10 Software Yang Wajib Diinstall di PC Kamu

Halo sobat semuanya, Pada hari yang berbahagia kali ini. Admin Namabloganda akan membagikan sebuah informasi ataupun tips untuk kamu yang baru saja membeli sebuah komputer baru. Pasti kamu sedang bingung bukan apa apa saja Software yang wajib diinstall pada pc kamu.

Software atau aplikasi didalam sebuah komputer merupakan alat vital bagi sebuah komputer. Karena tanpa adanya software ataupun aplikasi pasti akan terasa hampa jika tidak ada yang mengisinya.

Software didalam komputer sangat berguna untuk kepentingan atau keperluan khusus. Semisalnya mengetik, browsing, dan lain sebagainya. Dan terlebih lagi semuanya harus seimbang.

Perangkat komputer memang tidak bisa ditinggalkan sama sekali. Rata rata rasio penggunaan saat ini memang diakui saat ini orang banyak menggunakan perangkat android ketimbang pc. Tetapi kaidah luas mengenai pengoperasian khusus untuk teknologi memang komputer adalah hal yang utama ketimbang android.

software yang wajib diinstall

Berikut ini adalah rekomendasi dari admin mengenai software yang wajib diinstall di pc kamu.

Software Yang Wajib Harus Ada dan Terinstall di PC Kamu

Ada beberapa bentuk macam keperluan orang – orang. Karena berbeda keperluan itu tadi, Makanya hampir tiap orang menginstall berbeda di perangkat komputernya.

Oleh karena itu, silahkan sesuaikan dengan keperluan kamu sendiri. Dari beberapa daftar yang admin namabloganda bagikan kali ini, merupakan inti aplikasi bawaan yang umum orang gunakan. Jadi pastikan kalian harus menginstall ini di pc kalian masing masing.

1. Google Chrome

Google chrome merupakan software sejenis untuk browsing. Didunia kita yang modern ini mustahil kalian tidak menggunakan internet. Mungkin saat ini Internet sudah bisa dibilang kebutuhan pokok tiap orang. Melalui browser, Kita dapat menjelajahi apapun dengan mudah dan simple. Ini merupakan Software yang wajib diinstall di laptop kamu.

Untuk kamu yang ingin sekali menginstall google chrome, Silahkan kalian download dulu aplikasinya melalui link dibawah ini.

Link Download Google Chrome : Klik Disini

2. CCleaner

CCleaner adalah aplikasi yang umum orang gunakan untuk membersihkan file spam atau sampah yang ada dengan sekali klik. Fitur scan di ccleaner menurut saya bagus karena semua file sampah akan bersih disapu oleh aplikasi ini. Tujuannya adalah membuat komputer atau laptop kamu menjadi jauh lebih ringan seperti baru membeli sebuah komputer. CCleanner ini adalah software yang wajib diinstall pada perangkat kamu, Karena ini software sangat penting sekali sob.

Cekidot, Langsung kepoin aja website ccleaner untuk mendownload dengan Klik disini.

3. SMADAV Antivirus

Didalam sebuah komputer, wajib memiliki antivirus. Antivirus ini berfungsi untuk menangkal virus yang masuk ke komputer anda. Akan berdampak bahaya bagi komputer yang terkena virus. Hal fatal seperti mati total, Lag, dan kehilangan banyak file pasti akan terjadi. Untuk menghindari hal tersebut kamu wajib menginstall software ini untuk penangkal virus.

Smadav sendiri lebih tepatnya bisa menangkal dan menghapus virus pada USB yang masuk seperti flashdisk. Ataupun file file encrypt yang tidak terlihat.

Silahkan download smadav di situs resminya. Klik disini Untuk Mendownload.

4. GOM Player

Gom adalah software atau aplikasi pemutar video terbaik untuk digunakan saat ini. Termasuk saya sendiri juga menggunakan GOM untuk memutar audio maupun video. Pemutaran video menggunakan GOM Player ini sangat soft sekali dan tidak ada nyangkut nyangkut sekalipun.

Suara yang dihasilkan GOM pun bisa saya katakan mantap. Karena mulai dari suara bass dan sebagainya semuanya stabil dan enak di dengar.

Media player ini dapat kamu unduh secara gratis di website resmi GOM Player, Klik disini untuk mengunduh.

