Tips Menulis Konten Yang Berkualitas Menarik Dan Original

Tips Menulis Konten Yang Berkualitas Menarik Dan Original ~ halo sobat blogger kali ini admin masih akan memberikan sedkit tips tentang cara menulis kali ini tentang menulis konten yang berkualitas menarik dan original tentunya.

Menulis konten yang berkualitas dan menarik adalah pilihan yang tepat bagi kita yang ingin membangun sebuah popularitas apalagi anda adalah seorang penulis blog sejati.

untuk menulis saja semua orang bisa namun untuk menulis konten yang berkualitas ini agak sedikit lebih rumit.

sebenarnya menulis ini merupakan sebuah pilihan. kita bisa saja membuat konten , hanya 2 atau 3 baris kata setelah itu kita publikasikan ke orang banyak.

menulis konten itu memang bebas namun jika ingin membuatnya sedikit lebih menarik dan berkualitas(enak dibaca) tentu kita harus memperhatikan kaidah kaidah penulisan.

menulis itu hanya sekali jika anda tidak ingin membuang waktu dan energi dalam membuat konten yang buruk lebih bagus meluangkan sedikit waktu lebih lama untuk menghasilkanya sedikit lebih baik dan menarik.

pada artikel saya sebelumnya yang berjudul Trik Membuat Artikel Dengan Cepat 100% original.

sudah menjelaskan mengenai cara tercepat agar kita bisa mengcreate artikel sebanyak mungkin tapi konten yang dihasilkan tetap 100% original.

bagi anda yang kesulitan menulis,mengeluh tentang lambatnya menulis,sering cemas jika mulai menulis maka artikel tersebut cocok untuk anda baca.

Bagaimana cara pembaca suka dengan konten yang kita punya ?

Bagi anda penulis konten blog tentu memperhatikan kaidah SEO, bahasa yang digunakan oleh mesin sangat bertolak belakang dengan bahasa yang digunakan oleh manusia,

untuk itu jika anda merupakan penulis blog sebisa mungkin untuk menyesuaikan tulisan agar sedikit lebih enak dibaca.selain itu perhatikan tingkat originalitas konten.

ini sangat penting untuk anda ingat karna salah satu faktor perangkingan terbaik berada pada unik atau tidaknya konten yang kita buat.

jika anda ingin menjadi penulis profesional Menulis konten berkualitas merupakan sebuah strategi untuk membuat orang tertarik pada tulisan tulisan yang anda publish,

untuk membuat sipengunjung betah kita harus menggunakan beberapa teknik salah satunya adalah konten,

pengunjung dapat mengelompokan mana kategori tulisan yang berkualitas mana artikel yang menarik dan mana tulisan yang alakadarnya.

Lupakanlah sejenak mengenai teknik SEO, kata kunci atau penanaman keyword, serta hal hal lain tentang aturan mesin pencari.

fokuslah pada satu hal yang benar-benar sangat penting yaitu “konten”

Jangan salah paham, mengapa saya bilang “penting”. Anda akan tau rasanya sia sia saat anda menulis konten Tapi  orang yang membaca konten tiba tiba langsung melarikan diri.

tidak lagi ingin membaca tulisan anda, ini tentu akan membuang buang waktu pikiran serta tenaga yang telah anda kerahkan saat mulai menulis konten.

membangun kepercayaan terhadap sebuah tulisan tidak bisa dilakukan secara instan semua dilakukan dengan bertahap ,

proses yang dilalui pun tidak mudah. namun jika semua sudah didapatkan maka respon feedback tentang hal positif pun akan terus mengalir.

Dasar Menulis Konten Yang Berkualitas Serta Menarik

Sejak tulisan ini mulai ditulis Saya tidak menganggap atau berani mengklaim diri saya sebagai penulis yang hebat,

namun ada beberapa hal yang setidaknya harus diperhitungkan sehingga pembaca tidak meninggalkan tulisan kalian pada saat membaca apalagi di menit menit pertama.

