. Silahkan lengkapi data datanya seperti gambar dibawah ini

Cara Submit/Mendaftar Blog Ke Yandex Webmaster Tool

3. Untuk nomer handphone silahkan menginput dengan kode negara yaitu +628, lalu silahkan masukan kode verivikasi yang dikirim ke handphone anda. lalu klik confirm. setelah sukses lanjutkan dengan mengklik tombol register.

4. langkah selanjutnya silahkan klik Add/tambahkan website

Add/tambahkan website

5. masukan url website anda ada kolom yang telah tersedia, input url web dengan lengkap tambahkan https jika website anda menggunakan https , lalu klik Add/tambahkan

Add/tambahkan website

6. salin meta tag HTML verifikasi yandex masukan kedalam blog anda, letakan kode ini tepat dibawah kode <head> lalu simpan Tema.

verifikasi yandex

7. Lalu pada dashboard yandex webmaster silahkan klik Check untuk memverifikasi data meta tag yang sudah terpasang pada blog anda. pada saat berhasil akan muncul kode confirmation pada yandex web master.

Pada langkah ini anda telah berhasil menambahkan blog atau website anda ke yandex. namun masih ada langkah yang harus dilakukan yaitu mensubmit sitemap ke yandex, tujuan blog harus disubmit sitemapnya , agar mesinpencari mudah menemukan artikel atau blog anda, dan menampilkannya pada SERP pencarian.

lalu bagaimakah cara mensubmit sitemap ke yandex ? mari lihat cara nya dibawah ini :

Cara Submit Sitemap Blog Ke Yandex Webmaster Tool

Setelah blog anda sukses didaftarkan di yandex webmaster, kini saatnya kita untuk mensubmit sitemap blog yang kita punya agar yandex dapat dengan mudah mengindeks semua artikel.

1. Silahkan masuk kepanel yandex web master

2. Pilih menu Indexing >> SitemapFiles

3. Pada kolom tersebut isikan url blog anda lengkap dengan esktensi file sitemap.xml contohnya seperti pada gambar

4. jika sudah Klik Add

Yandex Webmaster Tool

Sampai pada langkah ini anda telah berhasil mensubmit sitemap/petasitus kedalam yandex, nah langkah selanjutnya adalah mensubmit artikel kita kedalam yandex, agar artikel blog yang kita punya ditampilkan di pencarian yandex, submit artikel haruslah dilakukan.

lalu bagaimanakah cara mensubmit artikel diyandex ? Silahkan simak langkahnya dibawah ini

Cara Submit artikel/Fetch Artikel Blog Ke Yandex Webmaster Tool

Pasti anda semua juga sudah tau submit artikel atau Fetch artikel didalam webmaster, sama seperti google yandex juga memiliki panel fetch artikel, untuk menginstruksikan robot crawl merayapi artikel anda, nah untuk cara mensubmit artikel diyandex sangat mudah caranya seperti ini

1. Masuk kepanel yandex webmaster

2. setelah itu langsung pilih menu Indexing >> ReindexPages

3. lalu input URL artikel anda, seprti gambar dibawah ini

4 Setelah itu klik SEND

5. Isi Capthanya jika sukses maka akan langsung terinput seperti ini

ReindexPages

Selesai…..

Oke sobat langkah diatas sudah complete untuk mengindeks seluruh laman anda di yandex, anda hanya tinggal menunggu beberapa hari saja hingga blog anda diindeks seluruhnya oleh yandex, demikianlah tutorial lengkap Cara Submit Blog Ke Yandex semga informasi ini dapat dipahami untuk anda, dan tentunya bisa membantu anda 😀 sekian dan terima kasih 😀

Leave a Reply