Riset Keyword Menggunakan Ubersuggest Lengkap

Ubersugest merupakan tools gratisan yang memungkinkan penggunanya untuk dapat riset keyword dengan gratis. Riset keyword menggunakan ubersuggest sangatlah penting bagi kamu yang ingin mendapatkan posisi yang bagus di SERP google.

Alat ini hampir sama dengan Google Keyword Planner. Namun mungkin kebanyakan dari teman teman yang agak sulit mendaftar dan menggunakan google keyword planner. Untuk sekarang ini blogger lebih memilih ubersuggest untuk digunakan dalam riset judul dan kata kunci populer berdasarkan pencarian google.

Ubersugest ini bisa melihat kompetitor pencarian tinggi maupun rendah yang dihasilkan lewat grafik. Alternatif ini sangat cocok untuk digunakan untuk membantu teknik SEO yang baik tentunya. Kita bisa menepatkan kata kunci yang populer pada artikel yang kita miliki.

Data yang disajikan dari ubersuggest sangat tepat dan akurat. Selain itu kalian dapat menggunakannya secara gratis. Tetapi walaupun alat ini disajikan gratis, tidak jauh beda kok dari segi fungsinya. Namun jika kalian bingung untuk cara menggunakan ubersugest ini. Akan saya praktekkan bagaimana cara saya untuk riset keyword menggunakan ubersugest secara gratis.

Cara Menggunakan Ubersuggest

Untuk cara penggunannya cukup mudah, dan tidak sulit sama sekali untuk digunakan oleh kamu seorang blogger pemula. Toolsnya tidak ribet dan tidak ada settingan tambahan yang biasa kamu temui di internet.

Ingat ya, Ubersuggest ini bisa digunakan secara gratis tanpa membayar sepeserpun. Siapapun disini dapat menggunakan tools ini. Biasanya selain Ubersuggest, Saya menggunakan Keywordtools io yang saya gunakan sebagai alternatif saja. Umumnya sekarang orang lebih suka menggunakan ubersugest untuk melakukan riset keyword secara maksimal.

Termasuk saya juga sekarang ini, Masih menggunakan ubersuggest untuk melakukan riset keyword yang tepat pada judul artikel yang saya miliki. Dari beberapa artikel yang pernah saya buat. Tools ini sih sangat direkomendasikan dari saya. Karena memang sudah banyak yang terbukti bisa memperbaiki SERP Google.

Lalu, Bagaimana cara penggunannya ayo saya jelaskan.

Cara Riset Keyword Menggunakan Ubersuggest

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah dengan menentukan judul artikel yang ingin kamu buat.
  • Riset Judul Semisalnya saya ingin membuat kata kunci “Cara Membuat Blogspot”
  • Kata kunci dasar harus kamu lakukan sendiri.
  • Untuk dapat melakukan riset di ubersuggest kalian dapat langsung mengunjungi website resminya. Yang dibuat oleh NeilPatel seorang ahli seo asal luar negeri sob.
  • Silahkan Klik disini Untuk dapat mengunjungi.
  • Setelah tampil dari website mirip seperti diatas, Tepatkan kata kunci kamu tadi. Dan pilih bahasa indonesia untuk hasil result yang keluar nanti.
  • Jika sudah maka langkah selanjutnya adalah tekan SEARCH.
  • Isi chaptca jika muncul dan verifikasi.
  • Akan muncul hasil result disini.
Cara Menggunakan Ubersuggest

Riset Keyword di Ubersuggest

Untuk dapat belajar membaca grafik dari ubersuggest ini membutuhkan proses. Mungkin pertama kali kamu melihat ini akan sedikit bingung dengan panel panel yang begitu gak jelas.

Namun seiring berjalannya hari jika kamu memang fokus untuk mempelajari teknik riset keyword ini.

Akan tampil beberapa Search Volume per Mounth. Disana kamu dapat melihat jumlah kata kunci yang masuk di google. Persaingan tingkat tinggi ini bisa kamu dapatkan ketika kamu menepatkan seluruh kata kunci yang ada. Walaupun tidak ada jaminan sama sekali. Namun ini salah satu faktor yang membuat blog kamu menjadi di urutan pertama di google sob.

Kemudian ada CPC yang ditampilkan (Cost Per Click) atau dalam bahasa indonesianya adalah bayaran perklik di google adsense. Jika kamu pemain google adsense, Pasti paham betul dengan ini. Nah di Ubersuggest tools ini tersedia juga secara gratis dan dapat dinikmati oleh siapapun.

Dari pembacaan grafik yang muncul setiap bulannya kamu bisa membedakan kata kunci mana yang tepat untuk kamu gunakan. Biasanya orang menepatkan kata kunci ini di judul maupun didalam isi dari artikel.

Beberapa teknik ini dapat kamu gunakan untuk memperbaiki skor dan rangking serp blog kamu.

Kemudian jika kamu scroll kebawah. Kamu akan melihat kata kunci terkait atau dalam kaidah SEO disebut dengan Synonym Keyword.

Riset Keyword di Ubersuggest

Untuk melihat keyword lainnya, kamu dapat menekan tombol View All Keyword Ideas. Berdasarkan riset yang saya coba ini ampuh untuk membuat kata kunci persamaan kata. Jadi sangat bagus untuk synonym pada pencarian google. Result lainnya bisa kalian coba sendiri.

Kesimpulan

Tools ini sangat bagus dan direkomendasikan oleh saya. Karena ini sangat berguna sekali untuk mendapatkan judul potensi banyak pengunjung di blog. Sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan apa yang orang lain ketik pada pencarian google. Selain riset keyword menggunakan ubersuggest. Manfaat lainnya adalah kamu bisa melihat Jumlah bayaran CPC (Cost Per Click) dengan bayaran yang tinggi.

Selain Google Keyword Planner. Inilah Ubersuggest karya dari Neil Patel yang sangat memudahkan kita untuk riset kata kunci kompetitor website lain. Sehingga ini dapat memudahkan kita seorang blogger untuk membuat sebuah artikel yang SEO.

Oke admin Namabloganda pamit dulu untuk artikel ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semuanya. Sampai Jumpa di artikel Selanjutnya 🙂