Ide Peluang Usaha Untuk Anak SMA/SMK Pelajar

No ratings yet.

Didalam dunia bisnis itu tidak ada yang namanya mengenal umur. Walaupun anda saat ini masih menduduki bangku sekolah, itu bukan berarti menghentikan langkah anda untuk maju. Jujur saja, saya semenjak pendidikan sma/smk sudah membiasakan diri yang namanya berbisnis. Minset ini perlu dilatih agar kita bisa mendapatkan lebih banyak pengalaman mengenai bisnis dan juga peluang usaha. Yakni seperti mencari peluang usaha yang cocok untuk anak sma maupun smk dan sederajat. Yang mungkin disekolah sobat tidak diajarkan lebih dalam yang namanya membangun usaha. Tenang saja, sobat bisa belajar secara mandiri terkait membangun peluang usaha untuk anak sma, smk maupun sederajat.

Jika anda ingin menjadi pebisnis muda yang sukses, maka sobat harus kerja keras di usia dini. Sebab, kita butuh banyak pengalaman untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya. Walau pemikiran anak sekolahan masih terbilang terlalu dini. Namun, apa salahnya membuka usaha usaha kecilan yang dapat menguntungkan anda. Dari keuntungan tersebut sobat bisa gunakan untuk keperluan pribadi, membayar uang sekolah, uang jajan dan lain sebagainya.

Sebenarnya peluang usaha untuk anak sma ini ada banyak sekali dan sangat beragam. Seperti halnya jika anda mempunyai keahlian. Kalau kurang menguasai keahlian yang ingin anda asah, bukan jadi masalah didalam berbisnis. Di dunia bisnis ini sangatlah berbeda dari dunia pekerjaan kantoran. Pemikiran dan kualitas gajinya sangat berbeda. Mengapa ?, karena resikonya juga besar.

peluang usaha untuk anak sma

Jika ingin mendapatkan sesuatu yang besar, maka resiko itu akan sama besarnya. Jika ingin mendapatkan hasil yang kecil, maka resikonya akan kecil pula. Namun, bukan berarti untuk mendapatkan yang besar harus selaras dengan resiko. Sobat bisa berjualan dengan modal minim, namun juga bisa dapat keuntungan yang besar. Itulah pemikiran orang bisnis selama ini.

Peluang Usaha Anak SMA Yang Berpotensi Menghasilkan

Saya pribadi juga memiliki kurang lebih pengalaman menciptakan peluang usaha untuk anak sma, smk sebaya saya. Dari smk, kebetulan saya masuknya smk. Disana diajarkan berbeda di sma. Smk adalah anak yang langsung siap untuk bekerja. Makanya saya lebih memilih smk ketimbang sma waktu itu.

Di sela sela belajar, saya juga sering berjualan. Nah, berjualan apa saja yang bisa menguntungkan dan memiliki omset jutaan. Disini saya akan sedikit sharing kepada teman teman sekalian.

Jualan Pulsa

Saat ini, menjual pulsa adalah peluang usaha yang berpotensi menghasilkan. Karena setiap orang pasti butuh pulsa dan itu diperlukan dalam keadaan mendadak. Disaat saat seperti ini, sobat harus pandai pandai melihat sebuah peluang dan mengambil sebuah keuntungan dari sana. Seperti yang saya lihat, menjual voucher pulsa ini hanya bermodalkan sedikit. Tetapi untungnya bisa mendapat besar, walaupun ya gak besar besar amat.

Salah satu teman saya pernah menjual ini disekolah. Dan saya lihat memang selalu laku. Tidak hanya teman yang membeli, namun terkadang guru sekalipun ikut membeli.

Online Shop

Di jaman yang marak maraknya sekarang ini. Pasti sobat tau yang namanya online shop. Online shop adalah toko online yang bisa mendatangkan puing puing keuntungan yang besar. Biasanya untuk membuka usaha ini, hanya dibutuhkan modal yang kecil. Namun, jangan remehkan pada keuntungannya. Saya terinspirasi juga pada rekan saya yang hanya menjual gelang. Bisa mendapatkan omset ratusan juta pertahunnya. Sangat luar biasa bukan. Online shop ini bisa anda buka melalui perantara sosial media. Seperti instagram, facebook, whatsapp dan lain lain.

