Full Time Blogger Sehat Bebas Penyakit

No ratings yet.

Halo sobat Namabloganda. Disini ada beberapa tips untuk kalian para blogger yang ingin menjadi blogger yang sehat. Karena kalau yang saya amati sekarang ini banyak sekali blogger yang bekerja melebihi batas waktu yang sewajarnya. Untuk itu inilah beberapa Tips menjadi full time blogger sehat jiwa terbebas dari penyakit dikemudian hari.

Menjadi blogger adalah hal yang menyenangkan bagi yang mensyukuri. Namun ada beberapa hal yang akan dialami oleh seorang blogger. Yaitu bekerja yang berbeda waktunya seperti yang di perusahaan kantoran layaknya.

Ada beberapa hal yang sangat membahayakan bagi seorang blogger. Yaitu sering bergadang setiap malam. Ini mungkin akan berpengaruh buruk bagi kesehatan. Namun untuk mengatasi ini tidaklah mudah. Kamu harus membiasakan diri bekerja sehat layaknya orang disekitar anda.

Blogger tidak hanya menulis artikel setiap hari. Namun banyak aspek lain yang harus dibuat. Akibat ini kita menjadi bekerja tidak beraturan dan waktu yang sesuka hati kita.

Full Time blogger itu apa ?. Ya, Full Time Artinya adalah seluruh waktu kamu, lalu kamu habiskan untuk ngeblog. Menjadi full time blogger sangatlah sulit dan membosankan untuk ditekuni. Akan memakan waktu, tenaga dan pikiran yang terkuras dari diri anda.

full time blogger

Inilah beberapa tips untuk kamu yang ingin sekali menjadi full time blogger sehat dan tidak penyakitan.

Menjadi Full Time Blogger Yang Sehat

Ini bukan merupakan suatu ketegasan ataupun tekanan pada diri anda. Namun melainkan hanya memberi saran untuk buruknya menjadi seseorang full time blogger yang suka begadang, dan sakit kepala. Saya hanya memberi saran dan kritik saja. Berikut inilah ciri dan kriteria untuk menjadi blogger yang sehat.

1. Konsisten Dan Membuat Jadwal

Sama halnya seperti menjadi karyawan. Ngeblog adalah bukan suatu hal yang instant dan cepat menghasilkan uang. Namun dibutuhkan konsisten yang sangat tinggi. Terlalu konsisten disini juga tidak boleh sob. Karena kurang bagus untuk kondisi kesehatan kita kedepannya.

Mulai membuat jadwal adalah hal yang paling bagus untuk melakukan suatu pekerjaan. Dilatih disiplin disini sangat berguna untuk kesehatan kita. Ada waktunya bekerja, ada waktunya istirahat, dan ada waktunya untuk hiburan. Ketiga poin ini sangat penting bagi seorang pekerja seperti kita. Tanpa adanya disiplin dan konsisten itu sama saja menghancurkan diri kita sendiri sob.

Misalnya, saya membuat jam kerja untuk ngeblog saya seperti ini :

  1. Senin – Jum’at Bekerja dari Jam 07.00 – 10.00 Pagi.
  2. Senin – Jum’at Belajar dari Jam 16.00 – 17.00 Sore. Itu sudah cukup jika dilakukan setiap hari.
  3. Sabtu dan Minggu adalah Hiburan. (Sempatkan Waktu Untuk Membaca)

Karena berhubung tipe tipe kerja setiap orang itu berbeda – beda. Silahkan kalian membuat jadwal sendiri kapan untuk menulis dan kapan untuk belajar.

Dengan adanya jadwal, dapat membuat hidup kamu teratur dan terarah sob.

2. Hindarilah Begadang!

Siapapun dokter yang kamu tanya, Apakah begadang itu bagus untuk kesehatan. Maka itu adalah pertanyaan yang konyol sekali. Sering kali begadang di malam hari dapat membuat penyakit yang berbahaya bagi tubuh kita.

Waktu yang seharusnya untuk istirahat, Malah kita lakukan untuk berfikir dan kerja. Sangat berdampak buruk untuk kedepannya, bukan sekarang.

Jadi, Saran saya hindarilah untuk begadang setiap hari. Karena akan berdampak buruk bagi kesehatan juga, dan akan menjadi kebiasaan kamu setiap harinya.

3. 30% Bekerja Dan 70% Hiburan

Ngeblog adalah salah satu yang akan membuat kamu menjadi gila kalau berlebihan. Kalau saya pribadi menganggap menjadi blogger itu adlah 30% bekerja dan 70% hiburan. Lebih banyak hiburan dapat membantu kamu berkreatifitas lebih daripada biasanya.

Menjadi blogger tidak ada atasan ataupun kepala didalam suatu perusahaan. Saat kamu menjadi full time blogger itu tandanya kamu adalah bos-nya. Kamu yang mengatur kapan kamu ingin bekerja dan kapan kamu ingin bermain.

Maksud saya 30% bekerja disini bagus. Karena dari 70% kamu hiburan, kamu akan mendapatkan ide yang bagus untuk ditulis di blog kamu. Selain membuat Mood menjadi bagus. Semangat dapat terwujud apabila kamu menciptakan sistem kerja sendiri.

Kelebihan lainnya adalah agar kamu tidak bosan. Menghindari bosan tersebut. Saya menciptakan persepsi sendiri untuk meluangkan waktu untuk liburan hehe.

Jangan Dipaksa Kalau Pening

Sesuatu yang dipaksakan maka hasilnya juga gak bagus bukan. Jadi jika terdapat sakit kepala terhadap sesuatu pekerjaan kamu menjadi full time blogger. Segera berhentilah dan langsung cari hiburan. Menjadi blogger tidak ada yang memaksa kamu bukan ?.

Jadi anggaplah peran kamu sebagai bos sendiri karena tidak ada yang mengatur. Terkadang lebih sulit untuk melawan diri sendiri ketimbang mengikuti perkataan atasan bukan. Kenapa seperti itu ?. Karena ada yang ditakutkan adalah jawabannya.

Kesimpulan

Jadi, Itulah tadi menurut saya untuk menjadi full time blogger sehat dan bebas dari penyakit. Mulailah untuk hidup sehat karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Tujuan saya membuat artikel ini adalah untuk menyadarkan anda bahwa kesehatan itu tidak bisa dibeli. Melainkan dirawat dan dijaga. Mari sama sama kita jaga kesehatan dengan berbagi ke temen temen blogger lainnya. Sekian dulu dari admin Namabloganda. Saya pamit dulu dan sampai jumpa pada artikel Selanjutnya.

Nilai Kualitas Konten