Error 114 BRI Internet Banking Dan Cara Mengatasinya

5/5 (1)

Hai gaess, bertemu lagi bersama saya admin dari blog ini. Hari ini saya ingin sharing sedikit ke kalian mengenai permasalahan yang ada pada internet banking BRI. yaitu error 114 – Transaksi Anda tidak dapat diproses. Hal ini terjadi di suatu keadaan ketika kalian sedang menggunakan internet banking bank BRI. Selain itu, masalah ini adalah masalah yang umum terjadi oleh hampir semua orang yang menggunakan internet banking bri.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat membuat rekening baru bri. Dan waktu itu, saya sekaligus meminta karyawan bri untuk mengaktifkan internet banking bri saya. Setelah semuanya berhasil dan dapat digunakan. Tiba tiba saya menemukan eror kode 114 – Transaksi Anda tidak dapat diproses. Saya terkejut waktu itu, yang tidak tau masalahnya ada dimana. Akhirnya saya sempat menghubungi pihak dari bri untuk permasalahan yang saya miliki ini.

Dan kebetulan saya mendapatkan jawaban langsung dari pihak bri untuk kode eror 114 – Transaksi Anda tidak dapat diproses. Sebenarnya saya sudah banyak menggunakan rekening bank yang berbeda. Tapi baru kali inilah saya mengalami hal seperti ini dan cukup membuat diri saya tidak nyaman menggunakannya.

Untuk kamu yang menggunakan bank bri sama seperti saya. Dan mengalami kendala pada internet banking bri, lebih tepatnya kode eror 114 – Transaksi Anda tidak dapat diproses. Berikut inilah cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Kode Error 114 BRI Internet Banking

Error ini biasa akan kamu temukan pada aplikasi mobile banking bri. Disini kamu tidak perlu khawatir, karena masalah seperti ini bukanlah masalah yang fatal. Error ini biasa dialami oleh semua orang yang menggunakan bri internet banking pada aplikasi. Kurang lebih, contoh errornya seperti berikut ini.

114 - Transaksi Anda tidak dapat diproses
114 – Transaksi Anda tidak dapat diproses

Masalah utamanya adalah koneksi ke server yang terputus. Karena transaksi pada internet banking menggunakan internet, maka seharusnya koneksi internet juga harus stabil dan lancar.

Terus akan muncul pertanyaan seperti ini :

Kamu : Bang, koneksi internet saya 1000 Mbps, Tapi kok ketemu error diatas…
Saya : Bukan kamu aja bambang :v, Gw juga sama -_-

Saya kurang tau server mana yang bermasalah, tapi yang saya tau. Saya menggunakan internet banking hampir semua nasabah bank, baik baik saja. Dan Yang error koneksi cuma ini 🙁

Pernah saya tanyakan hal ini ke sosial media BRI Langsung. Dan mendapatkan jawaban seperti ini.

Cara Mengatasi Error BRI Internet Banking
Cara Mengatasi Error BRI Internet Banking

Saya mendapatkan cara mengatasinya seperti ini.

Selamat siang Bapak Kahfi, mohon maaf atas kendala yang Bapak alami. Kode 114 terjadi karena koneksi yang terputus, mohon kesediaan Bapak dapat ulangi transaksi kembali, pastikan sinyal ponsel stabil agar dapat melakukan transaksi. Tks~ Kimi

Dan dapat saya simpulkan, cara untuk mengatasinya adalah sebagai berikut.

  1. Login ulang dalam beberapa menit.
  2. Gunakan PC / Laptop Jika tidak ingin muncul error 114, karena biasanya koneksi pada pc/laptop jauh lebih stabil walaupun lambat sekalipun.
  3. Gunakan internet banking bri secara berkala.
  4. Kode Error 114 menandakan bahwa koneksi terputus dari server.
  5. Gunakan koneksi internet lain untuk login.
  6. Masalah ini sering terjadi dan tidak terlalu fatal. Jadi, jangan terlalu panik ya sob! 🙂

Poin diatas sangatlah penting untuk kalian ingat. Bahwa untuk dapat login ke internet banking bri. Harus dengan koneksi internet yang stabil tanpa time out. Disini kita harus mematuhi apapun yang ditetapkan oleh bri, ini juga menyangkut pada keamanan kita bertransaksi. Jadi, akan lebih baik kita menggunakan internet yang lancar ya.

Kesimpulan

Untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan. Sebenarnya bri menginginkan kemanan bertransaksi menggunakan internet banking lebih aman. Meskipun menggunakan koneksi internet, kita juga harus memperhatikan keamanan juga. Jika masih gagal juga cara diatas tadi, kalian dapat melapor dan menghubungi pihak dari bri untuk informasi lebih lanjut.

Mungkin sekiranya, hanya itu dulu sharing kita hari ini. Semoga bisa bermanfaat ya untuk kalian semuanya. Sampai jumpa kembali 🙂

Nilai Kualitas Konten