5. Adobe Photoshop

Adobe photoshop merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh adobe untuk digunakan sebagai pengedit photo terbaik untuk saat ini. Hampir semua orang menginstall aplikasi ini untuk mengedit beberapa foto yang mereka miliki. Fitur dari adobe photoshop sendiri sangatlah lengkap dan tidak ada kekurangan sama sekali.

Ada beberapa media alternatif lainnya untuk mengedit foto seperti paint, dan aplikasi tambahan lainnya. Namun ada banyak kekurangan pada aplikasi tersebut. Tujuan adobe mengeluarkan aplikasi ini agar dimudahkan penggunanya dalam pengoperasian edit foto menggunakan filter maupun menggunakan tools yang tersedia. Didalam adobe photoshop juga terdapat plugin yang bisa kamu gunakan loh.

Silahkan install adobe photoshop ini karena memang sangat penting untuk kebutuhan sehari hari sob. Silahkan kunjungi website resminya disini.

6. Winrar

Winrar merupakan pokok aplikasi di sistem operasi windows untuk saat ini. Karena winrar adalah cara termudah untuk mengepack suatu folder dan disimpan menjadi satu dalam bentuk ekstensi rar. Fungsinya agar tidak terjadi corupt file yang terjadi dalam perpindahan data. Software ini wajib kamu install sob untuk keperluan penting sehari harinya.

Silahkan kalian kunjungi website winrar untuk mendownload, dengan Klik disini.

7. Microsoft Office

Microsoft Office juga bagian inti dari windows, Biasanya ketika membeli sebuah perangkat komputer baru. Bawaannya sudah terinstall di pc tersebut. Microsoft Office merupakan software yang satu dunia gunakan untuk bekerja di kantoran dan dimanapun. Ini sangat memudahkan untuk menginput dan output data yang diinginkan. Sangat mustahil jika kalian tidak menginstall ini karena pasti sewaktu waktu ini perlu untuk digunakan.

Untuk kalian yang belum memiliki atau menginstall software ini dapat kalian kunjungi langsung di website microsoft, Klik disini.

8. Internet Download Manager

Internet Download Manager atau dikenal dengan nama singkatnya IDM ini sangat diperlukan oleh semua orang. Karena mendownload semua file dengan idm selain cepat, tidak rusak filenya. Dan terlebih lagi IDM ini sudah menjadi bagian inti dari sistem operasi dari windows.

Untuk mendownload video, audio, gambar, file dan sebagainya sangat mudah untuk mendownloadnya. Dan bisa dibilang kecepatan downloadnya 2x lebih cepat dari biasanya.

Langsung saja kalian coba dengan mengunduh terlebih dahulu di website IDM, Klik untuk mendownload.

9. Adobe Reader

Adobe Reader umum orang gunakan untuk membaca file dengan ekstensi pdf. Ekstensi ini pasti akan sering kamu temui, Untuk dapat membukanya biasanya bisa juga dibuka dengan google chrome. Namun untuk lebih fokus fungsinya, orang menggunakan adobe reader untuk membaca ekstensi file ini.

Silahkan kalian gunakan apabila ini perlu, Untuk mengunduhnya silahkan klik disini.

10. Driver Pack Solution

Driver Pack Solution adalah software yang sangat membantu untuk komputer kamu yang kekurangan driver. Di Software ini kamu dapat menginstall driver tanpa mendownload dan mencari lagi di internet. Semua driver sudah terinstall otomatis di komputer kamu dengan sekali klik scan. Kelengkapan driver ini sangat penting sekali untuk berjalannya komputer kamu dengan baik. Silahkan kalian install di perangkat komputer kalian masing masing untuk penerapannya. Ini juga salah satu software yang wajib diinstall di pc kamu sob.

Untuk dapat mendownloadnya silahkan kalian kunjungi website resminya. Klik Disini Untuk Mendownload.

Penutup

Itulah dari 10 daftar software yang wajib diinstall di pc kamu. Dari semua yang saya sebutkan tadi bisa dikatakan perlu. Karena sewaktu waktu, kamu pasti membutuhkannya untuk melakukan aktivitas tersebut. Umumnya orang menggunakan yang saya sebutkan tadi. Jika kamu masih pemula dalam mengenal komputer lebih jauh. Silahkan kalian pantengin website ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai tips teknologi secara gratis. Admin pamit dulu, Sampai jumpa kembali di artikel selanjutnya.

Leave a Reply