Hidup Tanpa Instagram ? Emang Kalian Bisa ?

No ratings yet.

Sebenarnya di hari ini saya akan berbagi pengalaman. Bagaimana cara saya menghentikan pengaruh buruk dari bermain sosial media. Sosial media dapat dikatakan adalah sebagai kebutuhan untuk sekarang ini. Kenapa bisa begitu ?, karena jamanlah yang menuntut kita seperti ini. Terlebih lagi bagaimana cara pandang kita terhadap penggunaan sosial media yang baik. Dan tidak menggunakannya secara berlebihan. Walau hanya sebatas gadget di tangan kita. Baiklah, topik yang akan saya bawakan hari ini cukup menarik. Yaitu bagaimana cara hidup tanpa instagram. Apa artinya akan saya bahas untuk kelengkapannya sebagai berikut.

Untuk anak anak millenial seperti sekarang tak canggung lagi sejak kecil sudah memiliki smartphone. Dibesarkan dengan teknologi membuat anak kebiasaan dari kecil. Nah, kebiasaan itu akan sulit dihentikan apabila diteruskan. Mulai sekarang berfikirlah logis. Dengan adanya pembahasan ini diharapkan kalian mengerti apa arti aplikasi instagram ini diciptakan.

Dari artikel saya yang sebelumnya mengenai instagram bisa menghancurkan hidup kamu. Bisa kalian baca disana, ada beberapa hal dan poin penting yang ingin saya sampaikan. Penggunaan instagram yang berlebihan dapat membuat anda rusak. Kebiasaan yang pernah ada di jaman dulu akan pudar digantikan jaman modern ini.

hidup tanpa instagram

Yang artinya mau tak mau, kita jadi terikut perkembangan zaman. Walau hanya sebatas sosial media, hampir setiap hari termasuk saya menggunakan smartphone dan tak lepas di tangan saya. Yang artinya pasti akan sulit hidup tanpa instagram ini. Setelah saya mengamati dan saya rangkum, inilah beberapa cara untuk menghentikan kebiasaan ini.

Cara Berhenti Bermain Instagram Dan Lebih Mudah Mengatur Waktu

Saya menulis artikel ini, bukan berarti saya mengajak anda untuk berhenti bermain instagram. Tidak ada yang melarang anda sekalipun untuk berhenti bermain aplikasi ini. Tetapi saya mengajak untuk pandai mengatur waktu, bagaimana tetap bisa bermain instagram tanpa terhambat pekerjaan lain. Sering kali orang melalaikan pekerjaan utamanya hanya dengan bermain instagram.

Sehingga komunikasi antar umat manusia juga berkurang. Entah fenomena apa di jaman sekarang ini. Sepertinya komunikasi itu tidak dibutuhkan lagi, hanya melalui chat saja. Menurut saya ini bisa sangat berbahaya sekali untuk tingkat manusia. Interaksi sangatlah diperlukan agar kita tetap bisa menjaga persaudaraan apalagi kerabat dekat.

Inilah cara mudah mengatur waktu untuk bermain instagram tanpa menghalangi pekerjaan tetap.

1. Selalu Ingat Prioritas Kamu

Hal yang terpenting adalah selalu ingat tugas dan prioritas kamu. Ini membantu kamu ingat pada waktu yang tidak hanya menyia-nyiakan waktu bermain instagram. Mulai dari penggunaan gadget perhari, semuanya wajib kamu jadwal agar tidak kehilangan waktu yang berguna. Karena waktu itu sendiri tidak akan dapat kembali lagi. Sebab kalian juga harus mentargetkan sesuatu, kapan waktu bermain dan kapan waktunya bekerja.

2. Atur Penggunaan Bermain Dan Kapan Waktunya Bekerja

Seperti yang saya katakan sebelumnya, ada waktu untuk bermain dan ada waktunya bekerja. Sering kali ketika bekerja kita malah main, ini dapat menurunkan kinerja kamu. Baik kamu pelajar atau pekerja menurut saya sama saja. Imbangi waktu antara bermain dan selalu ingat penggunaan yang hanya sebentar. Saran saya dilebihkan untuk hal hal yang berguna dan pasti. Di instagram hanya akan membuat sobat sekalian menghayal serta berfikir kejauhan. Hingga sobat lupa apa yang didepan telah terlewatkan yang seharusnya sudah dilakukan.

3. Tingkatkan Interaksi Antar Teman

Manusia adalah makhluk sosial. Dan sekarang benar benar sosial media. Semuanya sudah sibuk dengan gadget masing masing. Sehingga lupa didepannya ada teman yang terabaikan karena gadget. Ini perlu dihindari karena nantinya akan ada perasaan canggung terhadap teman sendiri. Dan kurangnya ke akrab-an antar teman sendiri. Makanya baik itu dengan keluarga, teman, pacar, sahabat. Lebih fokuslah kepada interaksi yang real, bukan sebatas gadget yang dimanipulasi biar bisa komunikasi.

4. Instagram Hanya Wadah Untuk Membagikan Moment

Yang terakhir kamu harus ingat. Bahwa fungsi instagram itu adalah hanya sebatas membagikan moment moment penting. Bukan untuk setiap hari kamu pantau. Dibuatnya instagram agar bisa mengingat moment moment bagus yang pernah dilewatkan. Dan diabadikan lewat instagram. Sebenarnya ini adlaah fungsi utama bagi sosial media instagram. Kalau kamu menyalahgunakannya hingga memakan waktu diri kamu sendiri. Itu semua kesalahanmu. Mulai membangun apa yang selama ini kamu impikan dan abadikan lewat instagram.

Kesimpulan

Itulah beberapa ocehan dari saya mengenai generasi sekarang ini. Dengan diharapkannya artikel ini, kamu mampu membagi waktu. Waktu adalah hal yang tak bisa kembali lagi. Karenanya jangan sia siakan waktu kamu untuk hal hal yang tak berguna. Sebuah pengalaman saya pribadi, saya telah menghabiskan waktu selama 3 tahun hanya untuk bermain instagram. Hingga lupa sudah berapa banyak hal yang tidak selesai dan terlewatkan begitu saja. Penyesalah akan datang di akhir. Maka dari itu, berfikirlah.

Demikian untuk materi bagaimana cara hidup tanpa instagram ini. Semoga bisa bermanfaat untuk generasi bangsa ini. Terlebih terkurang saya mohon maaf. Selamat mencoba walaupun itu sulit.

Nilai Kualitas Konten