Nah Berikut ini beberapa rekomendasi hal hal apa saja yang harus kita lakukan untuk Tips Menulis Konten Yang Berkualitas

berikut ulasan singkatnya :

1. Buatlah Sebuah TEMA/TOPIK yang menarik untuk dibahas

Sekali lagi saya ingatkan Menulis itu rumit, membutuhkan usaha yang benar benar ekstra. Oleh karenanya,

kondisi pertama untuk dapat fokus menarik  perhatian pembaca adalah dengan memilih beberapa daftar ide yang menarik untuk dibahas.

ingat memiliki Pengantar yang bagus tentang sebuah topik terhadap perkembangan ide yang nantinya akan disajikan jangan sampai ketinggalan.

jangan terburu buru dalam menampilkan postingan yang akan diterbitkan biarlah memakan sedikit waktu namun isi dan penyampaian didalamnya complete dan lengkap.

jika Anda ingin mencari inspirasi mengembangkan ide tulisan silahkan mencari referensinya diinternet.

pahami benar setiap artikel referensi yang anda baca,. Setiap kali jika dalam membaca kita menemukan sesuatu dan terinspirasi mengutip kata ataupun kalimat,

segeralah membuat sebuah catatan tulislah entah bagaimana cara anda menyimpan sebuah catatantersebut.

bisa menggunakan aplikasi catatan notepad di windows atapun bisa menyimpan catatannya melalui draf blogger maupun WordPress blog kalian. setiap informasi itu sangat penting,

Pilih proses yang benar benar paling sesuai terhadap bagaimana cara Anda menyusun sebuah tulisan dan mulailah sekalinya pun kita malas simpan halaman dengan membookmark di browser yang kalian punya,

2. Baca Ulang Setiap tulisan Anda (minimal 2 kali)

didalam menulis pos setidaknya cobalah untuk membaca kembali setelah selesai,

terkadang banyak sekali didalam tulisan kesalahan kesalahan yang tidak kita sadari seperti beberapa kesalahan dalam pengetikan serta kata atau kalimat yang terdengar aneh dan tidak pas,

kesalahan ejaan kata, semua ini bisa kita perbaiki asalkan tulisan tulisan tersebut kita baca ulang ..

banyak hal ini yang kemudian dikesampingkan penulis padahal sangat penting bagi kelangsungan konten.

banyak yang mengeluhkan bahwa ketika mereka selesai mereka segera mempublikasikan tulisan agar semua pekerjaannya berakhir

dan segera menggantinya dengan yang baru. inilah yang selalu saya tekankan bahwa jangan pernah terburu buru .

memeriksa ulang setiap pekerjaan memang memakan waktu yang lebih banyak, namun sekali lagi dampaknya sangat baik untuk kelangsungan konten anda.

3. Bawa Seseorang untuk mengecek Tulisan anda

Jika kalian ingin menjadi penulis biasakan sebelum mempublish teks kalimat atau tulisan berdasarkan proses peninjauan dari seseorang atau pembaca,

antara penulis dan pembaca merupakan 2 hal yangsangat berbeda, jelas dari segi karakter dan pandangan sangat berbeda,

namun umumnya untuk mengambil jalan tengah kita harus menyesuaikan tulisan kita untuk semua umur agar tulisan kita dapat diterima oleh semua orang.

biasanya saat kita menulis menurut pandangan kita tulisan yang dibuat seharusnya sudah bisa dierima, namun pasti jika ditinjau oleh orang lain ,

akan mengalami banyak kritik dan saran agar tulisan yang dibuat menjadi lebih terstruktur. mereka akan membantu membangun konten menjadi lebih baik lagi

dengan menambahkan saran dan kritikannya didalam konten kita.

