Rekomendasi Kamera Untuk Vlog Youtuber Termurah Kualitas Sempurna

5/5 (1)

Kamera vlog 3 jutaan ada beragam jenis merk. Akhir-akhir ini, budaya vlogging memang sedang menjadi tren. Maka dari itu, kamera untuk vlog banyak dicari sebagai alat utama pembuatan vlog. Kamera untuk vlog sendiri ada berbagai jenis, mulai dati mirrorless hingga go pro. Kedua kamera ini berukuran tidak terlalu besar sehingga mudah dibawa kemana pun untuk bepergian dan melakukan vlogging.

Ada banyak variasi harga kamera vlog, yang dipengaruhi oleh jenis merk serta spesifikasinya. Tentu saja, kualitas kamera dipengaruhi oleh harganya pula. Namun, Anda bisa mencari kamera dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik di sini.

Pilihlah Kamera Sesuai Kebutuhan Anda

Untuk membuat vlog yang berkualitas tidak harus menggunakan kamera yang mahal. Saat ini sudah banyak tersedia beberapa kamera dengan harga 3 jutaan yang pasti cukup terjangkau. Selain itu yang paling penting anda harus bisa menentukan pilihan sebijak mungkin dalam memilih kamera dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Memilih harga murah

Entah anda pemula ataupun professional menyesuaikan harga kamera dengan kebutuhan adalah hal paling bijak. Anda bisa mendapatkan harga murah dengan membandingkan harga kamera di beberapa took dan mencari harga terbaik.

2. Menyesuaikan kebutuhan

Kebutuhan pada pembuatan vlog biasanya lebih mementingkan fleksibilitas dan stabilizer. Bisa dikatakan dua dua fitur itu menjadi pertimbangan wajib untuk memilih kamera. Anda bisa terhindar dari fitur kamera yang mubazir atau tidak bisa anda gunakan secara maksimal dalam membuat vlog.

3. Mempelajari seluk beluk kamera

Salah satu tips ini adalah yang menentukan bagaimana keberhasilan anda membuat vlog nantinya. Sebelum membeli kamera syogyanya anda wajib tahu terlebih dahulu seperti cara mengoperasikan fitur fitur kamera untuk bisa beradaptasi dengan cepat. Anda juga bisa lebih mudah menentukan kamera seperti apa yang anda butuhkan.

Ada beberapa rekomendasi pilihan kamera 3 juataan yang bisa anda pilih dan tips menentukan kamera berikut ini.

Kamera Sony Nex 3

Sony Nex 3
Sony Nex 3

Kamera Sony Nex 3 merupakan kamera yang tepat untuk vlogging dengan harganya yang terjangkau. Dengan harga berkisar tiga juta rupiah, Anda dapat memiliki kamera ini. Kamera Sony Nex 3 ini dapat membidik foto dengan hasil beresolusi tinggi. Selain itu, kamera vlog 3 jutaan ini dilengkapi tombol Fn yang memudahkan pengguna menggunakan kamera dengan satu tangan sehingga lebih mudah.

Kamera Sony Nex 5

Sony Nex 5
Sony Nex 5

Kamera Sony Nex 5 ini memiliki kemampuan autofocus yang sangat cepat dan dapat membidik gambar dengan sempurna. Layar kamera dapat diputar atau disebut flipscreen untuk memudahkan pengoperasian. Kamera mirrorless ini bentuknya mirip dengan kamera pocket, namun lensanya dapat diganti. Meski bentuknya kecil, kualitas kamera ini setara kamera DSLR yang berkualitas tinggi.

Nikon 1 J5

Nikon 1 J5
Nikon 1 J5

Kamera vlog 3 jutaan yang satu ini banyak diminati oleh pecinta vlogging. Kecepatan shutter-nya tinggi dengan ISO mencapai 12800. Autofocus-nya pun tergolong cepat. Kamera ini dapat tersambung dengan wifi sehingga mudah untuk melakukan transfer gambar maupun video. Pengguna dapat mengubah-ubah sudut layar LCD sehingga mudah digunakan untuk membuat vlog.

Nikon D3100

Nikon D3100
Nikon D3100

Dengan harga 3,6 juta, Anda dapat memperoleh kamera ini. Kamera Nikon D3100 merupakan kamera DSLR yang beresolusi 14 mp dengan ISO mencapai 3200. Pengguna dapat membidik foto dengan hasil yang bagus meski dalam keadaan kurang pencahayaan. Kamera ini menjadikan hasil jepretan beresolusi baik, dengan dilengkapi fitur video HD.

Pentax Q10

Pentax Q10
Pentax Q10

Pentax Q10 merupakan kamera vlog 3 jutaan yang berukuran seperti kamera pocket, sehingga mudah dibawa kemana pun Anda berada. Kamera mirrorless yang satu ini memiliki bahan yang kokoh namun tetap ringan dibawa, dengan lensa yang dapat diubah-ubah. Kamera ini cocok dibawa untuk bepergian dan Anda dapat mencari harga terbaik karena harganya bisa berbeda.

Dengan harga berkisar tiga juta saja, Anda dapat memperoleh kamera untuk vlogging yang kualitasnya tidak dirragukan lagi. Namun, pastikan Anda membandingkan harga kamera di tempat berbeda karena harganya bermacam-macam. Selamat memilih kamera sesuai selera Anda.

Nilai Kualitas Konten