Mengatasi Deskripsi Penelusuran Hilang Di Artikel Blogger

Cara Mengatasi Deskripsi Penelusuran Hilang Di Artikel Blogger ~ Deskripsi Penelusuran Berfungsi Untuk Menanam Dan Menampilkan Deskripsi Artikel Blog Sobat Pada Pencarian Google Ataupun Search Engine Lainnya.

Gunanya Ialah Agar Mesin Pencari Mudah Mengenali Blog Sobat Tentunya. Kendala Yang Sering Terjadi Ialah Salah Satunya Kotak Deskripsi Penelusuran Yang Biasanya Berada Di Sidebar, Malah Hilang Tak Tau Kemana. biasanya ini terjadi ketika sobat ingin membuat sebuah blog baru yang berplatform blogger. Deskripsi penelusuran termasuk optimasi seo yang paling berpengaruh untuk posisi peringkingan di google.

Oleh sebab itu, jika ini hilang.. agak ribet juga menambahkan tag deskripsi sendiri di HTML nya. pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman untuk hilangnya deskripsi penelusuran, bagaimana cara menampilkannya atau memunculkannya kembali seperti normal utuhnya panel blogger. kamu harus baca artikel ini satu persatu!

Mengatasi Deskripsi Penelusuran Hilang Di Artikel Blogger

Blogger sendiri sudah menyediakan fitur ini secara gratis tentunya, bukan berarti jika deskripsi penelusuran kamu hilang maka kamu wajib membayar, tidak tentunya.

Tool ini diberikan google secara gratis oleh google yang memudahkan para blogger untuk membantu peringkat serp kamu bagus di pencarian google. dan tentunya ini juga mendatangkan visitor organik bukan, mungkin keliatan sepele, jika ini tidak di isi, namun ini sangat berpengaruh sekali terhadap serp google salah satunya ialah deskripsi penelusuran. beberapa waktu yang lalu saya juga mengalami masalah seperti ini. yang saya pikir pada waktu itu “ini blog mungkin waktunya belum cukup, mungkin perlu beberapa hari agar muncul kembali”.

kenyataannya ialah tidak, hal ini sebenarnya tidak perlu kamu tunggu, namun ini hanya permasalah Tag Meta Deskripsi yang belum di isi oleh pengguna blog tersebut. Untuk Penjelasan Lebih Lanjut, Langsung Masuk Caranya…

  • Silahkan Buka Blogger.com Dan Login Akun Blog Kalian
  • Langsung Ke Menu Setelan >> Preferensi Penelusuran >> Tag Meta >> Aktifkan Dan Di Isi Deskripsi Blog Sobat. Seperti Ilustrasi Gambar Dibawah Ini..

Mengatasi Deskripsi Penelusuran Hilang Di Artikel Blogger

Silahkan sobat isi dan ceritakan blognya tentang apa atau bertema apa saja, maksimal 150 karakter saja,

ketika sudah mengisi langsung simpan perubahan. dan sekarang balik lagi lihat pada bagian panel artikel.

Deskripsi Penelusuran Akan Tampil Di Sidebar Ketika Anda Sedang Mengedit Suatu Postingan. Lihatlah Gambar Dibawah Ini..

Deskripsi Penelusuran Blogger

  • Lihatlah pada bagian sidebar sobat saat semosting sebuah srtikel, maka deskripsi penelusuran sudah muncul kembali..

Jadi intinya, jika kalian mengaktifkan Tag Meta deskripsi tadi, maka deskripsi penelusuran kalian juga aktif.

Kesimpulan…

Jika kita menarik sebuah kesimpulan disini, selama kalian tau alurnya. maka dari itu jika ingin memosting sebuah artikel yang berkualitas,

kamu harus mengaktifkan fitur ini, tujuannya biasanya akan membantu kata kunci atau keyword yang akan ditampilkan di halaman google nantinya.

maka tidak ada yang perlu dibingungkan lagi bukan, kini deskripsi penelusuran merupakan fitur pokok untuk ngeblog. Buat kamu yang belum mengaktifkan fitur ini, silahkan diaktifkan yaa.

mungkin demikian itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai “Mengatasi Deskripsi Penelusuran Hilang”, agar artikel ini dapat bermanfaat bagi semuanya.

kalian bisa share ke teman teman yang lain. terlebih terkurang mohon dimaafkan, baca juga update dari blog ini!

Leave a Reply