Kuliah Itu Penting Gak Sih ?

No ratings yet.

Apakah kuliah itu penting ?. Dimulai saya tamat sekolah menengah atas/sma atau smk, saya disibukkan dengan perkataan ini. Sebenarnya ini bukan perkataan, melainkan pertanyaan yang menghantui otak saya 24 jam. Mulai dari bangun tidur, tidur lagi saya tetap saja memikirkan hal ini. Mengapa pertanyaan ini datang, dan kenapa alasannya kamu dituntut harus berpikir kritis. Inilah alasan kuliah itu penting gak sih, atau bahkan gak ada penting pentingnya sama sekali.

Di jaman sekarang ini, semua hal bisa dilakukan dengan simple termasuk mencari uang. Saya sendiri adalah salah satu termasuk orang yang minder terhadap orang lain. Alasan kenapa saya saat ini masih juga belum kuliah, tentu disini saya akan sedikit membuka pemikiran sobat. Jadi, sebelum saya tamat sekolah, sebenarnya saya sudah mempersiapkan hal ini di jauh jauh hari. Sebelum kita membuat keputusan yang mutlak, tentu kita harus memikirkan sisi baik dan sisi buruknya.

Hal yang seharusnya kita hindari adalah jangan mau mengikuti gaya hidup orang lain. Orang lain punya ini, punya itu, punya segalanya serta terus membandingkan apa yang telah terjadi untuk saat ini.

kuliah itu penting gak sih

Setelah kita berumur 17 tahun ke atas, pemikiran kita pasti akan berubah dari biasanya. Jujur, masa masa senang waktu kecil akan hilang dengan sekejap. Sobat akan di hadapi dengan kehidupan sesungguhnya. Oleh karena itu, bacalah beberapa penggalan kata yang saya tulis ini agar sobat tidak salah langkah. Berikut saya akan menjawab kuliah itu penting gak sih.

Apakah Kuliah Itu Penting ?

Sebenarnya saya agak kesulitan menjawab pertanyaan ini. Kuliah itu sebenarnya penting, namun yang lebih penting dari ini adalah percaya pada diri kamu sendiri.

Sebagai contoh saya buka pemikiran sobat seperti ini. Yang namanya kehidupan kan pasti berbeda, ada yang kaya, ada yang miskin, ada yang kelas menengah kebawah. Yang pastinya mayoritas membaca ini lahir pada keluarga yang miskin (termasuk saya hehe).

Termasuk beberapa lontaran kata yang akan menghampiri anda sekalian. Seperti tamatan sma saja itu tidak cukup. Mau jadi apa, bisa apa dan apa apa saja isi di kepala kita di kemudian hari.

Jadi, kita sebenarnya harus menyesuaikan pada kondisi kita sekarang. Misalkan keluarga kita tidak mampu untuk membiayai kuliah kita. Dengan terpaksa sobat harus mencari alternatif lain. Salah satunya adalah kerja terlebih dahulu. Walau tidak ada jaminan sobat bisa kuliah tahun depan, rencanakan sesuatu yang berbeda dari orang lain.

Rencana dan strategi disini sangat berperan. Karena ini juga salah satu yang akan menentukan masa depan anda.

Jadi, Kuliah Itu Penting Nggak Sih ?

Menurut saya kuliah atau tidak kuliah itu tidak penting,

Mengapa ?.

  • Karena setiap orang kondisinya berbeda.
  • Karena tujuan utamanya adalah belajar, sedangkan belajar tidak hanya di bangku kuliah saja. Bisa otodidak bahkan lebih hebat daripada orang kuliah.
  • Kuliah Tidak Menjamin Sukses.
  • Jalan Hidup Ditentukan Oleh Anda Sendiri, Bukan Dari Kuliah.
  • Prinsip Setiap Orang Berbeda.
  • 4 Tahun duduk dibangku kuliah, juga bisa kalah dengan orang 4 tahun belajar otodidak.

Dari beberapa alasan diatas, mungkin itulah yang harus sobat tangkap sedikit. Mengapa dan kenapa kuliah itu gak penting. Disini bukan saya mengajarkan sobat atau mengajak sobat untuk tidak kuliah. Namun, disini saya mengarahkan sobat agar hidup memiliki tujuan. Tujuan berarti ada satu hal yang ingin sobat kejar didepan nanti.

Akhir Kata

Itulah point – point penting yang ingin saya sampaikan. Semoga bisa tersampaikan dengan baik untuk sobat sobatku sekalian. Demikianlah penjelasan mengenai arti kuliah itu penting gak sih. Jawabannya sudah terjawab lengkap diatas, silahkan di resapi dengan baik. Semoga Sukses 🙂

Nilai Kualitas Konten