Selain itu, untuk taraf anak sma. Bisnis ini adalah yang paling cocok dan menyesuaikan di jaman sekarang ini. Sekalian untuk belajar dan siapa tahu sobat cocok dengan peluang usaha untuk anak sma ini.

Jual Makanan Siang / Sarapan

Seperti yang kalian lihat mungkin di beberapa teman kalian. Pasti sesekali banyak yang membawa makanan yang banyak ke sekolah untuk dijual. Ini juga bisa menguntungkan kalau sobat lakukan setiap hari. Dengan modal yang sangat kecil, sobat juga bisa meraup keuntungan yang besar. Saya setiap pagi juga sering membeli makanan seperti nasi untuk sarapan serta jam istirahat sekolah.

Janganlah kalian malu dengan berjualan, sebab orang orang yang kaya di dunia sebagai pengusaha. Mereka semua juga memulai dari berjualan.

Menjual Keahlian Anda (Jasa)

Misalnya anda memiliki bakat bakat tertentu. Saya ambil contoh anda lihai sekali bermain komputer. Dan itu sebenarnya bisa dimanfaatkan. Jualah kemampuan yang ada pada diri anda untuk mendapatkan keuntungan. Peluang usaha yang kali ini bergerak di bidang jasa. Sehingga kita bisa mendapat keuntungan besar tanpa modal apapun selain kemampuan.

Biasanya jasa jasa yang diminati oleh orang untuk saat ini adalah :

  • Jasa Ketik
  • Jasa Desain Logo, Desain Baju
  • Video Editor
  • Photographer
  • Jasa Cetak Undangan
  • Printin
  • Dan Lain Sebagainya.

Dan sebenarnya ada begitu banyak di bidang jasa ini. Sebelumnya juga saya pernah membagikan mengenai materi ini, dan berkelanjutan pada tautan berikut.

Lanjut disini : 9 Ide Peluang Usaha di Bidang Jasa Yang Berpotensi Menghasilkan.

Menjadi Youtuber

Salah satu dari sekian banyaknya adalah sobat juga wajib mencoba menjadi youtuber. Youtube juga menyediakan slot untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan jutaan bahkan milyaran perbulan. Oleh sebab itu orang banyak yang terjun menjadi youtuber untuk sekarang ini. Biasanya sobat harus memikirkan ide apa yang ingin sobat buat sebagai konten youtube anda sendiri.

Banyak juga teman teman saya yang lain terjun kesini dan memang terbukti menghasilkan. Sebenarnya ini bukan termasuk bisnis. Namun lebih tepatnya ke influencer. Sobat bisa coba sendiri dan melihat panduannya disini : Tutorial Youtube Pemula Hingga Mahir Jadi Youtubers.

Ikuti Naluri Anda

Yang terakhir adalah dengan mengikuti naluri anda. Bisnis apa yang memang cocok untuk anda lakukan. Dan pikirkanlah dengan matang dahulu sebelum berbuat sesuatu. Latih midset anda sejak kecil, agar saat dewasa nanti sobat sudah memiliki banyak pengalaman.

Saya adalah satu dari sekian banyak orang yang memulai usaha di bangku sekolah sma/smk. Jika sobat memang benar benar menginginkannya maka kerja keraslah untuk mendapatkannya. Saya rasa semua pekerjaan itu sama saja, yang membedakannya hanya satu. Niat yang mewakili semuanya. Pada saat anda berhenti ditengah jalan itu berarti jatuhnya gak niat.

Akhir Kata

Memang tidak mudah untuk memulai sesuatu. Tetapi akan lebih sulit ketika sobat tidak memulainya. Maka dari itu, awal pasti sakit namun diakhir pasti indah. Tidak ada yang instant untuk mendapatkan sesuatu. Semuanya harus dilandaskan dengan usaha, doa dan juga kerja keras. Tanpa ketiga poin tadi, maka hasilnya juga nol.

Sekianlah dulu untuk artikel ini, semoga bisa menjadi referensi anda yang ingin mencari peluang usaha untuk anak sma atau smk. Semoga bisa bermanfaat dan selamat berjuang.

Nilai Kualitas Konten