Dengan cara ini setidaknya kita dapat bantuan sedikit untuk memperbaiki ide yang tidak menemui jalan keluar,

Tips Menulis Konten Yang Berkualitas

ada beberapa peraturan untuk Tips Menulis Konten Yang Berkualitas ini agar konten menjadi sedikit menarik mari simak tipsnya sebagai berikut :

A. Perhatikan Kaidah Ejaan, bahasa, Kata Dan Penulisan

untuk mendapatkan high quality sebuah konten hal yang terpenting yang harus dilakukan adalah kaidah ejaan, salah sat dasar yang baik untuk konten tulisan adalah gayabahasa.

gunakanlah ejaan cara pelafalan dan dalam menuliskan huruf juga mesti diperhatikan. jangan lupakan juga unsur serapan dan tanda baca seperti titik dan koma,

bila perlu gunakan kaidah EYD (Ejaan yang disempurnakan) untuk memilih kata baku dan sebagainya.

jika semua penyusunan kata dan ejaan disusun dengan terstruktur dan standarisasi yang mantap maka akan memudahkan pembaca memahami tujuan dan isi didalam konten yang anda sampaikan.

sebisa mungkin hindari kata yang menimbulkan ambigu (keraguan) dan banyak mengalami perulangan kata tidak perlu.

selain itu gunakan bahasa yang sopan halus serta mudah dipahami untuk segala umur,

jangan terlalu banyak menggunakan bahasa komunikasi tingkat tinggi dan menyertakan kalimat intelektual yang malah membuat sipembaca tidak mengerti.

B. Menulis Dengan Menggunakan Dasar Dan Referensi yang Akurat Dan Terpercaya

google merupakan tempat terbaik untuk kita mencari referensi , semua bahkan sudah tersedia mulai dari jurnal ilmiah, data , penelitian maupun kamus semuanya tersedia lengkap.

namun semuayang ditulis disana juga merupakan tulisan yang dikutip sebagian besar dari buku. untuk hal ini sah sah saja dalam meletakan data kedalam konten kita,

namun bagaimanakah jika konten tersebut dibangun hanya dengan sebuah proses analisa ?

anda juga bisa meletakannya didalam tulisan untuk melengkapi dan mengembangkan ide kita.

untuk memverifikasikan bahwa referensi atau sumber bisa dibilang terpercaya dan akurat harus meliputi point berikut :

  • akurasi (accuracy),
  • otoritas (authority),
  • objektivitas (objectivity),
  • kemutakhiran (currency),
  • dan jangkauan (coverage) sumber daya

C. Tambahkan komponen pendukung Tulisan

komponen pendukung tulisan ini sangat banyak sekali beberapa diantaranya adalah video dan gambar.

gambar merupakan salah satu media yang baik untuk membuat tulisan menjadi lebih terfokus dan jelas.

untuk Tips Menulis Konten Yang Berkualitas ini anda bisa seraching gambar yang bebas dari hak cipta disini

terkadang didalam penjelasan sebuah tulisan terletak beberapa point point yang mungkin tidak orang mengerti,

nah disini tugas gambar adalah menjelaskan letak poin yang disampaikan lebih spesifik.

selain itu video juga merupakan media pendukung yang baik untuk tulisan.

semua makna yang disampaikan akan lebih jelas dan solusi lengkap akan terjawab bila menambakan video sebagai pendukung konten.

gunakan iframe video youtube dan sisipkan didalam konten anda

D. Tulislah dengan menggunakan Struktur yang baik

Struktur sangat erat kaitannya dengan Tips Menulis Konten Yang Berkualitas.

ciri-ciri agar konten yang kita buat bisa dibilang berkualitas menarik dibaca serta unik dan original adalah memiliki struktur yang tersusun rapi.

untuk lebih jelasnya struktur tulisan yang enak dibaca adalah dengan menggunakan struktur seperti gambar berikut:

Tips Menulis Konten Yang Berkualitas

lebih baik dengan menggunakan metode struktur tulisan diatas,

karna orang lain akan mudah membaca artikel anda, dibanding mereka yang menulis tidak dengan menggunakan struktur ,

selain itu jika semua aturan rapi dan lengkap maka timbul pembahasan yang superlengkap pula, kaya makna dan kata kunci.

Kesimpulan

Dari beberapa point yang telah saya sebutkan diatas merupakan Tips Menulis Konten Yang Berkualitas.

semoga yang sudah saya share ini kepada teman teman sekalian bisa bermanfaat bagi semua

sekian artikel dari saya terima kasih 😀

Leave a Reply